Kondisi Nia Daniaty Terbongkar Usai Putri Sulungnya Dituding Garong Penipuan CPNS Hingga Raup Rp 9,7 Miliar, Sebut Alami Hal ini: Hancur Semua!

Sabtu, 02 Oktober 2021 | 10:03
(Instagram/@niadaniaty)

Olivia Nathania dan nia daniaty

Suar.ID - Belakangan ini nama anak Nia Daniaty yang bernama Olivia Nathania ini sedang menjadi sorotan publik.

Hal ini terkait dirinya bersama sang suami yang dituduh melakukan penipuan dengan modus menawarkan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dikutip Kompas.com, sebelumnya Odie Hodianto selaku kuasa hukum pelapor menyebut Olivia dan suami ini sudah menipu 225 orang dengan total kerugian mencapai Rp 9,7 miliar.

Lama diam, kini Olivia Nathania pun akhirnya muncul ke muka publik.

Baca Juga: Ogah Akui Perbuatannya, Putri Nia Daniaty Coba Berkelit, justru Keceplosan Soal Ini saat Dicecar Kasus Dugaan Penipuan CPNS: Saya Memang Terima Rp 25 Juta per Orang

Dilansir Wartakotalive.com, Olivia Nathania tak menyangka kalau dirinya ini dipolisikan oleh Karni ke Polda Metro Jaya.

Ia pun kaget dituding melakukan tindak pidanapenipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan jumlah korban mencapai 225 orang dan kerugian yang diakibatkannya ini adalah Rp 9,7 miliar.

Olivia Nathaniaakui hanya menjalankan usahanya yaitu membuka tes les untuk masuk CPNS dengan biaya mencapai Rp 25 juta.

Baca Juga: Dulu Dikenal Punya Jabatan Mentereng, Terungkap Peran Menantu Nia Daniaty dalam Dugaan Kasus Penipuan Recruitmen PNS

"Tanggapannya cukup syok dan kaget pasti.

"Ya yang pastinya terganggu ya dengan pemberitaan ini," kata Olivia Nathania dalam jumpa persnya di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (30/9/2021) didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustina.

tribunnewscom

Olivia Nathania dan nia daniaty

Wanita yang akrab disapa Oi ini juga menegaskan mengenai laporan yang dibuat karnu sangatlah menyerang nama baiknya dan juga kariernya saat ini.

Baca Juga: Mantu Model Apa ini, Diberi Kepercayaan Jalankan Bisnis Keluarga Istri Tapi Gagal, Pria ini Tega Polisikan Ayah Mertuanya yang Lansia dan Sakit-sakitan!

"Jujur ya ini masa depan saya, udah menyangkut nama baik ya aplagi menyangkut suami dan anak saya," ucapnya.

"Sekarang pekerjaan saya semua hancur karena pemberitaan yang simpang siur," sambungnya.

Selanjutnya, Oi menyebutkan dari laporan Karnu ini sampai mengganggu psikis dan mental ibundanya, Nia Daniaty yang sampai merasakan trauma mendalam.

"Nama saya terutama, mama saya sudah tidak muda lagi.

Baca Juga: Jomblo Jangan Iri, Bule Cantik Italia Ini Rela Nabung 2 Tahun Lamanya untuk Datangi Pria Asal Batang dan Nikahi, Berawal Kepincut di Facebook

"Saya rasa kalau mau diluruskan ya luruskan saya siap.

"Bukan saya gak mau mediasi tapi sudah terganggu semua apalagi membawa nama baik," jelasnya.

Karena itulah, kemunculan kali ini Olivia Nathania ingin membersihkan namanya dan memastikan kalau ia tak melakukan dugaanpenipuan, penggelapan, dan pemalsuan surat CPNS dengan jumlah korban 225 orang dan kerugian mencapai Rp 9,7 Miliar.

"Saya hadir untuk membuktikan bahwa buktinya ada. Saya bicara sesuai bukti dan data.

Baca Juga: Cuma Mau Enaknya tapi Ogah Tanggung Jawab, Usai Bikin Sang Istri Hamil hingga Lahirkan 44 Anak, Pria Ini malah Kabur tak Pedulikan Keluarga: Suami Membuatku Menderita

"Intinya, saya dan suami sama sekali tidak pernah melakukan tuduhan itu," ujar Olivia Nathania.

Sebelumnya diberitt kalau salah satu korban bernama Karni melaporkan Olivia Nathania dan suaminya, Rafly Noviyanto Tilaar ke Polda Metro Jaya pada 23 September 2021.

Instagram @niadaniatynew
Instagram @niadaniatynew

Nia Daniaty dan Olivia Nathania

Laporan yang teregter dengan nomorLP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya ini menyangkakakn dengan PasalPasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penggelapan,Penipuan, serta Pemalsuan Surat.

Baca Juga: Wanita ini Malah Mendapat Fitnah dari Orang Lain Usai Alami Kedutan di Jari Kaki Tengah Kiri, Rupanya Begini Makna Mitos Kedutannya

Di sisi lain, korban dari kasus ini disebut telah mencapai 225 orang dengan kerugian ditaksir Rp 9,7 miliar.

Baca Juga: Auto Wangi dalam Sekejap, Rupanya Semudah ini Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Bak Cuci Piring Pakai Baking Soda, 100 Persen Anti Gagal!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Kompas.com, Wartakotalive.com

Baca Lainnya