Lelah Hati Terus Disudutkan Berbagai Pihak Sebagai Pelaku Kasus Pembunuhan di Subang, Istri Muda Yosef Putuskan untuk Puasa Bicara

Kamis, 30 September 2021 | 07:02
Dwiky Maulana Vellayati/Tribun Jabar

Mimin Mintarsih (51) istri muda Yosef (55) saat selesai mendoakan kedua korban perampasan nyawa di Tempat Pemakaman Umum Istuning, Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang, Senin (27/9/2021).

Suar.ID- Selama satu bulan terakhir proses penyidikan kasus pembunuhan di Subang, publik semakin dibuat penasaran terkait siapa pelaku dari kasus ini.

Dari keterangan para saksi dan pemeriksaan sejumlah barang bukti, asumsi publik terus bergulir dan menyudutkan Yosef dan istri mudanya.

Pasalnya, dari beragam kesaksian, konflik rumah tangga yang diwarnai cinta segitiga antara Tuti Suhartini selaku korban, Yosef, dan istri mudanya terus jadi sorotan.

Bahkan istri muda Yosef sempat dikabarkan depresi lantaran opini publik terus menduga bahwa dirinyalah dalang dari kasus pembunuhan ini.

Kini, ketika tudingan semakin meruncing dan menyudutkan dirinya, istri muda Yosef yang akrab disapa Mimin ini memilih untuk bungkam.

DilansirTribun Video, Mimin memutuskan untuk puasa bicara sampai pelaku dari kasus ini terungkap.

Baca Juga: Pernah Buat Tuti Nangis, Istri Muda Yosef Disebut Kerap Teror Korban Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Mimin Malah Sebut Wajar?

Dwiky Maulana Vellayati/Tribun Jabar
Dwiky Maulana Vellayati/Tribun Jabar

Yosef (55) bersama istri mudanya, Mimin didampingi tim kuasa hukum saat akan memasuki ruangan Satreskrim Polres Subang, Kamis (23/9/2021).

Keputusan untuk bungkam ini disampaikan oleh kuasa hukum Yosef sekaligus Mimin, Rohman Hidayat.

Hal ini juga ditunjukkan dari sikap Mimin yang memilih untuk diam ketika ditanya soal tuduhan publik yang menyudutkan dirinya.

Rohman Hidayat mengaku bahwa kliennya sering mengeluh terkait tuduhan yang beredar di masyarakat terhadap dirinya.

Tuduhan ini seringkali hanya berdasar pada spekulasi yang tidak ilmiah.

"Memang banyak spekulasi tidak ilmiah dalam kasus ini dan itu menyudutkan klien saya.

Padahal polisi pun belum selesai mengungkap kasus ini," katanya.

Baca Juga: Drama Cinta Segitiga Tuti, Yosef, dan Mimin Jadi Sorotan, Setelah Rebutan Mobil Alphard, Yoris Juga Bongkar Kebiasaan Istri Muda Ayahnya Sebelum Terjadi Kasus Pembunuhan Subang

Sebelumnya, memang ada beberapa sosok dukun dan paranormal yang mencoba untuk berpendapat terkait kasus pembunuhan di Subang ini.

Beragam opini tersebut akhirnya berpengaruh pada asumsi publik yang akhirnya menyudutkan istri muda Yosef atas terbunuhnya Tuti dan Amalia Mustika Ratu.

Padahal, untuk menyingkap tabir misteri pembunuhan ini, tim penyidik tentunya memerlukan analisis yang hati-hati dan ilmiah.

"Ini soal proses pendalaman secara ilmiah, jadi mari kita tunggu hasilnya tanpa harus mendahului polisi," katanya.

Tak tanggung-tanggung, Rohman Hidayat akhirnya menyatakan bahwa dia dan kliennya tidak segan-segan untuk menempuh jalur hukum jika Mimin terus disudutkan tanpa bukti yang jelas.

"Jika terus ada spekulasi yang menyudutkan klien saya, kami tidak segan untuk melakukan upaya hukum," kata Rohman Hidayat.

Baca Juga: Terkesan Manja, Gegara Ogah Belikan Yosef Motor NMAX, Amalia Dimarahi Habis-habisan oleh Sang Nenek, Tuti Ngamuk Ucapkan Sumpah Serapah Sebelum jadi Korban Pembunuhan Subang

Editor : Moh. Habib Asyhad

Sumber : tribun video

Baca Lainnya