Follow Us

facebookinstagramyoutube_channeltwitter

Merk Fashion Ternama Burberry Minta Maaf karena Menampilkan Desain Hoodie Laiknya Orang Bunuh Diri

Adrie Saputra - Rabu, 20 Februari 2019 | 11:40
Desai fashion yang kontroversial dari Burberry.
CNN

Desai fashion yang kontroversial dari Burberry.

Suar.ID - Merek fashion Burberry telah meminta maaf karena menampilkan hoodie yang menampilkan tali di leher selama pertunjukannya di London Fashion Week.

Merk ternamaitu mengatakan telah menghapus item (hoodie yang dimaksud) dari koleksinya, setelah kritik dari salah satu modelnya menyebabkan reaksi online yang viral.

"Kami sangat menyesal atas kericuhan yang disebabkan oleh salah satu produk yang ditampilkan dalam koleksi runway A / W 2019 kami," Marco Gobbetti, chief executive officer Burberry, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada CNN.

"Meskipun desainnya terinspirasi oleh tema kelautan, itu tidak peka, kami membuat kesalahan," tambahnya.

Baca Juga : Viral Kisah Cinta Pengantin di Majalengka, Pengantin Wanita Sudah Dirias Sang Calon Suami Meninggal Karena Kecelakaan

Desain itu dikritik oleh model Liz Kennedy, yang tampil dalam acara itu, tetapi mengklaim kekhawatirannya tentang penggunaantali yang seolah "menjerat" leher.

"Bunuh diri bukanlah mode," tulis Kennedy di Instagram.

"Bagaimana kamu bisa membiarkan tampilan menyerupai tali yang tergantung di leher?"

"Saya telah meminta untuk berbicara dengan seseorang tentang hal itu, tetapi satu-satunya hal yang saya perintahkan adalah menulis surat," tambah Kennedy.

Liz Kennedy juga menyebutkan tentang "sejarah mengerikan hukuman mati tanpa pengadilan" yang ditimbulkan oleh itu, suatu koneksi yang juga diterima oleh para kritikus di media sosial.

Baca Juga : Potret Cantik bak Barbie Angel Qulbiah, Istri Richie Five Minutes yang Diselingkuhi Suaminya

Gobbetti mengatakan bahwa dia menelepon Kennedy untuk meminta maaf setelah mengetahui produk tersebut.

Yayasan Kesehatan Mental Inggris juga kritis terhadap konsep tersebut, dan mengatakan insiden tersebut menunjukkan perlunya rumah mode untuk memeriksa proses kreatif mereka.

"Sangat mengecewakan melihat representasi ini di zaman kita mengingat berapa banyak pembahasan dalam kesehatan mental dalam beberapa tahun terakhir," kata Antonis Kousoulis, direktur asosiasi penelitian di badan amal itu.

"Saya senang mendengar bahwa rumah mode meminta maaf dan menarik barang itu, tetapi, secara umum, saya ingin melihat lebih banyak perbedaan dalam proses kreatif," tambah Kousoulis.

"Merek global yang sangat berpengaruh seperti Burberry tentu memiliki peran untuk dimainkan dalam menyuarakan beragam pandangan, menghormati orang-orang dengan pengalaman hidup, dan menjadi panutan."

Item tersebut ditampilkan dalam koleksi Burberry's Autumn / Winter, bernama "Tempest," yang memulai debutnya di London pada hari Minggu.

Baca Juga : Fotografer Secara Tidak Sadar Mengambil Foto 'Burung Paling Santai di Dunia'

Desainer acara, kepala kreatif Burberry Riccardo Tisci, menambahkan, "Saya sangat menyesal ataskericuhan yang disebabkan oleh salah satu bagian dari pertunjukan saya pada hari Minggu."

"Sementara desainnya terinspirasi oleh tema kelautan, saya menyadari bahwa itu tidak peka."

"Tidak pernah ada niatan dari saya untuk mengecewakan siapa pun."

"Itu tidak mencerminkan nilai-nilai saya atau Burberry dan kami telah menghapusnya dari daftar koleksi. Saya akan memastikan bahwa hal ini tidak terjadi lagi," tambahnya. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Source :CNN

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular

x