Follow Us

Jokowi Keheranan Ketika Keluarga Uno di Gorontalo Justru Mendukungnya di Pilpres 2019

Masrurroh Ummu Kulsum - Jumat, 01 Maret 2019 | 19:00
Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Maruf Amin saat acara pengambilan nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018).
(KOMPAS.COM/ KRISTIANTO PURNOMO)

Dua pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dan Joko Widodo-Maruf Amin saat acara pengambilan nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Suar.ID – Calon presiden petahana Joko Widodo heran mengapa keluarga besar Sandiaga Uno memilih mendukung dirinya dalam Pilpres 2019 ketimbang cawapres Sandiaga Uno.

Namun, apabila itu memang sudah menjadi keputusan mereka, Jokowi mengucapkan terima kasih.

"Sebenarnya itu logikanya, harusnya saudara-saudara Pak Sandiaga Uno itu dukungannya ke Pak Sandiaga. Tapi kalau ke saya, ya terima kasih," ujar Jokowi di sela-sela aktivitasnya di Gorontalo, Jumat (1/3/2019).

Kepada wartawan, Jokowi sampai mengulang keheranannya berkali-kali. Namun, pernyataan selanjutnya diiringi dengan kelakar.

Baca Juga : Situasi Sedang Memanas, Ini Perbandingan Kekuatan Militer India vs Pakistan

Baca Juga : 8 Tahun Setelah Viral, Noman Kamaru Baru Buka Suara Soal Alasan Pemecatannya Jadi Polisi

"Ya yang benar kan mestinya saudara-saudara Pak Sandiaga itu dukungnya ke Pak Sandiaga, ya itu yang benar. Tapi kelihatannya ini (dukungan ke Jokowi-Ma'ruf) lebih benar," katanya diiringi tawa.

Menurut Jokowi, mengalirnya dukungan dari keluarga besar Sandiaga tersebut sangat positif bagi dirinya dan Kiai Haji Ma'ruf Amin.

"Tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik. Saudara-saudaranya Pak Sandiaga malah dukung kami. Kan itu menimbulkan persepsi yang baik," ujar Jokowi.

Tanggapan TKN Jokowi-Ma'ruf

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional ( TKN) Jokowi-Ma'ruf, Raja Juli Antoni, menilai dukungan keluarga bermarga Uno di Gorontalo merupakan pertanda buruk bagi calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

Sebab, menurut dia, Sandiaga tidak bisa mengonsolidasikan dukungan dari keluarga besarnya sendiri.

Source : kompas, Tribunneews.com

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest