Follow Us

Pada 2011 Lalu, Bintang Persija Rohit Chand Ternyata Pernah Jadi Rebutan Dua Klub London Utara

Moh. Habib Asyhad - Senin, 10 Desember 2018 | 17:16
Rohit Chand jadi pemain terbaik Liga 1.
Instagram @rohitchandthakuri32

Rohit Chand jadi pemain terbaik Liga 1.

Suar.ID - Nama bintang Persija Jakarta Rohit Chand sedang menjadi perbincangan.

Selain berhasil membawa timnya jadi juara Liga 1, kompetisi tertinggi di Liga Indonesia, pesepakbola asal Nepal itu juga dinobatkan jadi pemain terbaik turnamen.

Kita tahu, pada Minggu (9/12) kemarin, Rohit dan kawan-kawan memastikan diri menjadi juara Liga Indonesia setelah mengalahkan Mitra Kutai Kartanegara dengan skor 2-1.

Setelah pertandingan, Rohit dinobatkan jadi pemain terbaik Liga 1 2018 setelah mengalahkan penyerang Persebaya Surabaya, David da Silva, dan gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Baca Juga : Bukan Kate Middleton, Malah Pangeran William yang Disebut Jadi Penyebab Pangeran Harry Ajak Meghan Markle Pindah Rumah

Tapi siapa sangka, pada 2011 lalu, Rohit pernah menjadi incaman dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Bagaimana cerita perjanalan kariernya?

Seperti dilaporkan BolaSport.com, sebelum merantau jauh ke Indonesia, nama Rohit Chand mencuat di berbegai media sebagai pemain sensasional yang dimiliki Nepal pada 2011.

Penampilan Rohit ketika membela Nepal melawan Yordania pada kualifikasi Piala Dunia 2014 menarik perhatian dua raksasa Inggris itu.

Rohit yang saat itu masih 18 tahun dan bermain sebagai pemain bertahan mendapat tawaran trial dari dua klub London Utara oleh pelatih timnas Nepal asat itu, Graham Roberts.

“Rohit adalah bek tengah terbaik yang saya pernah latih. Ia punya talenta hebat untuk bisa bermain di level tertinggi,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Talk Sport.

Source : BolaSport.com

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest