Alasan Roy Suryo Sebut Video Syur Mirip Nagita Slavina Bukan Editan, Katanya: Ini Sering Terjadi

Minggu, 16 Januari 2022 | 11:47
Kolase Tribun/ Youtube

Roy Suryo katakan bahwa video syur mirip Nagita Slavina bukan editan

Suar.ID- Masyarakat beberapa hari terakhir dibuat resah dengan beredarnya video syur mirip Nagita Slavina.

Meski tak menghebohkan video milik Gisel dan Nobu, video syur ini tetap membuat banyak orang tak percaya.

Tak sedikit penggemar Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang yakin bahwa sosok di dalam video tersebut bukanlah Mama Gigi.

Baca Juga: Roy Suryo Tidak Percaya Alasan Sopir Vanessa Angel Mengantuk hingga Alami Kecelakaan Tunggal: Kalau Orang Ngatuk Itu...

Sebagian besar netizen bahkan meyakini bahwa video tersebut hanyalah editan dari oknum tak bertanggung jawab.

Raffi Ahmad sendiri telah menegaskan seperti dilansirTribun Style, bahwa dirinya tidak akan tinggal diam melihat istrinya difitnah semacam itu.

Nagita Slavina pun juga sudah membantah bahwa sosok di dalam video 61 detik itu memang bukanlah dirinya.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Waktu Pernikahan Siri Lesti Kejora dan Rizky Billar, Roy Suryo Beberkan Fakta Mengejutkan Dibalik Video yang Bocor: Publik Figur Sebaiknya tidak Melanggar Etika

Beberapa netizen menyayangkan jika benar video 61 detik ini adalah editan, maka pelaku harus ditindak tegas.

Kini, pakar telematika, Roy Suryo justru mengatakan bahwa video syur mirip Nagita Slavina ini bukanlah editan.

Melalui cuitannya di Twitter seperti dilansirTribun Seleb, video berdurasi 61 detik itu konon tidak ada editan di dalamnya.

"Saya katakan juga mirip, tapi banyak yang mengatakan inirekayasa, karena itu fotonya tempelan dan kemudian diedit dan sebagainya."

Baca Juga: Raffi Ahmad Ngamuk Dengar Rumor Video Syur yang Diduga Mirip Istrinya, Nagita Slavina: Aku Nggak Pernah Bikin Video yang Aneh-aneh

"Saya jelas katakan itu bukan rekayasa, ini video benar, benar ada orang seperti itu dengan tato di bagian tubuhnya seperti itu," ungkap Roy Suryo.

Facebook

Video dewasa mirip Nagita Slavina sudah mendorong netizen kembali menjadi detekftif. Foto asli pelaku dalam video dibongkar.

Meskipun video tersebut dinilai bukan hasil rekayasa, namun Roy Suryo belum bisa memastikan bahwa sosok di dalam video tersebut adalah Nagita Slavina.

"Tapi apakah dia adalahNagita Slavina? Nah itu biarkan nanti polisi yang nanti melidiknya," ungkap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut.

Dari pernyataan tersebut, Roy Suryo otomatis telah melimpahkan perkara ini ke pihak yang berwajib.

Baca Juga: Sudah tak Kuat Layani Nafsu Mantan Suami, Bekas Istri Ustaz Ini Nekat Ancam bakal Sebar Video Asusila: Saya Sudah Terlanjur Basah

Roy Suryo sendiri memiliki alasan kuat mengapa dirinya yakin bahwa video syur ini bukanlah hasil editan.

Youtube Indosiar

Video Syur mirip Nagita Slavina

"Karena kalaurekayasaitu misalnya re-face, ada software namanya face app, itu biasanya hanya merekayasa bagian wajah dan dengan durasi yang sangat terbatas."

"Video ini cukup panjang, dan kemudian kalaupun mau direkayasa tentu bagian tubuh yang itu tidak dapat direkayasa," jelas Roy Suryo.

Baca Juga: Geger, Tangis Nagita Slavina Pecah, Raffi Ahmad Mendadak Sewa Kuasa Hukum: Aku Nikah Sama Kamu bukan karena Apa-apa!

Melihat durasi video ini yang mencapai 61 detik membuat Roy Suryo kurang yakin bahwa video ini merupakan hasil rekayasa.

Namun, ia menduga bahwa sosok yang di dalam video itu memang mirip dengan tokoh publik.

Kasus video syur yang mirip dengan selebritis atau tokoh publik dinilai Roy Suryo sudah sering terjadi.

Baca Juga: 'Komentar Netizen Agak Seram' Wajahnya Bak Diludahi Terang-terangan Gegara Video Syur dengan Gisel, Nobu Mendadak Ungkap Kesalahan Terbesarnya hingga Alami Trauma

"Kalau mirip ya memang banyak orang yang mirip," ungkap Roy Suryo.

Roy Suryo mendukung untuk membawa perkara hal ini ke ranah hukum semata-mata untuk membersihkan nama baik Nagita Slavina.

"Saya mendukung upaya dari sahabat saya, Fitra Romadoni yang melaporkan ini."

Baca Juga: Selama Ini Bak Tutup Mulut Tutup Telinga, Gading Marten Ikutan Buka Suara Soal Isu Video Syur yang Menyeret Nama Sang Mantan Istri, Ungkap Harapan Ini untuk Gisel

"Untuk apa? Demi kebenaran dan nama baikNagita Slavina."

"Kalau memang nanti kemudian diuji forensik, diperbandingkan dan nanti apakah ciri-ciri fisiknya bener atau tidak, nanti akan ketemu," ungkapnya.

Baca Juga: Tak Terima Nama Baiknya Dicemarkan Hingga Nekat Lapor Polisi, Roy Surya Akhirnya Minta Maaf Ke Lucky Alamsyah, Mengaku Nggak Tahu Kalau Dia Adalah Artis Sinetron

Editor : Yoyok Prima Maulana

Sumber : Tribun Style, Tribun Seleb

Baca Lainnya