Follow Us

Mujizat, Tiga Kali DInyatakan Meninggal Bayi Ini Bernapas dalam Peti

Suar.id - Sabtu, 16 Februari 2019 | 18:48
Ilustrasi bayi
Pixabay

Ilustrasi bayi

Suar.ID – Seorang bayi yang tiga kali dinyatakan meninggal dunia ditemukan masih bernapas saat diletakkan di dalam peti jenazah.

Dalam peristiwa yang terjadi di Santa Cruz, Bolivia itu, bayi tersebut diduga meninggal saat dilahirkan pada 8 Februari lalu dalam usia kandungan 27 pekan.

Namun, kedua orangtua bayi itu amat terkejut saat menemukan anak tersebut masih bernapas beberapa jam setelah dinyatakan meninggal dunia.

Kepala rumah sakit setempat menyatakan hal tersebut sebagai "mujizat" karena tiga kali pemeriksaan terhadap bayi itu menghasilkan kesimpulan yang sama yaitu bayi tersebut sudah meninggal dunia.

Baca Juga : Lion Air Benarkan Pesawatnya Tergelincir di Bandara Supadio, Begini Nasib 182 Penumpangnya

Namun, pemerinta Bolivia justru menduga peristiwa ini bukanlah "mujizat" tetapi bukti adanya kelalaian dalam proses medis.

" Bayi itu lahir tanpa tanda-tanda kehidupan, jadi itu adalah kematian janin. Para dokter memeriksa ulang dan hasilnya sama," kata kepala rumah sakit Federico Ugolzo.

"Satu jam kemudian, para dokter memeriksa lagi dan hasilnya masih sama. Dua jam kemudian bayi itu diperiksa lagi dan hasinya tak berubah," tambah Federico.

"Satu-satunya yang bisa kami katakan adalah telah terjadi mujizat," tambah dia.

Baca Juga : Beredar Video Detik-detik Pesawat Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio Pontianak

Baca Juga : Lion Air Benarkan Pesawatnya Tergelincir di Bandara Supadio, Begini Nasib 182 Penumpangnya

Menurut media setempat, komite rumah sakit menyatakan bayi itu sudah meninggal dunia tetapi entah bagaimana kembali hidup dua jam setelah dinyatakan meninggal.

Source : kompas

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest