SBY Tiba-tiba jadi Trending Topic, Ternyata Gegara Hal yang tak Disangka-sangka Ini: Kehilangan Cinta Sejati seperti Ibu Ani tentu Sangat Membekas

Minggu, 08 Agustus 2021 | 18:18
instagram/aniyudhoyono

SBY tiba-tiba jadi trending topic Twitter, jubir Demokrat ungkap pengaruh Ani Yudhoyono.

Suar.ID -SBY Tiba-tiba jadi Trending Topic, Ternyata Gegara Hal yang tak Disangka-sangka Ini.

Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono tengah menjadi sorotan di media sosial Twitter gara-gara lukisannya.

Lukisan SBY pertama kali diungkap oleh Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon melalui cuitannya pada Sabtu (7/8/2021) kemarin.

Kemudian, hingga Minggu (8/8/2021) pukul 10.00 WIB, nama 'Pak SBY' masih menjadi trending topik di Twitter dengan lebih dari 5.000 cuitan.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Kini Akhirnya Terkuak Krisdayanti dan Raul Lemos ini Punya Orang Tua Angkat Bukan Kaleng-kaleng, Sempat Jadi Jendral Besar di Era SBY, Siapa Ya?

Berkat lukisannya, nama SBY masuk ke dalam daftar trending 'Visual Arts' di Twitter.

Rupanya, sejak penerapan PPKM, SBY menghabiskan waktunya dengan melukis sejumlah karya.

Tidak hanya Wasekjen Partai Demokrat saja, Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra juga ikut mengunggah lukisan SBY di akun Facebook pribadinya.

Baca Juga: Andi Mallarangeng Angkat Bicara setelah Ada Temuan yang Mengatakan Bahwa Puncak Serangan Teror Ada Saat Zaman Pemerintahan SBY

"Sambil menjalankan PPKM, SBY memilih untuk melukis di studio di kediamannya.

Mengelola dan meresapkan pengalaman dan perjalanan batin beliau dalam memimpin bangsa ini selama sepuluh tahun dan dalam mencermati situasi terkini bangsa ini," tulis Herzaky dalam unggahannya pada Sabtu (8/8/2021) kemarin.

Menurut Herzaky, kegemaran melukis sang Majelis Tinggi Partai Demokrat ini adalah prosesnya menjalani hidup setelah kehilangan sang istri, Ani Yudhoyono.

Kolase/Twitter dan Facebook Herzaky Mahendra Putra
Kolase/Twitter dan Facebook Herzaky Mahendra Putra

SBY menjadi trending topic Twitter karena lukisannya.

Baca Juga: Bersumpah Sepenuhnya Dukung AHY, Kader Demokrat Sampai Tumpahkan Darah untuk Mendukungnya Lewat Hal Ini

"Melukis pun ikut memberikan kesempatan bagi beliau untuk berproses menjalani kehidupan tanpa sosok pendamping yang sangat dicintainya.

Karena bagaimanapun, kehilangan cinta sejati dan pendamping hidup seperti Ibu Ani, tentu juga sangat membekas bagi beliau," tambah Herzaky.

Kemudian dalam lukisan terbarunya, SBY memberi judul Debur Ombak di Pantai Pacitan.

Baca Juga: Bak Mengipasi Arang Yang Sedang Membara, Gatot Nurmantyo Tiba-tiba Mengaku Pernah Diajak Kudet AHY Di Partai Demokrat, Seketika Langsung Ingat Jasa Besar SBY

Lukisan terbaru SBY menampakkan debruan ombak biru dan pasir pantai.

Meski hanya percobaan, namun hasil lukisan SBY mendapat pujian dari warganet hingga namanya menjadi trending topik.

"Lukisan karya Bapak SBY pada pagi hari ini yang diberi judul 'Debur Ombak di Pantai Pacitan' dengan ukuran tinggi 60 cm dan lebar 90 cm, menggunakan cat acrylic di atas kanvas.

Sebenarnya ini adalah bagian dari 'trial' dengan menggunakan kanvas jenis baru serta kuas jenis baru (kuas Winsor & Newton type Professional dan Galeria), Meneduhkan," tambah Herzaky.

Facebook Herzaky Mahendra Putra
Facebook Herzaky Mahendra Putra

Unggahan Herzaky Mahendra Putra

Baca Juga: SBY Merasa Malu Pernah Beri Moeldoko Jabatan Mentereng, Begini Tanggapan Mertua Annisa Pohan Terkait KLB di Deli Serdang: Gerakan Pendongkelan

Menurut Herzaky, SBY memang sudah memiliki kegemaran dalam melukis sejak duduk di bangku SMP.

Kemudian, SBY baru memulai lagi untuk melukis sejak masa PPKM diberlakukan.

Baca Juga: Nasi Sudah Jadi Bubur, SBY Mengaku Malu Pernah Beri Jabatan Mentereng Kepada Moeldoko Yang Sekarang Membokongnya Dari Belakang: Pemimpin Yang Tak Terpuji

"Bapak SBY itu hobi melukis sejak SMP."

"Beliau mulai melukis lagi sekitar 2 bulan ini di studio lukis di rumah beliau di Cikeas," kata Herzaky kepada Tribunnews.com, Minggu (8/8/2021).

Herzaky pun turut berterimakasih dan mengapresiasi masyarakat yang memuji lukisannya dan kentalnya darah seniman SBY.

"Alhamdulillah, kami berterima kasih dan mengapresiasi warganet yang memuji Bapak SBY soal hobi dan darah senimannya," ujar Herzaky.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Facebook, Twitter, Tribunnews

Baca Lainnya