Follow Us

AS Tawarkan Hadiah Rp14 Miliar Bagi Siapa Saja yang Tahu Informasi Putra Osama bin Laden

Masrurroh Ummu Kulsum - Jumat, 01 Maret 2019 | 19:19
Hamza bin Laden, putra Osama bin Laden
CIA via AP

Hamza bin Laden, putra Osama bin Laden

Suar.ID – Pemerintah Amerika Serikat kini tengah memburu putra mendiang pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden.

Washington bahkan menawarkan hadiah sebesar 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 14 miliar untuk informasi yang bisa mengarahkan pada lokasi keberadaan Hamza bin Laden yang kerap disebut sebagai pewaris gerakan ekstremisme di masa depan.

Lokasi Hamza bin Laden yang kerap dijuluki dengan sebutan putra mahkota jihad itu telah menjadi bahan spekulasi selama bertahun-tahun.

Sejumlah laporan ada yang menyebut Hamza berada di Pakistan, tetapi ada juga yang mengklaim bahwa dia kini tinggal di Afghanistan. Selain itu, ada juga yang menyebut Suriah dan Iran sebagai tempat persembunyian Hamza.

Baca Juga : Mantan Kekasih Sudah Menikah dengan Pasangan Pilihannya, Perlukah Kita Menghapus Foto Mantan dari Media Sosial?

Baca Juga : Jokowi Keheranan Ketika Keluarga Uno di Gorontalo Justru Mendukungnya di Pilpres 2019

"Hamza bin Laden adalah putra mendiang pemimpin Al Qaeda Osama bin Laden dan telah muncul sebagai pewaris kepemimpinan dari jaringan itu," ujar pernyataan Departemen Luar Negeri AS, dikutip AFP, Jumat (1/3/2019).

Hamza, yang menurut AS kini berusia 30-an tahun, disebut telah mengancam untuk melancarkan serangan-serangan terhadap AS sebagai pembalasan atas pembunuhan ayahnya pada 2011 saat bersembunyi di kota Abbottabad, Pakistan, oleh pasukan khusus AS.

Badan-badan intelijen AS memandang Hamza bin Laden sebagai penerus ayahnya untuk menggerakkan jihad secara global, terlebih saat kelompok ISIS yang lebih ekstrem kini telah terdesak hingga batas terakhirnya di Suriah.

Pada 2015, Hamza sempat merilis pesan audio yang menyerukan para pendukungnya di Suriah agar bersatu dan mengklaim bahwa pertempuran di negara yang dilanda perang akan membuka jalan untuk "pembebasan Palestina".

Baca Juga : Walaupun Bikin Susah Tidur, Nonton Film Horor Ternyata Punya Banyak Manfaat Untuk Kesehatan, Bisa Bakar Kalori!

Selain itu dalam sebuah pesan setahun kemudian, seperti yang dilakukan mendiang Osama, Hamza mendesak penggulingan kepemimpinan di negara Arab Saudi, asal mereka.

Source : kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest