Menhan Prabowo Subianto Memastikan Akan Ada Beasiswa untuk Anak Dansatsel KRI Nanggala 402 Kolonel Harry Setiawan hingga Perguruan Tinggi

Selasa, 27 April 2021 | 05:03
Surya

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto saat memberi support putra sulung Kolonel Laut (P) Harry Setiawan di rumah duka, tadi malam.

Suar.ID - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memastikan bahwa akan ada beasiswa untuk anak-anak Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) KRI Nanggala 402 almarhum Kolonel Laut (P) Harry Setiawan hingga kuliah. Mengutip dari Surya.co.ID, pernyataan Menhan Prabowo ini diungkapkan saat mengunjungi rumah Kolonel Laut Harry Setiawan, Minggu (25/4/2021) tadi.Menhan tiba di rumah duka sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga: Usai Cerai dari Istri Pertama, Kini Ustaz Abdul Somad DIkabarkan Akan Segera Melepas Masa Dudanya, Sang Calon yang Bukan Sosok Kaleng-kaleng ini Rupanya Seorang Gadis Cantik Berusia 19 Tahun Lulusan Pesantren Gontor Loh!Kunjungan Prabowo menjadi momen yang mengharukan.Menhan yang juga berlatar belakang TNI ini terus mendorong agar putra Harry bisa meneruskan kegigihan, kegagahan dan dedikasi sang ayah. Seperti dituturkan Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdie, saudara sepupu Harry.

Baca Juga: Hanya Karena Iri Lihat Kapal Induk Amerika, Rusia Sampai Nekat Bangun Kapal Selam Nuklir Terbesar pada Masanya, Namun Tenggelam danMembunuh 118 Awaknya

"Pak Menhan menepuk lengan putra Mas Harry," kata General Manager PT Angkasa Pura 1 Juanda menceritakan keharuan saat itu. Kedatangan Menhan Prabowo disambut haru seluruh keluarga.Istri dan keempat anak Harry ikut menemui Prabowo. Kicky menyebut bahwa Menhan dalam hal ini Pemerintah turut berempati atas gugurnya sang Dansatsel.Harry gugur dalam tugas negara untuk menjaga Samudera Nusantara.Menhan terus mendukung keluarga agar tabah.Kicky menuturkan bahwa Menhan memberi perhatian khusus kepada keluarga sang Komaandan on Board KRI Nanggala 402. Menhan akan menjamin pendidikan anak-anak Harry hingga pendidikan tinggi.

Baca Juga: Dulu Sama Ariel NOAH Terjerat Kasus Video Asusila, Luna Maya Ternyata Pernah Ditawar 600 Untuk Temani Pengusaha Jalan-jalan Ke Luar Negeri: Aku Kaya Nggak Punya Harga Diri

Keempat anaknya akan di berikan beasiswa sampai dengan perguruan tinggi. Putra pertama Harry yang saat ini duduk di bangku SMA Taruna Malang akan dibantu saat test masuk taruna AAL.Sementara putra keempat Harry yang tengah sakit akan diberikan pengobatan ke dokter ahli.Mensos Risma Beri Santunan

Surya.co.id

Menteri Tri Rismaharini mengunjungi kediaman Kapten Yohannes kru KRI Nanggala-402 di Driyorejo, Gresik, Minggu (25/4/2021).

Pemerintah melalui Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi keluarga korban awak KRI Nanggala 402 di Surabaya, Minggu (25/1/2021).Mensos Risma ikut prihatin atas musibah yang nenimpa prajurit TNI AL tersebut. Mantan Wali Kota Surabaya ini penuh empati, menemui keluarga prajurit yang dinyatakan gugur dalam tugas negara itu. Perempuan ini memberi penguatan psikologis keluarga."Kami akan kirim psikolog juga untuk keluarga," kata Risma. Risma berkunjung untuk memberi santunan kepada perwakilan dua dari 53 ahli waris korban KRI Nanggala 402.Yakni istri Mayor Laut (E) Whilly dan istri Kopda Dirgantara Nugroho Putranto.Risma memastikan seluruh keluarga korban akan memperoleh bantuan pemerintah.

Baca Juga: Bak Masih Belum Terima Sang Suami Gugur di KRI Nanggala 402, Mita yang Baru Setengah Tahun ini Dinikahi Belahan Hatinya ini Pun Ogah Mendapatkan Ucapan Duka, Hingga Kini Masih Menanti Mukjizad dari Sang Kuasa: Saya Yakin Suami Saya Masih Selamat!

Bagi 51 ahli waris lainnya direncanakan akan diserahkan pada Kamis (29/4/2021).Bersamaan dengan pelaksanaan kenaikan pangkat bagi para korban Kapal Selam KRI Nanggal 402.Musibah tenggelamnya KRI Nanggala 402 mengantarkan Mensos Risma dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau Markas Armada II Surabaya, Jawa Timur.

Tempat markas kapal selam yang tenggelam."Kami bersilaturahim kepada keluarga korban Nanggala 402 memberikan penguatan dan prihatin yang mendalam agar keluarga bisa tabah dan sabar menghadapi kondisi ini," kata Muhajir.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : SURYA.co.id

Baca Lainnya