Bikin Banyak Orang Kagum Sekaligus Iri! Terbongkar Detik-detik Sebelum Wafatnya Walikota Bandung yang Meninggal di Hari Jumat, Zaidul Akbar: Indahnya Wafat Beliau!

Sabtu, 11 Desember 2021 | 17:45
Kolase Instagram

Detik-detik meninggalnya Walikota Bandung Oded Danial

Suar.ID- Bikin banyak orang kagum sekaligusiri, terbongkar detik-detik sebelumWalikota Bandung meninggal, Oded M. Danial yangwafat dengan cara yang indah.

Kabar duka tengah menyelimuti warga Bandung, Jawa Barat setelah pemimpinnya meninggal dunia pada hari Jumat (10/12/2021).

Seperti dilansir Tribun Jabar,Oded M. Danial jatuh pingsan sebelum melaksanakan shalat Jumat di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung.

Walikota Bandung saat itu dipanggil untuk menjadi Khatib Shalat Jumat, namun baru beberapa langkah berjalan, Oded M. Danial tiba-tiba jatuh pingsan.

Dari situ, Oded M. Danial langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Bandung.

Setelah diperiksa, Walikota Bandung ini dinyatakan meninggal dunia.

Sontak, momen duka ini membuat banyak orang merasa kehilangan, diselimuti rasa kagum juga iri seperti yang diungkapkan oleh Zaidul Akbar.

Baca Juga: Asyik Pidato Tiba-tiba Sesak Napas dan Langsung Turun Podium, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana Dinyatakan Positif Virus Corona

Capture Video/tribunnewsmaker.com
Capture Video/tribunnewsmaker.com

Suasana Masjid Mujahidin Bandung saat Wali Kota bandung Oded M Danial tak sadarkan diri

Seperti yang diketahui, Oded M. Danial meninggal dunia di hari Jumat, hari yang dianggap oleh umat Islam sebagai hari yang baik.

Walikota Bandung ini juga wafat di tempat ibadah yang mana dianggap sebagai tempat yang suci.

Tak sampai di situ saja, Oded M. Danial pun meninggal dunia saat ia hendak menjadi khatib Shalat Jumat yang mana dalam rangka ibadah.

Momen tersebut tentunya dianggap sebagai cara meninggal dunia yang indah dan dinilai sebagai ciri-ciri umat Islam yang wafat dalam keadaan khusnul khotimah.

Bahkan sosok ustadz, dokter, sekaligus influencer di bidang kesehatan, Zaidul Akbar juga mengungkapkan kekakgumannya atas momen meninggalnya Oded M. Danial.

Melalui unggahan di Instagramnya, Zaidul Akbar menuliskan ungkapan hatinya.

Baca Juga: Viral Video Warga Lombok Demo Minta Masjid Tetap Dibuka Meski Sedang Di Tengah Pandemi Virus Corona, Begini Kata Ustaz Abdul Somad...

Instagram @zaidulakbar
Instagram @zaidulakbar

Zaidul Akbar menulis tentang meninggalnya Oded M. Danial yang wafat dengan cara yang indah

Dilansir unggahan Instagram @zaidulakbar, ia mengungkapkan kedukaannya atas wafatnya Oded M. Danial

"Waktu saya membaca berita wafatnya ustadz oded walikota bandung kemarin, salah satu kalimat yang keluar dari lisan saya adalah 'indahnya saat wafat beliau' ????Wafat di hari Jumat , wafat di rumah Allah, wafat di saat hendak mengerjakan kebaikan"

Zaidul Akbar juga mengungkapkan bahwa kejadian meninggalnya Oded M. Danial bisa menjadi pengingat bagi siapa saja untuk mengingat kematian.

"Semoga jd pelajaran dan hikmah buat kita semua agar bisa lebih banyak punya kebiasaan baik yang berhubungan dengan agama dan petunjuk Rasulullah ﷺ

sehingga harapan kita adalah kita diwafatkan juga dalam keadaan kebiasaan baik kita," tulisnya.

Baca Juga: Innalillahi Wainnailaihi Rojiun, Detik-detik Wali Kota Bandung Oded Danial Jatuh di Depan Mimbar Masjid Sebelum Ceramah Shalat Jumat

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Instagram, Tribun Jabar

Baca Lainnya