Follow Us

Pria Ini Selama 54 Tahun Mengklaim Tidak Pernah Potong Rambut, Dibeli Rp 8 Juta Juga Menolak! Apa Alasannya?

Adrie P. Saputra - Rabu, 03 April 2019 | 16:06
Seorang pria tidak memotong rambutnya selama 54 tahun!
odditycentral.com

Seorang pria tidak memotong rambutnya selama 54 tahun!

Suar.ID - Pengguna media sosial China telah mendesak seorang pria berusia 77 tahun untuk melamar Guinness Record setelah foto-foto rambutnya sepanjang 5,5 meter menjadi viral di internet.

Pria yang bernama Ake Yizheng itu membiarkan rambut gimbalnya dililitkan di kepalanya sebagai pengganti serban, mengklaim bahwa ia belum pernah memotong rambut selama lebih dari 54 tahun.

Rambut panjang yang luar biasa itu menyebar di media sosial China setelah menantu perempuannya menemaninya ke salon rambut di Leshan, Provinsi Sichuan, China, agar rambutnya dicuci.

Dia merekam video saat staf mengurai rambut gimbalnya yang panjang, mencuci rambutnya di wastafel dan kemudian mengeringkannya dengan susah payah, sebuah proses yang menurut laporan menghabiskan waktu sekitar tiga jam dengan 2-3 orang untuk menyelesaikannya.

Baca Juga : Reaksi Lucu Bayi Setelah Melihat Ayahnya Ganti Model Rambut, Ekspresinya Hingga Dijadikan Meme

Anak perempuan pria itu memposting rekaman online dan pria tua itu dengan cepat menjadi viral, dengan lebih dari 1,5 juta tontonan hanya dalam beberapa hari.

Orang-orang sekarang mendesak pria itu untuk mengajukan ke Guinness Record.

Namun mengapa dia bertekad memanjangkan rambutnya?

Ternyata alasannya menumbuhkan rambut begitu lama tidak ada hubungannya dengan ingin tenar atau semacamnya.

Ketika dia baru berusia 23 tahun, Ake Yizheng membiarkan rambutnya tumbuh dan uniknya akan membuat dia dan keluarganya sehat, jadi dia belum memotongnya sejak itu.

Menantu pria itu baru-baru ini mengatakan kepada surat kabar itu bahwa pada akhir tahun 1970-an seseorang menawarkan untuk membayar 3.800 yuan (sekitar Rp 8 juta) untuk rambutnya, tetapi dia menolak karena kesehatan keluarganya lebih penting daripada uang.

Source : odditycentral.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest