Follow Us

Disejajarkan dengan Sri Mulyani hingga Puji Astuti, Inilah Silvia Halim Sosok di Balik Konstruksi MRT Jakarta

Masrurroh Ummu Kulsum - Selasa, 26 Maret 2019 | 13:20
Silvia Halim Direktur Konstruksi MRT
Kompas.com

Silvia Halim Direktur Konstruksi MRT

Suar.ID – Namanya mungkin tak disebut-sebut pada Minggu (24/3/2019) ketika Moda Raya Terpadu (MRT) diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

Namun, perempuan yang bahkan oleh warganet disejajarkan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani atau Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ini memiliki peran penting dalam suksesnya MRT.

Pembangunan proyek yang membentang dari Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia ada di tangannya.

Silvia Halim, bergabung dengan PT MRT Jakarta sebagai Direktur Konstruksi pada 31 Agustus 2016. Sejak itu, Silvia tercatat sebagai satu-satunya perempuan dalam jajaran direksi.

Baca Juga : Taufik, Sang Penyelamat 22 Turis Malaysia dari Longsor Air Terjun Tiu Kelep Ini Seorang Tulang Punggung Keluarga Sejak Kecil

Baca Juga : 5 Negara Paling Tak Terkenal di Dunia, Anda Mungkin Juga Baru Mendengar Namanya

"Cukup unik, ya, karena dunia saya dunia laki-laki. Saya cuma perempuan kedua sebagai project engineer. Bukan eksistensi, tapi orang suka bertanya apa kamu bisa kerjain ini," ujar Silvia dalam acara yang digelar Kompasiana di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Desember 2018 lalu.

Pengalaman yang dimiliki Silvia di bidang konstruksi memang tidak sembarangan.

Dikutip dari situs resmi MRT Jakarta, lulusan S1 Teknik Sipil Nanyang Technological University itu memiliki pengalaman 12 tahun dalam berkarier di Land Transport Authority (LTA) Singapura.

Segudang pengalaman yang dimiliki Silvia di Singapura tak membuat ia terlena.

Ia memilih pulang ke Jakarta untuk bergabung di PT MRT Jakarta dan mewujudkan transportasi umum yang mampu melayani warga Jakarta.

"Hasrat saya yang sebenarnya adalah membangun sesuatu untuk melayani dan dapat berdampak bagi masyarakat. Sungguh, saya merasa puas ketika nanti melihat infrastruktur yang tim dan saya kerjakan itu bermanfaat bagi kehidupan banyak orang," ujar Silvia, dikutip dari Kompas.id.

Halaman Selanjutnya

MRT Jakarta Silvia Halim
1 2 3

Source : kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest