Follow Us

8 Peristiwa Besar yang Mungkin Terjadi di Bumi Ini Bisa Jadi Skenario 'Kiamat', Termasuk Letusan Supervolkanik

Aulia Dian Permata - Rabu, 26 Desember 2018 | 15:59
 Gunung Anak Krakatau
Twitter @sutopo_pn

Gunung Anak Krakatau

Suar.ID - Datangnya akhir dunia atau biasa disebut dengan hari kiamat adalah misteri besar yang masih sulit diprediksi manusia.

Berdasarkan berbagai kepercayaan, hari kiamat akan menyebabkan punahnya semua makhluk di dunia ini. Banyak film yang mencoba membuat alur cerita tentang akhir dunia.

Walau belum tentu berujung kiamat, para peneliti telah memprediksi peristiwa apa saja yang bisa menghancurkan sebagian atau bahkan seisi bumi ini.

Global Challenges Foundation, sebuah organisasi dengan misi mengurangi isu-isu global yang dihadapi semua orang, membuat laporan tahunan berjudul "Risiko Bencana Global".

Baca Juga : Kerja di Perusahaan Huawei, Ketahuan Pakai iPhone Karyawan Tak Bakal Naik Jabatan

Dalam laporan itu disebutkan juga 8 peristiwa besar yang sangat berbahaya terhadap kelangsungan hidup umat manusia di dunia dan bisa menyapu sebagian besar populasi manusia dalam sekejap saja:

1. Perang nuklir

Senjata nuklir tercanggih di masa depan mungkin dapat melenyapkan 80 hingga 90 persen isi bumi termasuk manusia dengan radius hingga 4 kilometer.

Amerika Serikat dan Rusia diketahui punya senjata dengan 7.000 hulu ledak seperti rudal, torpedo dan senjata nuklir lainnya.

2. Perang biologi dan kimia

Senjata biologi dan kimia dibuat dengan biaya lebih murah tapi berbahaya.

Senjata ini dapat merekayasa genetika dan biologi sintetis sehingga bisa menimbulkan pandemi yang sebelumnya belum pernah terjadi.

Source : Newsweek

Editor : Aulia Dian Permata

Baca Lainnya

Latest