Alasannya Bikin Geleng-geleng Kepala! Begini Pengakuan Rachel Vennya Ketika Ditanya Penyidik Soal Warna Mobilnya yang Berubah dari Putih Menjadi Hitam

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:02
Tribun

Mobil dengan plat RFS yang ditumpangi Rachel Vennya

Suar.ID- Sosok Rachel Vennya sepertinya tak kunjung sepi dari pemberitaan publik beberapa waktu terakhir.

Setelah kasus kaburnya dari kewajiban karantina, Rachel Vennya kembali menjadi sorotan lantaran mobil miliknya yang berplat nomor RFS.

Konon, plat nomor RFS tak bisa sembarang dimiliki orang masyarakat umum selain pejabat sipil.

Selain itu, menurut keterangan dari pihak kepolisian, mobil alphard berplat B 139 RFS yang digunakan Rachel Vennya seharusnya berwarna putih.

Pada kenyataannya, saat ia tiba di kantor Polda Metro Jaya, mobil tersebut nampak berwarna hitam.

Kini ia pun membeberkan alasannya terkait perubahan warna mobilnya tersebut.

Baca Juga: Rachel Vennya Diduga Ingin dapat Perlakuan Seperti Pejabat hingga Nekat Pasang Pelat Mobil RFS, Polisi: Dia Ingin Kemudahan

Dikutip dariTribun Style, Rachel Vennya ternyata saat itu sengaja mengubah warna mobilnya yang seharusnya putih menjadi hitam.

Tidak menggunakan cat, mobil tersebut diberi stiker berwarna hitam doff seperti yang ia inginkan.

AwalnyaRachel Vennya ingin membeli mobil tersebut dengan warna hitam, namun yang tersedia di showroom hanya yang berwarna putih.

Karena tak ingin menunggu, akhirnya mantan istri Niko Al Hakim pun memilih mobil yang tersedia dan mengganti warnanya sesuai dengan yang ia inginkan.

"Alasan Rachel melapisi body mobildengan warna hitam karena pada saat membeli mobildi show room Toyota adanya hanya warna putih metalik.

Baca Juga: Ketahuan Bohongnya, Kok Bisa-bisanya Rachel Vennya Ngaku tak Pernah Karantina, Padahal Kapendam Jaya Tunjukkan Bukti Kehadiran Sang Selebgram Selama 3 Hari di Wisma Atlet?

kompas.com

Penampakan mobil Alphard Velfire B 139 RFS warna putih diduga milik Rachel Vennya di parkiran gedung Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/10/2021).(KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi)

Sedangkan sodara RV sedang mencari warna hitam.

Selanjutnya kendaraannya yang warna putih tersebut dirubah menjadi hitam doff dengan cara dilapisi sticker,

agar cat mobiltetap terjaga dengan bagus,"papar Argo Yuwono, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, dilansir tayangan YouTube di Kompas TV via Tribun Stylepada Selasa, 26 Oktober 2021.

Kini mobil tersebut akhirnya telah disita oleh pihak kepolisian.

Rachel Vennya sendiri dikenai sanksi denda sebesar 500.000 rupiah dan penyitaan mobil yang telah diubah warnanya sehingga tak sesuai dengan STNK.

Baca Juga: Sudah Jatuh Ketimpa Tangga, Gegara Rachel Vennya Nekat Pakai Pelat Mobil ala Pejabat Sang Selebgram kini Kembali Berurusan dengan Polisi

"Saudari Rachel telah mengakui perubahan warna kendaraan Toyota Alphard B-139-RFS yang tidak sesuai dengan STNK,"kata Argo.

Akibatnya, Rachel harus menerima sanksi karena telah melanggar Pasal 288 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum.

Atas kasus ini, Rachel Vennya pun telah hadir untuk diperiksa oleh pihak Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya pada hari Selasa (26/10/2021).

Tak hanya itu, ia sendiri sudah menjalani proses pemeriksaan dan mengikuti prosedur hukum yang berlaku.

Baca Juga: Penuhi Panggilan, Rachel Vennya Terciduk Kendarai Mobil Plat RFS yang Biasa Dipakai Eselon 1 ke Polda, Sosok ini Pun Pertanyakan, Polisi Selidiki!

Tribunnews

Rachel Vennya

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Tribun Style

Baca Lainnya