Usai Cerai dari Istri Pertama, Kini Ustaz Abdul Somad DIkabarkan Akan Segera Melepas Masa Dudanya, Sang Calon yang Bukan Sosok Kaleng-kaleng ini Rupanya Seorang Gadis Cantik Berusia 19 Tahun Lulusan Pesantren Gontor Loh!

Senin, 26 April 2021 | 15:03
Kolase: IG @ustadzabdulsomad_official dan Tribunnews

Usai Cerai dari Istri Pertama, Kini Ustaz Abdul Somad DIkabarkan Akan Segera Melepas Masa Dudanya, Sang Calon yang Bukan Sosok Kaleng-kaleng ini Rupanya Seorang Gadis Cantik Berusia 19 Tahun Lulusan Pesantren Gontor Loh!

Suar.ID - Ustaz yang satuini memang kerap menjadi perbincangan publik.

Ya, siapa lagi kalau bukan Ustaz Abdul Somad.

Belum lama ini Ustaz Abdul Somad ini dikabarkan akan segera melepas masa dudanya usai bercerai dari sang istri pertamanya.

Lalu, siapakah sosok wanita yang bakal jadi calon pengantin Ustaz Abdul Somad ini?

Baca Juga: Mantan Suami Mau Kawin Lagi Dengan Gadis 19 Tahun Usai Melepehnya Begitu Saja, Begini Kabar Mantan Istri Ustaz Abdul Somad, Benarkah Lebih Bahagia?

Dilansir TribunStyle.com, sosok calon istri Ustaz Abdul Somad ini rupanya adalah seorang gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Ia merupakan gadis asal Jombang, Jawa Timur.

Status calon istri Ustaz Abdul Somad ini yang masih 19 tahun rupanya bukan sosok kaleng-kaleng.

Baca Juga: Bikin Ustaz Abdul Somad Ingin Segera Lepas Status Duda, Ternyata Begini Tabiat Keluarga Fatimah Az Zahra di Lingkungan Sekitar, Ketua RW: Rumahnya Selalu Tertutup

Tak cuma cantik, gadis ini ternyata merupakan alumni Pondok Pesantren Gontor.

Diketahui gadis cantik kelahiran 2001 ini masih perawan alias belum pernah nikah.

dok. instagram/ustadzabdulsomad_official
dok. instagram/ustadzabdulsomad_official

Ustaz Abdul Somad

Rencananya, pernikahan Ustaz Abdul Somad dengan gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud ini merupakan warga Desa Kepuhkembeng, Peterongan, Jombang.

Baca Juga: Usia Pernikahannya Baru Juga 5 Bulan dan Punya Istri Muda, Oknum Polisi yang Tergiur Kemolekan Mertuanya Berani Lecehkannya Sendiri Hingga 7 Kali di Kamarnya dan Juga Jalanan, Kuasa Hukum Sang Mertua: Korban Tak Cuma Satu, Sama-sama Lanjut Usia!

Pernikahan keduanya ini akan digelar di sebuah hot pada 20 Mei 2021 bulan depan.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, KemenagJombang, Ilham Rohim membenarkan hal ini.

Hal ini juga diperkuat dengan adanya dokumen berkas persyaratan pernikahan yang dibawa oleh wali mempelai putri yaitu Bapak Salim.

Ia mendaftarkan dokumen tersebut ke KUA Peterongan pada Selasa 6 April 2021 lalu.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Tertangkap Peluk Mesra Ayu Ting Ting, Sosok Ini Bongkar Hubungan Dengan Japok Si Janda Depok | Meriahnya Buka Bersama Geng Sosialita Mayangsari Di Tengah Pandemi Covid-19

"Mendaftarkan dengan membawa berkas persyaratan pernikahan mulai dari CN1-N4, rekomendasi nikah lalu KK dan KTP, akta cerai untuk calon suami dan perlengkapan administrasi dari calon mempelai putri," bebernya.

Menurut dokumen persyaratan pernikahan ini bahwasanya status calon suami bernama Abdul Somat Batubara (44) Bin Bakhtiar adalah duda cerai.

Sedangkan sang calon istri adalah Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19) statusnya perawan (belum pernah nikah).

"Berkas persyaratan pernikahan yang bersangkutan sudah didaftarkan dan diinput melalui Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) sehingga menunggu pemeriksaan dokumen lebih lanjut," kata Ilham.

Baca Juga: Jangan Sepelekan Demi Kesehatan! Waspadai Makanan yang Dikonsumsi saat Sedang Stress, Salah Pilih Bisa Fatal Akibatnya

Ilham pun mengungkapkan rencana pemeriksaan dokumen administrasipersyaratan pernikahan atau Rapak dari UAS dan calon mempelai putri akan dilakukan dua pekan atau sepekan menjelang akad nikah.

Tribunnews
Tribunnews

Potret Ustadz Abdul Somad dan calon istrinya, Fatimah

Awalnya dikabarkan kalau pelaksanaan akad nikah UAS dan Fatimah ini akan berlangsung pada Senin 17 Mei 2021.

Nantinya akad nikah ini bersama Kepala KUA Peterongan Abdul Ghofur dan wali calon pengantin mempelai putri.

Baca Juga: Jadi Buronan, Biduan Dangdut Kesengsem Remaja SMA yang Menjadi Kameramen saat Dirinya Manggung hingga Lakukan Hal Tak Senonoh, Begini Nasib Korban Kini

"Namun setelah dikonfirmasi kembali ada perubahan sehingga akad nikah sekitar 20 Mei yang bertempat di salah satu hotel diJombang," pungkasnya.

Ilham juga memastikan kalau tidak ada perlakuan khusus meski yang bersangkutan Ustaz terkenal hingga pelayanan pernikahan sama dengan Catin pada umumnya.

"Kami sudah menginstruksikan seluruh Kepala KUA siapapun yang akan menggelar pernikahan pesannnya dengan ketat memperhatikan 5 M Prokes karena masih dalam situasi wabah Covid-19," tandasnya.

Baca Juga: Jadi Sorotan Dunia Internasional, Tenggelamnya Kapal Selam Nanggala 402 di Perairan Bali Turut Diberitakan Media Asing

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : TribunStyle.com

Baca Lainnya