Follow Us

Sempat Tercatat Jadi Korban Meninggal Longsor Sukabumi, Bayi 3 Bulan Ditemukan Selamat

Suar.id - Rabu, 02 Januari 2019 | 17:15
Longsor di di Dusun Cimapag, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (2/1/2019).
BNPB

Longsor di di Dusun Cimapag, Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (2/1/2019).

Suar.ID – Seorang bayi bernama Reza (3 bulan) yang tercatat dalam daftar korban meninggal dunia pada bencana longsor di Kecamatan Cisolok, Sukabumi, Jawa Barat akhirnya diketahui dalam kondisi selamat.

Informasi ini diluruskan Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat konferensi pers di Posko Tanggap Darurat Bencana di Cimapag, Rabu (2/1/2019) siang.

Jenderal berbintang dua ini pun sempat meninjau lokasi bencana longsor dan rumah tertimbun Kampung Garehong, Dusun Cimapag.

Lokasi longsor berjarak sekitar 700 meter dari Posko TDB yang menempati SDN Cimapag.

Baca Juga : 3 Fakta Awan 'Gelombang Tsunami' di Langit Makassar, Sangat Berbahaya Bisa Bekukan Mesin Pesawat

"Saya meluruskan informasi yang tadinya ada balita yang dikabarkan meninggal dunia, namun setelah di cross check oleh tim gabungan, ternyata balita tersebut alhamdulillah selamat," ungkap Agung.

"Balita tersebut atas nama Reza. Informasinya, pas mau shalat Maghrib, diajak ibunya ke luar, mungkin ke langgar (mushola). Kemudian bapaknya balita itu meninggal. Kalau ibunya selamat," sambungnya.

Data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, pada Selasa (1/1/2019) per jam 14.30 WIB, jumlah rumah terdampak hingga tertimbun tanah sebanyak 30 unit.

Baca Juga : Ramalan Baba Vanga 2019: Akan Ada Tsunami Besar di Asia Termasuk Indonesia

Puluhan rumah itu dihuni 32 kepala keluarga (KK) dengan jumlah 101 jiwa. Akibat bencana longsor itu, sebanyak 15 jiwa ditemukan meninggal dunia dan 20 orang dinyatakan hilang, serta 3 orang luka. Sedangkan 63 jiwa berhasil selamat.

Diberitakan sebelumnya bencana tanah longsor dilaporkan terjadi di wilayah Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin (31/12/2018) petang.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17:00 WiB di Kampung Cigarehong, Kadusunan Cimapag, Desa Sirnaresmi.

(Budiyanto/Kompas.com).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Terdata Meninggal di Longsor Sukabumi, Seorang Bayi Ditemukan Selamat"

Baca Juga : Veteran PD II Ini Mati di Usia 112 Tahun, Semasa Hidup Suka Merokok dan Minum Alkohol Tapi Umurnya Panjang

Source : kompas

Editor : Masrurroh Ummu Kulsum

Baca Lainnya

Latest