Getol Usir Istri dari Rumah, Nenek Bams Samsons Ungkap Riwayat Tanah yang Kini jadi Rumah Hotma Sitompul: Nenek Saya Nggak Mau Pindah

Selasa, 30 Maret 2021 | 07:00
Kolase: IG @mamitoko dan lbhmawarsaron.or.id

Usai Di Usir Oleh Sang Suami, Ibunda Bams Eks Samson ini Kini Tinggal dengan Seng Pembatas dan Akui Tak Dinafkahi Hotma Sitompul: Kondisinya di Situ Belum Dibangun...

Suar.ID - Rumah tangga ibunda Bams eks Samson, Desiree Tarigan, dengan Hotma Sitompul hingga kini masih jadi perbincangan hangat.

Pasalnya, mendadak prahara rumah tangga keduanya diterjang isu kandas.

Melansir Grid.id, Desiree Tarigan mengaku bahwa dirinya diusir dari rumah oleh Hotma Tarigan tanpa ada sebab ataupun kejelasan sejak 7 Februari 2021.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Diusir Hotma Sitompul, Ibu Bams Eks Samsons Tinggal Dengan Pembatas Seng | Billy Syahputra Kepergok Berdua Di Mobil Bareng Memes Prameswari

Kemudian, pada 13 Februari 2021, adik Bams Eks Samsons, Prianka Regina Bukit, diminta Hotma Sitompul untuk mengambil barang-barang ibunya dari rumah.

Pasca diusir dari rumah, Desiree Tarigan tinggal beberapa waktu di rumah orangtuanya dan beberapa waktu di kediaman anaknya di Bali.

Dilansir dari TribunJakarta.com, Istri pengacara kondang Hotma Sitompul, Desiree Tarigan berusaha mendapatkan hak atas rumah yang ditempatinya selama ini.

Diketahui, Desiree Tarigan beberapa waktu terakhir sudah pisah rumah dengan Hotman Sitompul.

Meski demikian, ibunda Bams eks Samsons ini enggan melepaskan rumah yang telah ditinggalinya selama 22 tahun lebih.

Baca Juga: Akui Pamer Keharmonisan untuk Tutupi Aib Rumah Tangga, Desiree Tarigan Tegas Jawab Isu Perselingkuhan: Enggak Ada Orang Ketiga!

Untuk diketahui, posisi rumah Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul berlokasi sebelahan dengan rumah nenek Bams Samsons.

Baca Juga: Isak Tangis Warnai Cerita Desiree Tarigan, Diusir Tanpa Penjelasan dan Tak Bisa Memasak untuk Keluarga Lagi, Hotma Sitompoel pun Berusaha Selesaikan dengan Kekeluargaan

Desiree menjelaskan, alasannya bersikeras pulang ke rumah karena tanah yang didirikan rumah tersebut adalah milik ibundanya.

"Tanah ini sebenarnya milik kakak sepupu Jadi saya sudah tinggal di sini duluan, bahkan saya saat mulai menikah, Pak Hotma tinggal di rumah ibu saya sampai rumah ini selesai."

"Bahkan ibunya Pak Hotma juga tinggal bersama kita sampai tiada. Saya merawatnya di rumah sini," ujar Desiree Tarigan.

Atas hal ini, Desiree Tarigan meminta haknya agar bisa kembali menempati rumah itu.

"Meminta kepada suaminya (Hotma Sitompul) agar istrinya (Desiree Tarigan) bisa tinggal di rumah tersebut," jelas pihak Desiree Tarigan dalam siaran persnya dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Sabtu (27/3/2021).kondisi rumah Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul Ibunda Bams sadar apabila Hotma Sitompul akan keberatan memberikan rumah tersebut.

Untuk itu, ia bersedia memasang pembatas rumah agar bisa ditempati bersama.

"Apabila tidak ada pilihan lain, demi kenyamanan bersama, Nyonya Desiree tidak keberatan apabila rumah itu dipasang pembatas," imbuh Desiree Tarigan.

Tak cuma itu, Desiree Tarigan mengak siap menyewa jasa kuli bangunan untuk memberikan pembatas jika dikabulkan permintaannya.

"Apabila permohonan dikabulkan oleh suami Nyonya Desiree, sebagai istri ia akan membawa tukang untuk membuat pembatas," ucap Desiree Tarigan.

Adapun Bams eks Samsons lantas menjelaskan, kepemilikan tanah yang berada di rumahnya itu menyangkut dengan neneknya.

Baca Juga: Melalui Sosok Ini, Mikhavita Wijaya Istri Bams Samsons Berikan Klarifikasi Terkait Isu Perselingkuhan Yang Beredar

"Apa yang membuat sedikit begini, jujur nenek saya kecewa karena tanah dia yang diambil dan kita sedih seperti ini (ada seng pembatas, red)," beber Bams Eks Samsons dilansir dari KH Infotainment.

Dikatakan Bams, sang nenek bersikukuh tak mau pindah karena merasa rumah dan tanah merupakan hak miliknya.

Bahkan Bams menjelaskan alasannya yang juga turut tinggal di rumah tersebut.

"Nenek saya gak mau pindah. Dia bilang 'kamu jangan pindah dari sini sampai saya gak ada', jadi kita namanya cucu," papar Bams.

Lebih lanjut, istri Hotma Sitompul ini mengaku tak paham duduk masalahnya, dimana ia diusir suami dari rumahnya.

Dipantau Grid.ID di lokasi tempat tinggal Hotma Sitompul dan tempat tinggal Ibunda Desiree Tarigan, Hotma Sitompul sudah membangun pagar pembatas antara kediamannya dan kediaman Ibunda Desiree Tarigan.

"Nggak tahu (kenapa diusir, red), nggak ada ribut besar, tapi selama beberapa tahun, tujuh sampai delapan tahun saya udah nggak ada hubungan jasmani rohani dengan suami," jelas Desiree Tarigan dilansir TribunJakarta dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Sabtu (27/3/2021).

Desiree Tarigan menjelaskan, pasrah tak diberikan nafkah batin dan tak bisa berkomunikasi dengan suaminya.

"Apa ya namanya ya, gimana.. tidak ada komunikasi juga nggak ada," papar Desiree Tarigan.

Isak tangis Desiree Tarigan pecah ketika ia menuturkan usahanya yang selalu menampilkan keharmonisan dengan suami di depan publik.

Baca Juga: Usai Diusir Oleh Sang Suami, Ibunda Bams Eks Samsons ini Kini Tinggal dengan Seng Pembatas dan Akui Tak Dinafkahi Hotma Sitompul: Kondisinya di Situ Belum Dibangun...

"Selama ini keluarga saya terlihat harmonis, itu saya lakukan demi menjaga nama dia. Sebagai orang istri, apapun yang dilakukan suami ya saya tutupi, itu yang terjadi karena selama ini saya harus menutupinya."

"Kita harus terlihat baik dan menjadi contoh baik, itu saya usahakan. Kalau saya yang zalimi tak apa-apa tetapi sekarang sudah mengarah ke anak saya," ujar Desiree Tarigan.

Meski demikian, Desiree Tarigan berusaha mempertahankan rumah tangganya karena cinta.

"Ya pastinya ada cinta, tapi dari dulu saya bilang kasih sayang seseorang bukan diukur dari materi, tapi mustinya seorang suami yaa gimana sih, kalian tahu sendiri lah," tutur Desiree Tarigan.

Adapun Bams eks Samsons mengaku betapa kecewanya atas prahara rumah tangga sang orangtua.

"Saya sebagai anak kecewa dan harus menenangkan mami, tetapi untuk mempertanyakannya ke papa ya semestinya sebagai suami istri langsung saja ngobrol berdua. Tetapi kan ini komunikasi terputus," papar Bams.

Untuk diketahui, Hotma Sitompul merupakan suami kedua Desiree Tarigan.

Sebelumnya, Desiree Tarigan menikah dengan Johan Begin Bukit.

Johan menikah dengan Desire Tarigan dan dikaruniai dua orang anak, Bams dan Prianka.

Tahun 1990, ketika Bams berusia 9 tahun, Johan dan Desire bercerai.

Selang tujuh tahun kemudian, Desire menikah dengan Hotma Sitompul.

Pihak Hotma Sitompul Buka Suara

Pihak Hotma Sitompul mengaku tidak mengetahui maksud dan tujuan sang istri, Desiree Tarigan ungkap urusan rumah tangganya ke publik.

Hotma Sitompul menegaskan kalau ibunda Bams eks Samson itu memutuskan untuk keluar rumah sejak lama.

Lawyer ternama Indonesia itu mengatakan baru kali ini Desiree ingin kembali ke rumah bersama mereka.

"Ibu Desiree T Sitompul memutuskan keluar rumah pada 7 Februari 2021," kata tim kuasa hukum Hotma Sitompul, lewat rillis resminya kepada awak media, Jumat (26/3/2021).

Baca Juga: Yang Ditunggu Akhirnya Muncul Juga, Mikhavita Wijaya Istri Bams Eks Samson Akhirnya Bantah Tudingan Selingkuh Dengan Mertuanya Hotma Sitompul: Seluruh Keluarga Tahu Tak Ada Hubungan Antara Pak Hotma Dan Mikha

Pihak kuasa hukum Hotma Sitompul yakni Dion Y. Pongkor, Maju Posko Simbolon, Husin Wiwanto, dan Gloria Tamba, menilai ibunda Bams eks SamsonS tidak diusir dari rumah.

Bahkan, pihak Hotma menilai kalau Desiree Tarigan meninggalkan rumah bersamanya pada 7 Februari 2021, diduga dengan membawa barang-barang dan isi rumahnya.

"Mengingat faktanya, Ibu Desiree T. Sitompoel telah meninggalkan tempat tinggal bersama dengan cara mengosongkan hampir seluruh isi perabotan rumah tempat tinggal bersama," ucapnya.

"Dan sejak saat itu tidak pernah ada komunikasi sama sekali secara langsung dengan Bapak Hotma P.D. Sitompoel," tambahnya.

Setelah sebulan lebih meninggalkan rumah, Desiree memutuskan untuk kembali ke rumah dengan didampingi tim kuasa hukum dari Hotman Paris.

Pihak Hotma mengklaim dirinya sudah membalas surat dari tim kuasa hukum Desiree per tanggal 24 Maret 2021, soal rencana kembalinya ke rumah bersama.

"Surat itu berisikan meminta kepada Ibu Desiree T. Sitompoel untuk menunda rencananya tersebut (kembali ke rumah)," tegasnya.

Permintaan untuk menunda kembali ke rumah, dikarenakan Hotma Sitompul ingin bertemu disebuah tempat untuk membicarakan soal biduk rumah tangganya dengan Desiree Tarigan, ibunda Bams eks Samsons.

"Bapa Hotma P.D Sitompoel meminta memberikan waktu kepada kedua belah pihak untuk terlebih dahulu membahas penyelesaian semua dan setiap permasalahan, maupun kesalahpahaman yang ada secara menyeluruh sebelum kembali hidup bersama," jelasnya.

Pada prinsipnya, tim kuasa hukum Hotma Sitompul menyebut kliennya masih ingin mempertahankan rumah tangganya dengan Desiree Tarigan, ibunda Bams eks SamsonS.

Baca Juga: Akui Dizolimi Suami, Ibu Bams Eks Samson Kisahkan Detik-detik Dirinya Diusir Hotma Sitompul Tanpa Alasan yang Jelas: Malam Itu Juga...

"Bapak Hotma P.D. Sitompul berkeinginan kembali hidup berdampingan sebagai suami-istri bersama Ibu Desiree T Sitompul," ujar tim kuasa hukum Hotma Sitompul.

Baca Juga: Pernah Taruhan Jam Tangan Rolex Seharga 1 Miliar, Ternyata Hotman Paris Pernah Menang Telak Lawan Hotma Sitompul Saat Tangani Kasus Ini

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya