Jalani Pemeriksaan ke-11 Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Istri Muda Yosef Ketar-ketir Ditanyai 18 Pertanyaan ini Oleh Polisi

Kamis, 30 September 2021 | 16:33
TribunJabar/Dwiki MV dan Youtube/KOMPASTV

Kolase Foto Rumah Tuti dan Mimin, istri Muda Yosef.

Suar.ID - Pada Rabu (29/9), tim kuasa hukum M yang merupakan istri muda Yosef mengungkapkan kalau kliennya kembali menjalani pemeriksaan lanjutan.

Istri muda Yosef ini pun diberikan 18 pertanyaan oleh pihak kepolisian.

Dilansir TribunWow.com, M sendiri diminta hadir dalam agenda pemanggilan di Satreskrim Polres Subang.

Wanita yang kini berusia 51 tahun ini pun datang bersama sang suami, Yosef.

Baca Juga: Terbongkar Inilah Alasan Istri Muda Yosef Takut Datangi TKP saat Jasad Korban Pembunuhan di Subang Ditemukan: Gimana Ya, Serba Salah

Dalam penyelidikan tambahan ini keduanya sama-sama didampingi tim kuasa hukum.

“Iya jadi Bu Mimin sendiri hari ini ada 18 pertanyaan yang ditanyakan oleh pihak penyidik barusan,” ucap Deden Nasution, tim kuasa hukum M, di Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021) malam.

Pemanggilan M pada Rabu lalu ini sudah memasuki kali ke-11.

Baca Juga: Lelah Hati Terus Disudutkan Berbagai Pihak Sebagai Pelaku Kasus Pembunuhan di Subang, Istri Muda Yosef Putuskan untuk Puasa Bicara

Pemeriksaan tambahan ini pun dilakukan selama 5 jam.

Deden menjelaskan kalau pertanyaan dari dari penyidik ini masih mempertegas pernyataan Mimin terkait aktivitasnya.

Tribun Jabar/Dwiki MV
Tribun Jabar/Dwiki MV

M (51), istri muda dari Yosef, setelah selesai dilakukan pemeriksaan tambahan di Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021) malam. M kembali diperiksa untuk ke-11 kalinya bersama suaminya, Yosef, selama lima jam dan diberikan 18 pertanyaan tambahan terkait pembunuhan di Subang pada Rabu (29/9/2021).

Aktivitas ini yaitu ketika sebelum kejadian pembunuhan ibu dan anak di Subang dan sesudah kejadian.

Baca Juga: Wijin Akhirnya Beri Pengakuan Soal Isu Putus dari Gisel, Singgung Soal Hal Ini: Masa Harus Tiap Hari

“Agendanya hari ini terkait dengan kegiatan atau aktivitas Bu Mimin pada tanggal 17 Agustus 2021 lalu, seputar itu saja dari pagi sampai malam, hanya fokus di situ saja,” katanya.

Di sisi lain, kuasa hukum Yosef yang bernama Rohman Hidayat ini menyebutkan kliennya ini dicecar 16 pertanyaan dari pihak penyidik terkait pembunuhan istri pertamanya, Tuti Suhartini (55) dan anaknya, Amalia Mustika Ratu (23) di Subang, Jawa Barat.

Sebelumnya, jasad Tuti dan Amalia ini ditemukan di bagasi mobil Alphard di rumahnya di Kampung Ciseuti,Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada Rabu (18/8/2021).

Dikatakan, Yosef ini menjalani BAP tambahan pada pemanggilannya ke-13 ini.

Baca Juga: Heboh, Terbongkar Ritual Wajib Sara Wijayanto Sebelum Berhubungan dengan Demian, Rahasia Ranjang Terungkap: Mesti Dipagerin Dulu

“Hari ini agendanya berita acara tambahan lagi, ada 16 pertanyaan untuk PakYosef,” ucap Rohman Hidayat di Satreskrim Polres Subang, Rabu (29/9/2021) malam.

Rohman Hidayat ini juga menyatakan kalau satu di anatara 16 pertanyaan ini terkait dengan panggilan telepon Yosef pada korban, Amalia ketika hari kejadian.

Yosef ini menelpon Amalia saat melihat posisi mobil Alphard di ruamh yang jadi TKP dalam keadaan tak terparkir rapi.

“Pertanyaan penyidik terkait dengan pagi di saat hari kejadian log (panggilan) telepon, jadi Pak Yosef pada pukul 07.24 WIB telepon Amalia tapi handphonenya tidak ada yang menjawab.

Baca Juga: Bosan jadi Janda usai Dicerai Mendiang Adjie Massaid hingga Dikabarkan Nikah Siri dengan Gatot Brajamusti, Reza Artamevia kini Ngebet Cari Suami Baru: Kalau Dikasih Jodoh Lagi, Mengapa tidak?

"Kemudian jam 07.26 WIB Yosef menelpon Yoris tapi yang mengangkat istrinya.

"Istrinya Yoris mengatakan bahwa Yoris masih tidur,” kata Rohman.

Tangkap layar kanal Youtube KOMPASTV

Perbincangan Aiman Witjaksono dengan Yosef Hidayah mengenai pertemuan terakhirnya dengan Tuti.

“Abis itu Pak Yosef langsung datang ke Polsek untuk melapor dan kemudian Yoris menelpon Pak Yosef,” tambahnya.

Baca Juga: Geger, Ariel Tatum Dikabarkan akan Beli Rumah Bareng Pacarnya, Tudingan Kumpul Kebo Mencuat

Tak cuma itu, materi pertanyaan lainnya ini adalah mengkonfirmasi dengan keterangan saksi lain.

"Hanya mengkonfirmasi keterangan-keterangan lain yang berhubungan dengan saksi lain dengan Pak Yosef, hari ini itu saja tambahannya," ujar Rohman.

Baca Juga: 'Dia Sudah Bukan Tanggung Jawab Saya', Nia Daniaty Mengaku Lepas Tangan Atas Ulah Anaknya yang Menipu Banyak Orang Demi Bisa Jadi PNS

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunwow.com

Baca Lainnya