Follow Us

Isu Ahok Gantikan Ma'ruf, Jokowi: Itu Fitnah yang Sangat Tidak Mendidik

Suar.id - Sabtu, 16 Februari 2019 | 16:23
Presiden Joko Widodo
Tribunnews/Herudin

Presiden Joko Widodo

Suar.ID – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo ( Jokowi) menyesalkan munculnya fitnah yang menyebut bahwa sosok calon wakil presidennya Ma'ruf Amin akan digantikan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok apabila telah menjabat sebagai wakil presiden.

Isu ini muncul di media sosial dan diangkat oleh beberapa media mainstream.

"Tidak mungkinlah (Ma'ruf digantikan Ahok). Kita ini baru menuju kepada yang namanya pileg dan pilpres," kata Jokowi kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

"Jangan diganggu fitnah-fitnah seperti itu. Sangat tidak mendidik, sangat tidak mendidik," Jokowi melanjutkan.

Baca Juga : Amputasi Cakar Singa agar Anak-anak Bisa Bermain dengan Aman, Kebun Binatang di Palestina Ini Dikecam Aktivis Hewan

Baca Juga : Viral Video Pemuda Tendang dan Jambak Pacarnya di Konter HP Sidoarjo Gara-gara Cemburu Liat Chat WA

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf sebelumnya melaporkan harian Indopos yang membuat pemberitaan soal Ahok akan gantikan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden.

Media tersebut dilaporkan ke Dewan Pers, Jumat (15/2/2019).

"Kami mengadukan pemberitaan salah satu harian yang di situ menggambarkan sesuatu yang tidak benar dan menyesatkan," ujar Direktur Komunikasi Politik TKN Jokowi-Maruf, Usman Kansong, di Posko Cemara, Jumat.

Dalam pemberitaan yang dimaksud, Ahok disebut akan menggantikan posisi Ma'ruf jika pasangan calon nomor urut 01 ini menang pilpres.

Baca Juga : Wanita Irak Ini Lahirkan 7 Bayi Kembar dalam Satu Persalinan dengan Selamat, Jadi yang Pertama di Timur Tengah

Ma'ruf disebut akan diganti karena masalah kesehatan.

Source : kompas

Editor : Suar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest