Nia Ramadhani Mengemis Keringanan Pada Majelis Hakim, Statusnya Sebagai Jadi Ibu dari Anak-anak Ardie Bakrie Jadi Pembelaan

Jumat, 31 Desember 2021 | 18:15
Grid.ID / Rissa Indrasty

Nia Ramadhani saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (30/12/2021).

Suar.ID- Nia Ramadhani meminta keringanan masa rehabilitasi pada majelis hakim karena statusnya sebagai ibu.

Istri dari Ardie Bakrie nampak tak kuasa menahan rindu dengan anak-anaknya setelah menjalani masa rehabilitasi selama 6 bulan.

Kini, Nia Ramadhani kembali dituntut untuk menjalani rehabilitasi lagi selama 12 bulan ke depan.

Dari situlah, tangis Nia Ramadhani pecah dan memohon keringanan kepada majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Mantan aktris sinetron ini membawa statusnya sebagai ibu untuk dijadikan pertimbangan permohonan keringanan tuntutan tersebut.

Nia Ramadhanipun membacakan pleidoinya dalam sidang lanjutan kasus penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada hari Kamis (30/12/2021).

Baca Juga: Ogah Dihukum 12 Bulan Rehabilitasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ngotot Ajukan Pembelaan

Kompas.com/Melvina Tionadrus

Nia Ramadhani bersama Ardi Bakrie.

Dikutip dariGrid Fame, Nia Ramadhani pun membacakan nota pembelaan atau pleidoi di hadapan majelis hakim.

Pembacaan nota pembelaan Nia dan Ardi disampaikan untuk menanggapi tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU).
Sebelumnya, jaksa menuntut terdakwa Nia dan Ardi, serta Zen Vivanto untuk menjalani masa rehabilitasi di RSKO Cibubur selama 12 bulan.

Nia menyebut tuntutan tersebut akan semakin melebarkan jaraknya dan suami untuk menjalin kedekatan kembali dengan anak-anaknya.

"Saya pribadi memohon Yang Mulia mempertimbangkan juga kondisi saya sebagai ibu dari tiga anak yang masih kecil, yang saat ini mengalami keterbatasan dengan saya dan ayahnya," kata Nia Ramadhani dalam nota pembelaannya.

Nia Ramadhani merasa ingin sekali segera berada di dekat anak-anaknya sebelum dirinya terjebak dalam kasus penyalahgunaan narkoba seperti saat ini.

Baca Juga: Bukti Harta bukan Segalanya, Tangis Nia Ramadhani Pecah Dituntut 12 Bulan Rehabilitasi, Istri Ardi Bakrie Keberatan: Kami Ingin Keadilan!

KOMPAS.COM/VINCENTIUS MARIO

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie di Pengadilan pada Kamis (30/12/2021).

"Anak-anak memerlukan kehadiran saya sebagai ibu mereka dalam keseharian mereka," lanjutnya.

Meski begitu, Nia Ramadhani telah menyadari apa yang ia perbuat sebagai sebuah kesalahan.

Istri Ardie Bakrie ini pun menyesal dan dengan tegas mengatakan bahwa yang telah ia lakukan bukan sesuatu yang patut dicontoh.

"Saya sudah mengakui dan menyesali perbuatan saya yang tidak terpuji, yang tak patut dicontoh oleh masyarakat luas dan terutama oleh anak-anak saya," ujar Nia menambahkan.

Tak hanya itu, selama menjalani proses rehabilitasi, Nia Ramadhani mengaku sudah memetik hikmah dan lebih dekat dengan Tuhan.

Saya yakin, di balik kejadian ini Allah mempunyai rencana yang indah untuk saya, dan bahkan di saat ini saya merasakan kasihnya yang luar biasa," ucap Nia.

Baca Juga: Netizen Histeris! Viral Penampilan Baru Nia Ramadhani yang Bikin Pangling dengan Gaya Rambut Baru Saat Sidang Narkoba: Mirip Lisa Blackpink!

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Grid Fame

Baca Lainnya