'Enggak Tahu Ya, No comment!', Ibunda Rachel Vennya Seolah Malu dan Memilih Bungkam Terkait Isu Kaburnya Sang Selebgram dari Masa Karantina di Wisma Atlet Pademangan

Jumat, 15 Oktober 2021 | 05:00
Instagram

Rachel Vennya terkonfirmasi kabur dari karantina kesehatan setelah melakukan perjalanan dari Amerika Serikat. Dia dibantu oknum anggota TNI.

Suar.ID- Sosok Rachel Vennya sepertinya tak henti-hentinya menarik perhatian publik lantaran beragam pemberitaan tentang dirinya.

Terakhir, mantan istri Niko Al Hakim dikabarkan kabur dari masa karantina di Wisma Pademangan.

Sesuai peraturan yang berlaku, siapa saja yang baru saja melakukan perjalanan dari luar negeri harus menjalani karantina selama 8 hari.

Namun, selebgram kenamaan ini hanya menjalani karantina selama tiga hari lalu memilih kabur dan menyelanggarakan pesta bersama teman-temannya.

DilansirTribun Jabar, Rachel Vennya akhirnya bisa kabur lantaran dibantu oleh oknum TNI.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Penerangan Kodam Jaya yang telah melakukan pemeriksaan dari Bandara Soekarno Hatta sampai ke RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Baca Juga: Disebut-sebut Kabur dari Karantina di Wisma Atlet Usai Pulang dari Amerika, Rachel Venya Kini Diduga Dibantu Oknum TNI, Sanksi ini Menanti!

"Ditemukan adanya dugaan tindakan nonprosedural oleh oknum anggota Pengamanan Bandara Soetta (TNI) berinisial An.FS,

yang telah mengatur agar selebgram Rachel Vennyadapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui setelah melakukan perjalanan dari luar negeri," kata Kepala Penerangan Kodam JayaKolonel Arh Herwin BS dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Atas dugaan tersebut,Pangdam Jaya memerintahkan agar oknum FS ini segera dilakukan penyedikian.

Hal ini dilakukan atas dasar kepatuhan pada peraturan yang berlaku.

"Agar diperoleh hasil yang maksimal sebagai bahan evaluasi sesuai dengan SE Satgas Covid-19 Nomor 18/2021 yang mana bahwa tamu atau warga yang baru datang dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam," kata Herwin.

Jika terbukti bersalah, hukuman ini sudah siap menanti selebgram Rachel Vennya ini.

Baca Juga: Bisa Dipakai Rachel Vennya Saat Putranya Nanti Bertanya Kenapa Ayahnya Selingkuh, Berikut Ini Cara Mengatasi Pertanyaan Anak tentang Perselingkuhan Orang Tuanya, Hati-hati Ya dalam Menjawab

Juru Bicara Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi mendorong aparat hukum melakukan penegakan aturan berupa sanksi bagi siapa saja melanggar aturan kekarantinaan.

Ketegasan ini tentunya dilakukan setelah kasus kaburnya Rachel Vennya hangat diperbincangkan oleh publik.

Pihak Satgas Covid-19 tentu tidak ingin kasus kecolongan ini terulang kembali dan membuat kondisi pandemi di tanah air kembali tak terkendali.

IG @rachelvennya
IG @rachelvennya

Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Rachel Vennya Tetiba Pamer Kedekatan Bareng Sosok Ganteng yang Punya Profesi Bukan Kaleng-kaleng, Netizen Auto Heboh: Kalo Cewek Udah Move On Kelar Hidup Lo!

"Saat ini satgas karantina sedang melakukan penelusuran terkait isu ini, tentunya kementrian kesehatan meminta para penegak hukum untuk mengusut kasus ini hingga tuntas dan memberikan sanksi sesuai aturan yang ada," jelas Prof Wiku Bakti Bawono yang juga menjadi juru bicara Satgas Covid-19.

"Mohon menunggu hasil penelusurannya terlebih dahulu," kata Wiku dikutip dari Kompas.com, Senin (11/10/2021).

Baca Juga: Bak Buronan, Rachel Vennya Dikabarkan Nekat Kabur saat Karantina Covid-19 Bareng Pacar Baru, Satgas Siap Kejar: Pemerintah Mengecam Pelanggar Kebijakan!

instagram.com

rachel vennya

Bila terbukti bahwa Rachel Vennya bersalah, maka ibu dua anak ini haru siap untuk mendapatkan sanksi.

Sanksi yang sudah menanti mantan istri Okin ini adalah ancaman hukuman penjara selama satu tahun atau denda Rp 100 juta jika terbukti dirinya tak menjalani karantina selama 8×24 jam.

Pihak ibunda dari Rachel Vennya pun enggan memberikan keterangan terkait isu ini.

"Engga tahu yaa, no comment," kata Viens Tasman saat dihubungi awak media

Rachel Vennya sendiri juga belum memberikan klarifikasi apa pun tentang pemberitaan ini.

Baca Juga: Ngakunya Miliarder tapi kok Hobi Ngutang? Borok Pengusaha Cantik Ini Dibongkar Citra Kirana dan Rachel Vennya, kini malah Ngeles: Kemarin Aku Ketiduran

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : Tribun Jabar

Baca Lainnya