Nahloh! Nia Ramadhani Piawai Rakit Alat Isap Sabu-sabunya Padahal Dulu Ngupas Salak Saja Bingung, Sosok ini Bongkar Tabiat Asli Istri Bakrie ini!

Kamis, 13 Januari 2022 | 09:03
Kolase: Tribunnews dan IG @ardibakrie

Nia Ramadhani

Suar.ID - Beberapa waktu lalau, pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akhirnya dijatuhi vonis.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ini divonis satu tahun penjara setelah dinyatakan bersalah atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Sebelumnya, nama Nia Ramadhani ini sempat memuncaki trending topic Twitter Indonesia.

Hal ini gegara kejadian lucu kala ia sedang bersantap bersama suaminya.

Rupanya saat itu Nia Ramadhani ini tak bisa melakukan hal yang begitu sederhana yaitu kupassalak.

Momen langka ini pun terekam dalam postingan Insta Story Ardi Bakrie @ardibakrie yang kemudian diunggah ulang oleh akun fans Nia Ramadhani @niaramadhani_update pada Senin (23/10/2019).

Dilansir TribunJabar.ID, video Nia Ramadhani tak tahu bagaimana cara mengupas salak ini sempat viral dan langsung mendatangkan berbagai komentar lucu.

Meski begi, di balik 'keluguan'-nya itu, Nia Ramadhani rupanya merakit sendiri alat sabu-sabunya.

Bahkan, alat sabu-sabu ini pun digunakannya secara bergantian dengan suaminya, Ardi Bakrie.

Baca Juga: Nia Ramadhani Nangis Kejer Saat Tahu Dirinya Divonis 1 Tahun Penjara, Ardi Bakrie Langsung Gerak Cepat Ajukan Banding

Hal ini pun diungkapkan Ketua Majelis Hakim Muhammad Damis ketika membacakan vonis di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (11/1/2022).

"Terdakwa II (Nia Rramadhani) menyuruh terdakwa I (sopirnya) membeli narkotika dan dengan sengaja terdakwa II merakit sendiri alat isap sabu lalu menggunakannya secara bergantian dan bersama-sama dengan terdakwa III (Ardi Bakrie)," kata Damis.

Gegara hal inilah, Damis menilai kalau Nia damn suaminya ini tak bisa digolongkan sebagai pencandu atau korban penyalahgunaan narkotika.

Majelis hakim juga memvonis Nia dan Ardi ini dengan hukuman penjara setahun dan bukan rehabilitasi.

"Para terdakwa belum dapat diklasifikasikan sebagai pecandu karena belum dapat menunjukkan fakta bahwa terdakwa menggunakan narkotika dalam keadaan ketergantungan narkotika baik secara fisik maupun secara psikis, yang harus dilakukan secara terus-menerus dalam waktu yang cukup lama," kata Damis dalam sidang.

"Para terdakwa juga tidak dapat diklasifikasi sebagai korban penyalahgunaan narkotika karena para terdakwa menggunakan narkotika sebagaimana maksud di atas bukan karena menggunakannya secara tidak sengaja atau karena dibujuk, diperdaya, ditipu, dipaksa, dan atau diancam untuk menggunakan narkotika, melainkan para terdakwa dengan sengaja dan sadar ketika menggunakan narkotika tersebut," lanjut Damis.

KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO
KOMPAS.com/VINCENTIUS MARIO

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat menjalani sidang putusan narkoba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat pada Selasa (11/1/2022).

Dalam kasus ini sendiri jaksa penuntut umum menuntut ketiga terdakwa yang masing-masing adalah Nia Ramadhani, Ardi Bakrie dan sopirnya ini untuk jalani rehabilitasi medis dan sosial.

Ketiganya menjalani rehabilitasi ini selama 12 bulan atas penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Tangis Nia Ramadhani Langsung Pecah saat Dirinya dan Ardi Bakrie Divonis 1 Tahun Penjara oleh Hakim

Meski begitu, majelis hakim memvonis mereka dengan hukuman setahun penjara.

Tribunnews
Tribunnews

Nia Ramadhani menangis usai dirinya dan Ardi Bakrie divonis 1 tahun penjara.

Ketiga terdakwa ini dinyatakan telah terbukti melanggarPasal 127 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Menjatuhkan pidana terhadap Zen Vivanto, Nia Ramadhani, dan Ardi Bakrie dengan pidana penjara masing-masing selama satu tahun," kata Damis saat membacakan vonis.

Baca Juga: Mengejutkan! Ahok Dikabarkan Bakal Maju Kembali Menjadi Gubernur Jakarta 2024, Gembong Warsono: Perbincangan di Internal Ada

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunJabar.id

Baca Lainnya