Follow Us

Ibu Ini Menipu Polisi dengan Mengatakan Anaknya Hilang Hanya untuk Menguji Suaminya

Adrie P. Saputra - Minggu, 03 Februari 2019 | 10:09
Kasus anak hilang palsu.
The Star

Kasus anak hilang palsu.

Suar.ID - Polisi menuduh ibu dari seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang hilang di Tiongkok timur selama lebih dari lima hari melakukan penipuan setelah anak itu ditemukan di rumah seorang kerabat.

Bocah laki-laki itu, yang bermarga Huang, ditemukan aman dan sehat pada Selasa malam, tetapi hilangnya anak itu disebut sebagai "alarm palsu", menurut pernyataan pada hari Rabu dari polisi di Yueqing, provinsi Zhejiang.

Ibu bocah itu, Chen, berusia 33 tahun, ditahan polisi karena dicurigai "membuat dan sengaja menyebarkan informasi palsu", menurut polisi.

Wanita itu, yang punya masalah dengan suaminya, sengaja merencanakan dan menciptakan "alarm palsu ini", sebagai cara menguji apakah suaminya benar-benar peduli padanya dan putranya, kata polisi.

Baca Juga : Hilang Secara Misterius Sejak 2014, Pesawat Malaysia MH370 Diduga Jatuh di Kawasan Madagaskar

Investigasi polisi menemukan Chen bertemu putranya sepulang sekolah dan menyuruhnya menunggu di mobil sementara dia mengajukan laporan palsu kepada polisi pada Jumat malam.

Kasus ini menarik perhatian karena ada hadiah 500.000 yuan (Rp 1 Miliar) yang ditawarkan oleh keluarga untuk informasi tentang keberadaan anaknya itu.

Sebuah poster yang dikeluarkan oleh keluarga, termasuk foto bocah itu dan deskripsi pakaiannya, mengatakan ia terakhir terlihat di dekat sekolahnya, laporan Beijing Youth Daily.

Pernyataan polisi mengatakan kasus itu telah dinyatakan sebagai prioritas utama, dengan petugas di Yueqing dan kota terdekat Wenzhou mendedikasikan sumber daya dan tenaga besar untuk mencari bocah itu.

Baca Juga : Catat, Begini Cara Aman Memasak Mi Instan agar Kandungan MSG-nya Hilang sehingga Tubuh Tetap Aman

Pada saat yang sama, sebuah topik online, "Bocah Wenzhou berusia 11 tahun hilang selama lima hari", dibaca lebih dari 230 juta kali di Weibo.

Source : thestar.com.my

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest