Masyarakat Se-Indonesia Tertipu, Ternyata Sering Makan Mie Instan Pakai Wadah Sejuta Umat ini Malah Bisa Bikin Mati Muda, Begini Cara Mengatasinya Kalau Masih Sayang Nyawa!

Jumat, 06 Agustus 2021 | 15:01
Freepik.com

Masyarakat Se-Indonesia Tertipu, Ternyata Sering Makan Mie Instan Pakai Wadah Sejuta Umat ini Malah Bisa Bikin Mati Muda, Begini Cara Mengatasinya Kalau Masih Sayang Nyawa!

Suar.ID - Siapa yang tak doyan dengan makanan instan yang satu ini?

Ya, apa lagi kalau bukan mie instan.

Meski enak, mie instan ini sering kali dianggap tak sehat.

Karena itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengkonsumsi mie instan ini.

Baca Juga: Masyarakat Se-Indonesia Nyaris Kertipu, Makan Mie Instan Tiap Hari ini Sering Jadi Kambing Hitam Bikin Usus Lengket dan Usus Buntu Hingga Harus Operasi, Ahli ini Pun Ungkap Kebenarannya

Satu diantaranya yaitu wadah yang digunakan untuk menyatap mie instan.

Pasalnya, jika Anda salah pilih wadah malah nantinya akan mengancam nyawa Anda.

Untuk itu, perlu diwaspadai saat menyantap mie instan ini yaitu menghindari konsumsi makanan ini menggunakan wadah styrofoam.

Dilansir Family Doctor melalui Toutiao via Grid.ID, mie instan terbuat dari tepung terigu, termasuk sayuran kering,bubuk kering, dan minyak dalam bumbu.

Baca Juga: Nyesel Baru Tahu, Ternyata Begini Cara Mengatasi Rasa Nyeri di Kaki Cuma Modal Air Bekas Rebusan Mie Instan, Dijamin Langsung Lenyap!

Mienya sendiri juga terbuat dari tepung gandum yang secara alami tak berbahaya bagi kesehatan.

Freepik.com

Masyarakat Se-Indonesia Tertipu, Ternyata Sering Makan Mie Instan Pakai Wadah Sejuta Umat ini Malah Bisa Bikin Mati Muda, Begini Cara Mengatasinya Kalau Masih Sayang Nyawa!

Selanjutnya, minyak sayur yang digunakan juga biasa dipakai memasak di dapur jadi bisa dipastikan minyan ini pun aman untuk dikonsumsi dan tak menyebabkan kanker.

Kemudian, sayuran kering yang merupakan sayuran dalam kondisi alami atau dehidrasi buatan.

Sebagian besar airnya dihilangkan, warna asli sayuran dan nutirisi pada dasarnya sama.

Baca Juga: Tak Hanya Dengan Ariel Di Mana Dia Mengaku 3 Kali Berhubungan Badan Dengannya, Inilah Pria-pria Tampan Yang Digosipkan Pernah Dekat Dengan Cut Tari, Ternyata Ada Suaminya Citra Kirana Juga

Namun, beberpa nutrisi sensitif seperti vitamin C dan beberapa zat hilang.

Selanjutnya, zat fenolik sayuran yang dikeringkan di udara mudah disimpan dan diangkut hingga menjadi bagian dari bahan mie instan.

Selain itu, polifenol yang ada pada mie instan ini adalah senyawa unik untuk sayuran dan merupakan senyawa yang bisa meningkatkan kesehatan.

Polifenol ini memiliki fungsi antioksidan yang dapat menghambat kolesterol jahat dalam darah dan mencegah kardiovaskular.

Baca Juga: Tak Lagi Bareng Gisel, Kini Nobu Pun Tak Malu-malu Pamerkan Momen Mesranya Bareng Wanita Cantik, Sambil Diiringi Lagu Ariel NOAH MYD ini Rangkul Mesra Sosok yang Diduga Sang Kekasih: Hanya Dia yang Tahu Keadaan yang Sesungguhnya...

Dapat dilihat kalau polifenol ini menguntungkan dan tak berbahaya.

Meskipun ada beberapa dari mereka ada yang hilam dalam sayuran karena dikeringkan.

Dilihat dari penjelasan diatas, tetap tak ada zat yang bisa menyebabkan kerusakan serius pada manusia.

Kendati demikian, rupanya yang mungkin menjadi masalah adalah mangkuk dari plastisk atau styrofoam yang kadang digunakan untuk makan mie instan.

Baca Juga: Valentino Rossi Secara Resmi Mengumumkan Bahwa Dirinya Akan Pensiun pada Akhir 2021: Tahun Depan, Hidup Saya Akan Berubah

Biasanya, jenis mie instan ini yang dijual dalam bentuk cup atau mangkuk.

Mangkuk styrofoam ini yang rupanya paling rawan memicu penyakit kanker bila terkena paparan suhu yang terlalu panas.

pexels.com
pexels.com

Masyarakat Se-Indonesia Tertipu, Ternyata Sering Makan Mie Instan Pakai Wadah Sejuta Umat ini Malah Bisa Bikin Mati Muda, Begini Cara Mengatasinya Kalau Masih Sayang Nyawa!

Menurut National Research Council di Amerika Serikat, wadah styrofoam ini mengandung styrene yang mempunyai sifat karsinogen pada manusia hingga dapat menyebabkan kanker.

Menurut laporanNational Toxicology Program, Department of Health and Human Services di Amerika Serikat juga menunjukkan kalau styrene ini telah dimasukkan ke dalam kelompok yang cukup diantisipasi dalam menyebabkan kanker.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Gisel Nyesel Lakukan Hal Ini Di Ranjang Bareng Gading Marten Dan Teman Wanitanya | Sosok Ini Sebut Ada Masalah Dalam Rumah Tangga Tyas Mirasih Dan Raiden Soedjono

Namun tak cuma kanker, styrene juga berhubungan dengan kerusakan saraf dan gangguan hormon.

Karsinogen ini pun adalah zat atau sesuatu hal yang dapat menyebabkan kanker dengan cara mempengaruhi gen atau merusak sel-sel normal hingga berubah menjadi sel kanker.

Untuk diketahui, styrene ini sebagai karsinogen yang digunakan dalam plastik polystyrene yang bisa dibentuk menjadi busa atau produk plastik solid sepertigelas, piring, baki, dan kemasan.

Styrene ini juga bisa masuk ke makanan atau minuman bila menggunakan gelas atau mangkuk berbahan styrofoam.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Ngotot Penjarakan Haters hingga Banjir Hujatan, Hotman Paris Ungkap Karir Sang Pedangdut Terancam Tamat: Sebagai Publik Figur Seharusnya Siap

Sehingga tak benar kalau bumbu dalam mie instan ini dapat memicu penyakit kanker.

Meski begitu, perlu Anda ingat kalau mi instan ini juga memiliki residu yang menyebabkan tak mudah dicerna sepenuhnya oleh tubuh dan berbahaya bagi kesehatan.

Baca Juga: Dinar Candy Tanpa Beban Pamer Tubuh Berbikini di Jalanan, Akhirnya Terbongkar Sosok yang Merekam Aksi Nekat Sang DJ

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya