Follow Us

Seorang Petugas Pengendalian Hama Digigit Ular Piton 3 Meter, Gigi Piton Menancap Sangat Dalam di Tangannya!

Adrie P. Saputra - Sabtu, 02 Februari 2019 | 12:24
Farhan digigit ular piton.
STOMP

Farhan digigit ular piton.

Suar.ID - Seorang pria yang tengah menangkap ular sepanjang 3 meter di luar Tang Plaza di sepanjang Scotts Road, Singapura, pada hari Selasa (29/01/2019) telah pulih dari operasinya setelah digigit ular piton.

Pembaruan telah diposting di halaman Facebook perusahaan pengendalian hama Anticimex, perusahaan berterima kasih kepada publik atas perhatian dan dukungan yang ditunjukkan kepada karyawannya, Farhan, yang terluka dalam insiden itu.

Direktur pelaksana dan presiden divisi Asia Anticimex, Tony Hurst, mengatakan dalam postingannya bahwa Farhan harus menjalani operasi kecil untuk menghilangkan gigi ular yang telah tertanam di tangannya.

Dia menjelaskan bahwa situasi pada hari itu tidak dapat diprediksi dan mengharuskan staf untuk bereaksi dengan cepat.

Baca Juga : Ngeri! Sudah Duduk di Atas Kloset, Seekor Ular Piton Besar Mendadak Muncul dari Dalam Lubang Toilet

Farhan pascaoperasi.
Facebook

Farhan pascaoperasi.

Kalai Vanan, wakil kepala eksekutif Perhimpunan Penelitian dan Pendidikan Kepedulian Hewan (Acres), mengatakan kepada Stomp bahwa penanganan ular piton itu "mengerikan dari awal sampai akhir".

"Ular itu diinjak dan ditangani dengan sangat kasar," katanya.

"Keterampilan penanganan yang buruk menyebabkan pawang digigit juga."

"Ular adalah hewan liar yang dilindungi oleh hukum dan mereka pantas mendapatkan penanganan dan perawatan yang lebih baik."

Namun, Hurst menulis di postingan, "Ketika ular itu berusaha menghindari petugas, reptil akan merespon dengan cara apa pun yang bisa memiliki konsekuensi 'bencana' di daerah yang sibuk dan padat ini."

Source : stomp.straitstimes.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest