Sengaja Sindir Rachel Vennya? Sama-sama Pulang dari Amerika Selebgram Ini Mendadak Singgung Karantina: Aku Pas Karantina Turun 2 Kilo

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:00
Instagram

Rachel Vennya

Suar.ID - Salmafina Sunan, putri dari Sunan Kalijaga tak banyak memberikan tanggapan soal Rachel Vennya yang kabur dari karantina.

Merasa tak mengenal sosok Vennya, Salma tak mau banyak memberikan komentarnya.

Meskipun ia pernah berada di posisi Vennya yang baru pulang dari Amerika. Namun bedanya Salma menjalani karantina selama lima hari.

Baca Juga: Nggak Ada Seujung Kukunya, Pantas Denda 100 Juta Dianggap Enteng, Ternyata Biaya Endorse Rachel Vennya Sungguh Fantastis!

"Aku no komen karena emang nggak kenal juga. Intinya tidak mau berkomentar apa-apa," ujar Salmafina Sunan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Minggu (17/10/2021).

"Maret dari Amerika, iya karantina 5 hari," terangnya.

Salma mengatakan bahwa ia sangat menikmati hari-hari karantina mandiri saat itu. Bahkan berat badannya sempat turun karena tak ada kegiatan apa-apa.

"Karantinanya di hotel, aku pas karantina turun 2 kilo karena nggak tahu mau ngapain. Akhirnya kayak yang nggak mau ngapa-ngapain, tidur terus," terang Salma.

"Enak sih karantina nggak seperti yang orang-orang bayangkan apalagi karantinanya di hotel. Ya enak-enak aja dijalanin lima hari," jelasnya.

Salmafina Sunan sering bolak balik Indonesia-Amerika untuk menemui kemasihnya, Tony Carnevale.

Sayangnya, mantan istri dari Taqy Malik itu enggan membeberkan soal percintaannya dengan kekasih barunya itu.

IG @salmafinasunan
IG @salmafinasunan

Salmafina Sunan

Baca Juga: Pantas aja Rachel Vennya Berhasil Kabur dari Wisma Atlet, Terbongkar cara Oknum TNI yang Nekat Selundupkan Sang Selebgram, Kapendam Jaya: Akan Kami Proses Secepatnya

Sebelumnya, publik dihebohkan dengan kabar kaburnya selebgram Rachel Vennya saat menjalani karantina di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet di Pademangan menjadi sorotan publik.

Karantina mandiri yang harus dijalani seusai berlibur ke Amerika Serikat sedianya wajib dilakukan Rachel selama 8 hari.

Namun, baru 3 hari menjalani isolasi Rachel Vennya diketahui kabur dari rumah sakit yang terkenal dengan penjagaan ketat itu.

Sesuai aturan, apabila terbukti Rachel Vennya terancam pidana 1 tahun penjara, sebagaimana diatur dalam UU Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan.

Rachel Vennya Akan Dipanggil Polda Metro Jaya

Terpisah, jajaran Polda Metro Jaya akan memanggil selebgram sekaligus influencer kenamaan tanah air Rachel Vennya untuk melalukan klarifikasi, pada Kamis (21/10/2021) besok.

Adapun pemanggilan itu buntut dari langkah Rachel Vennya yang kabur saat menjalankan isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet sepulangnya dari Amerika Serikat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus meminta Rachel Vennya untuk hadir dalam panggilan tersebut.

Baca Juga: Seolah Tak Termaafkan, Sekelas Profesor di Bidang Kedokteran Turut Mengecam Rachel Vennya yang Kabur dari Karantina: Jangan Merasa Punya Privilese!

"Kalau diundang harus datang, iya Kamis kami undang, mudah-mudahan dia (Rachel Vennya) datang," kata Yusri saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Minggu (17/10/2021).

Diketahui sebelumnya, selebgram dengan 6,7 juta pengikut di Instagram tersebut akan dimintai kehadirannya ke Polda Metro Jaya untuk melakukan klarifikasi atas kejadian yang membuat publik heboh tersebut.

Yusri mengatakan, pemanggilan untuk Rachel Vennya akan dilakukan pada Kamis (21/10/2021) besok.

"Iya (Kamis mendatang) kami awalkan untuk klarifikasi dulu kami undang," kata Yusri.

Adapun untuk rencana pemanggilan Rachel Vennya ini kata Yusri, surat undangannya akan dilayangkan pihaknya pada Senin besok.

Yusri menyebut, dalam panggilan pertama besok, Rachel Vennya baru hanya dimintai klarifikasi saja belum membawa bukti apapun.

"Klarifikasi aja, ini masih diundang," tukasnya.

Terbaru, Kodam Jaya ikut menyelidiki dugaan kaburnya Rachel Vennya dari Wisma Atlet yang disebut dibantu oleh oknum TNI AD.

Pihak Kodam Jaya telah mengkonfirmasi bahwa Rachel Vennya memang dibantu anggotanya sejak kedatangannya di Bandara Soekarno-Hatta.

Kodam Jaya berjanji akan menyerahkannya ke pihak kepolisian untuk melakukan penyelidikan terkait dugaan pelanggaran pidana Rachel Vennya.

"Apabila ada keterlibatan dari luar TNI maka secara otomatis kami akan melakukan peraturan perundang-undangan tadi kita lemparkan kepada kepolisian untuk melanjutkan penyelidikan," ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Baca Juga: 'Awas Aja Kalau Rachel Vennya Jadi Duta Karantina', Para Selebritis Ramai-ramai Kritisi Kelakuan Janda Dua Anak yang Nekat Kabur dari Wisma Atlet

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya