Follow Us

Salah Kaprah Lingsir Wingi yang Kerap Dikira sebagai Lagu Mistik, Soimah pun Risih

Moh. Habib Asyhad - Selasa, 11 Desember 2018 | 09:53
Soimah Pancawati dan Endah Laras
Instagram/showimah

Soimah Pancawati dan Endah Laras

Suar.ID - Banyak yang salah kaprah mengira lagu Lingsir Wengi sebagai lagu mistik.

Pesinden Soimah, dalam sebuah wawancara dengan Raditya Dika pada 3 November 2018 lalu, mengaku risih dengan kesalahkaprahan tersebut.

Baru-baru ini telah muncul trailer film Tembang Lingsir garapan Rizal Mantovani.

Film ini dibintangi gabungan artis baru dan artis lama, di antaranya Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Rombongan Artis Juri Akademi Dangdut Habiskan Rp7,9 Juta Hanya untuk Makan Nasi Uduk Pinggir Jalan

Untuk mendalami perannya dalam film tersebut, Marsha Aruan mengaku rela untuk mendengarkan lagu Lingsir Wengi yang dia sebut menebar ketakutan itu.

Benar, film ini diadaptasi dari kepercayaan beberapa kalangan yang mengaitkan lagu Lingsir Wengi dengan sesuatu yang berbau mistis.

“Aku dengan lagunya aja tutup kuping karena enggak berani. Tapi gara-gara main film ini ya mau enggak mau harus berani,” ujar kekasih El Rumi ini usai perilisan trailer perdana Tembang Lingsir di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Senin (10/12) kemarin.

Rizal, sang sutradara, dalam sebuah pernyataannya mengatakan bahwa dirinya ingin memadukan keindahan dan teror dalam film tersebut.

“Dalam teaser, mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meskipun begitu, saya jamin terornya akan tetap terasa,” ujar Rizal.

Lagu Lingsir Wengi mulai marak digunakan dalam film-film horor Indonesia sejak kemunculan film Kuntilanak pada 2006 lalu, yang juga digarap oleh Rizal Mantovani.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest