Follow Us

Selama Ini Kita Tertipu, Ternyata Wortel Tak Bisa Perbaiki Kualitas Penglihatan Mata Hingga Kembali Normal

Aulia Dian Permata - Rabu, 26 Desember 2018 | 10:25
Wortel
Pixabay

Wortel

Suar.ID - Sejak kecil, kita sering diberi tahu bahwa banyak makan wortel atau minum jus wortel akan membuat penglihatan mata kita jadi lebih baik.

Tak jarang banyak orang yang sudah terlanjur minus atau mengalami gangguan penglihatan mencoba mengonsumsi banyak wortel agar minusnya berkurang bahkan malah berharap kembali normal.

Tapi, tahukah Anda bahwa wortel sebenarnya tidak sehebat itu dalam mengembalikan kualitas penglihatan mata kita?

Selama ini sebenarnya kehebatan wortel untuk mata adalah mitos dan tipuan belaka yang disebarkan oleh pasukan Angkatan Udara Inggris pada masa Perang Dunia II dulu.

Baca Juga : Ponselnya Hilang Tersapu Tsunami Banten, Ifan Minta Dikirimi Foto-foto Almarhumah Istrinya Untuk Obati Rindu

Pada masa itu, tentara Inggris memiliki teknologi baru yang dikenal sebagai radar dan bisa mendeteksi musuh bahkan dalam kegelapan.

Pasukan Jerman yang diserang Inggris di malam hari jelas terkejut dan tak mengira tentara Inggris mampu menemukan mereka.

Pilot Inggris lalu membuat desas-desus bahwa mereka setiap hari mengonsumsi banyak wortel sehingga penglihatan mereka menjadi tajam dan mampu melihat pasukan Jerman bahkan dalam kegelapan.

Pers Inggris membesar-besarkan hal itu dengan menuliskan profil John Cunningham, seorang Letnan Pilot RAF yang dijuluki 'Si Mata Kucing' karena sukses menyerang pasukan Jerman.

Baca Juga : Dinikahi Pengusaha Kaya asal Malang, Momo Geisha Bagi-bagi Suvenir Uang Dollar Saat Acara7 Bulan Kehamilan

Ini dikaitkan dengan kegemaran Cunningham makan wortel. Padahal, semua berkat bantuan radar.

Editor : Aulia Dian Permata

Baca Lainnya

Latest