Follow Us

Merk Fashion Ternama Burberry Minta Maaf karena Menampilkan Desain Hoodie Laiknya Orang Bunuh Diri

Adrie P. Saputra - Rabu, 20 Februari 2019 | 11:40
Desai fashion yang kontroversial dari Burberry.
CNN

Desai fashion yang kontroversial dari Burberry.

Suar.ID - Merek fashion Burberry telah meminta maaf karena menampilkan hoodie yang menampilkan tali di leher selama pertunjukannya di London Fashion Week.

Merk ternama itu mengatakan telah menghapus item (hoodie yang dimaksud) dari koleksinya, setelah kritik dari salah satu modelnya menyebabkan reaksi online yang viral.

"Kami sangat menyesal atas kericuhan yang disebabkan oleh salah satu produk yang ditampilkan dalam koleksi runway A / W 2019 kami," Marco Gobbetti, chief executive officer Burberry, mengatakan dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada CNN.

"Meskipun desainnya terinspirasi oleh tema kelautan, itu tidak peka, kami membuat kesalahan," tambahnya.

Baca Juga : Viral Kisah Cinta Pengantin di Majalengka, Pengantin Wanita Sudah Dirias Sang Calon Suami Meninggal Karena Kecelakaan

Desain itu dikritik oleh model Liz Kennedy, yang tampil dalam acara itu, tetapi mengklaim kekhawatirannya tentang penggunaan tali yang seolah "menjerat" leher.

"Bunuh diri bukanlah mode," tulis Kennedy di Instagram.

"Bagaimana kamu bisa membiarkan tampilan menyerupai tali yang tergantung di leher?"

"Saya telah meminta untuk berbicara dengan seseorang tentang hal itu, tetapi satu-satunya hal yang saya perintahkan adalah menulis surat," tambah Kennedy.

Liz Kennedy juga menyebutkan tentang "sejarah mengerikan hukuman mati tanpa pengadilan" yang ditimbulkan oleh itu, suatu koneksi yang juga diterima oleh para kritikus di media sosial.

Baca Juga : Potret Cantik bak Barbie Angel Qulbiah, Istri Richie Five Minutes yang Diselingkuhi Suaminya

Source : CNN

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest