Follow Us

Hasilnya Luar Biasa, Pria yang Menembak Dirinya Sendiri Itu Menunjukkan Wajah Barunya kepada Dunia

Moh. Habib Asyhad - Jumat, 30 November 2018 | 17:34
Cameron Underwood, sebelum dan setelah transplantasi.
NYU Langons Health via Nypost.com

Cameron Underwood, sebelum dan setelah transplantasi.

Suar.ID - Ini adalah wujud transplantasi wajah paling sukses.

Seorang pria California, Amerika Serikat, yang menjalani transplantasi wajah yang melelahkan awal tahun ini akhirnya menunjukkan wajah barunya kepada dunia, pada Kamis (29/11).

Setelah dia membak wajahnya sendiri dalam rangka percobaan bunuh diri Juni 2016 lalu, Cameron Underwood (26) dari Yuba City, kehilangan sebagian besar wajahnnya.

New Yokr Post melaporkan, gigi Underwood hilang semua kecuali satu, hidungnya rusak, dan menderita kerusakan parah pada rahang atas dan langit-langit mulutnya.

Baca Juga : Bikin Hadirin Bersorak, Jokowi Nyanyi Lagu 'Deen Assalam' Favoritnya Saat Pidato

Underwood adalah seorang tukang las dan masinis yang menderita depresi.

Setelah percobaan bunuh diri yang gagal, dia telah mencoba beberapa upaya bedah rekontruksi konvensional sebelum bertemu dengan Dr. Eduardo Rodriguez di NYU Longone Health di Manhattan.

“Ketika kami membaca apa yang telah dilakukan Dr. Rodriguez untuk pasiennya yang lain, kami tahu dia adalah satu-satunya orang yang kami percaya untuk kehidupan Cameron,” ujar ibu Anderwood, Berverly Bailey-Potter.

Sekarang, hampir 11 bulan setelah operasi selama 25 jam, Underwood telah melakukan apa yang dia lakukan dulu: olahraga dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Kini dia bahkan aktif melakukan skydiving.

Cameroon Underwood dengan wajah barunya.
Nypost.com

Cameroon Underwood dengan wajah barunya.

“Saya sangat bersyukur mendapatkan transplantasi wajah karena itu telah memberi kesempatan kedua dalam hidu saya,” ujar Underwood.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest