Follow Us

Kisah Tragis Model Cantik Simpanan Mantan PM Malaysia: Dibunuh dan Jasadnya Diledakkan dengan Bom

Adrie P. Saputra - Kamis, 04 April 2019 | 13:22
Model yang menjadi simpanan mantan PM Malaysi.
Kolase Grid.ID

Model yang menjadi simpanan mantan PM Malaysi.

Suar.ID - Kondisi Malaysia semakin tak kondusif dengan ekonomi yang semakin melemah di bawah pimpinan PM Najib Razak sejak 2009-2018 silam.

Tak hanya dinodai skandal korupsi, Najib Razak juga menjual aset negara hingga 65% kepada asing.

Pimpinan negara ini semakin disorot tatkala kasus pembunuhan seorang perempuan yang merupakan simpanannya bernama Altantuya Shaariibuu tahun 2006 silam terkuak.

Altantuya adalah perempuan yang berprofesi sebagai model asal Mongolia, yang dilahirkan pada tahun 1978 dari pasangan Shaariibuu Setev dan ibunya Sh Altantsetseg.

Baca Juga : Terdengar Seperti Suara Bom, Gunung Agung Meletus dan Keluarkan Abu Setinggi 2.000 Meter!

Ia dibesarkan di Rusia dan mengenyam pula pendidikan di Prancis serta China, berkat pendidikan internasionalnya ia fasih berbahasa Rusia, Inggris, Mandarin, dan Prancis yang kemudian tahun 1990 ia kembali ke negara asalnya, Mongolia.

Saat kembali ke Mongolia ia bekerja sebagai seorang guru karena sesuai dengan jurusan mata kuliahnya, penerjemah bahasa dan model paruh waktu.

Berkat profesi sampingannya sebagai model, Altantuya sering mendapat job ke luar negeri termasuk ke Hong Kong pada tahun 2005.

Saat di Hong Kong itulah ia bertemu dengan Najib Razak yang kala itu masih menjabat sebagai analis pertahanan dari tangki pemikiran Pusat Penelitian Strategis Malaysia, di situlah keduanya menjalin hubungan spesial walaupun Altantuya tahu Najib sudah beristri.

Baca Juga : Australia Pernah Nyaris Membom Jakarta Gara-gara Kapal Selam Indonesia yang Dinilai Agresif

Tahun 2006, Altantuya menyusul Najib Razak ke Malaysia yang sudah menjadi Menteri Pertahanan untuk menjalin hubungan kembali dengannya yang sempat renggang.

Source : grid.id

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest