Polisi Cantik ini Ternyata Punya Pekerjaan Sampingan Jadi Selingkuhan Hingga Terlibat Pertualangan Terlarang dengan 9 Pejabat Tinggi, Sempat Raih Keuntungan Hingga Rp 8,1 Miliar, Kini Begini Nasibnya, Hukuman Penjara 13 Tahun Menanti!

Rabu, 24 Maret 2021 | 12:30
Dok. Tribunnews

Ilustrasi - Polisi Cantik ini Ternyata Punya Pekerjaan Sampingan Jadi Selingkuhan Hingga Terlibat Pertualangan Terlarang dengan 9 Pejabat Tinggi, Sempat Raih Keuntungan Hingga Rp 8,1 Miliar, Kini Begini Nasibnya, Hukuman Penjara 13 Tahun Menanti!

Suar.ID -Seorang wanita canti berusia 27 tahun ini mendadak viral di China.

Bagaimana tidak, ia terbukti menipu dan memeras 9 pejabat publik yang juga merangkap petinggi Partai Komunis China.

Bahkan ia berhasil meraup keuntungan 3,7 juta yuan atu Rp 8,1 miliar.

Dilansir TribunMedan.com, wanita cantik yang bernama Xu Yan ini awalnya hanyalah seorang polisi pembantu (auxilary police) di Haizhou Brench ofthe Lianyungang Public Security Bureau.

Baca Juga: Putus Asa dan Kesulitan Mencari Uang, Lima Orang Potong Rel Kereta Api Rute Bogor-Sukabumi Lalu Dijual ke Tukang Besi

Ia pun divonis bersalah oleh Pengadilan Lianyungang Guannan Country pada 29 Desember 2020.

Xu Yan akhirnya divonis 13 tahun penjara dan membayar denda 5 juta yuan atau Rp 11 miliar.

Vonis ini pun rupanya mengungkap daftar korban yang merupakan 9 pejabat Partai Komunis China.

Mereka diantaranya adalah Wakil Direktur Biro Keamanan Umum, Direktur Kantor Polisi, Wakil Dekan Pusat kesehatan dan kepala sekolah SD di Lianyungang, Jiangsu,China.

Baca Juga: Calon Istri Ketahuan Hamil Duluan Usai Selingkuh Dengan 3 Pria Sekaligus Hingga Binggung Siapa Ayah Sang Bayi, Pria Ini Mantap Batalkan Pernikahan

Walaupun sudah divonis sejak akhir 2020, kasus ini baru saja viral sejak 10 Maret 2021.

Kasus ini pun akhirnya diliput media besar seperti South China Morning Post (SCMP) di Hong Kong.

Netizen pun mempertanyakan sumber uang yang digunakan para pejabat ini untuk meyar Xu Yuan.

facebook
facebook

Layar tangkap vonis Xu Yan viral di medsos Weibo

Salah seorang pengguna Weibo bertanya:"Para 'korban' tampaknya kaya, 3.7 juta (yuan). Saya tidak mengerti kenapa pejabat di kota sekecil itu punya begitu banyak uang? "

Baca Juga: Skandal Perselingkuhan Mayangsari: Ini Syarat Berat dari Keluarga Cendana jika Khirani Trihatmodjo Mau Diterima jadi Bagian dari Keluarga Mantan Presiden Soeharto

Banyak netizen China yang menuntut para pejabat yang ikut terlibat kasus Xu Yan juga dihukum.

Xu Yan dengan bermodalkan wajah cantik pun akhirnya terlibat pertualangan asmara terlarang dengan 9 pria berbeda selama lima tahun antara Maret 2014 dan April 2019.

Xu Yan bahkan menjalin asmara dengan atasannya Direktur Kantor Polisi.

Usai putus, Xu Yan memeras mereka dengan berpura-pura hamil pun menuntut kompensasi emosional atau mengancam untuk mengungkapkan perselingkuhannya.

Baca Juga: Bak Petir Di Siang Bolong, Nekat Tempuh Cara Gaib Demi Jadi Artis Papan Atas Ivan Gunawan Blak-blakan Pernah Pasang Susuk Di Sekujut Tubuhnya, Dari Susun Berlian Hingga Susuk-susuk Lainnya

Xu Yan juga mengajukan banding atas putusan ini.

Kendati demikian, kerabat Xu Yan juga mengklaim bahwa pengadilan banding tak akan mengizinkan keluarga menyewa pengacara keluarga untuk memberikan pembelaan pada terdakwa.

Melalui media sosial Weibo, paman Xu Yan juga mengatakan pengadilan tinggi di kota Lianyunggang, tempat sidang kedua akan diadakan tak mengizinkan keluarga menunjukkan pengacara untuk Xu Yan.

Ia pun yakin kalau pengacara yang ditunjuk pengadilan ini tak memberikan pembelaan yang dibutuhkan Xu Yan.

Baca Juga: Di Balik Peristiwa Dewa Kipas Vs Irene Sukandar: Segini Pendapatan Deddy Corbuzier dari Laga Dewa Kipas Melawan GM Irene Sukandar, Jauh Lebih Besar Dibandingkan Hadiah yang Dikeluarkan Loh!

Hal ini mengingat kasus ini melinatkan 7 pejabat publik dan petinggi Partai Komunis China.

Tak cuma itu, pengadilan telah berusaha untuk menyembunyikan kasus Xu Yan dengan menghapusnya dari daftar publikasi online.

facebook
facebook

Kencani 9 Pejabat China dan Kuras Rp 8.1 Miliar, Si Cantik Dihukum 13 Tahun dan Didenda Rp 11 Miliar. Pembantu Polisi Pembantu Xu Yan pemeras 9 pejabat China

Meski telah dihapus, tangkapan layar putusan telah beredar di media sosial China dan pengadilan telah mengakui bahwa foto-foto ini asli.

“Kami tidak ingin para pengacara (yang ditunjuk pengadilan) ini dikirim untuk mendapatkan bantuan hukum. Kami ingin pengacara kami campur tangan… Kami tidak menerima keputusan itu. Apakah ini benar-benar pemerasan? ” tulis pamannya dalam sebuah postingan.

Baca Juga: Gembar-gembor Bakal Nikah Tahun Depan, Nikita Mirzani Dituding jadi Duri dalam Rumah Tangga Nindy Ayunda dan Askara: Cuma Bisa Berdoa Semoga Ini Memang Benar dari Tuhan

“Fakta yang dikonfirmasi dalam sidang pertama, kejadian paling awal terjadi pada 2014, ketika dia berusia 19 tahun, dan para pejabat itu berusia 40-an dan 50-an dan mempunyai kedudukan tinggi.

“Mereka tidak sebanding dalam hal usia, pengalaman hidup, dan status sosial. Tidak jelas apakah mereka telah memaksa atau mengancam XuYan [ melakukan hubungan terlarang], "katanya.

“Seperti yang dikatakan ayahnya beberapa hari yang lalu, pegawai publiklah yang melakukan kesalahan. Kami tidak bisa menyalahkan semuanya pada dia," tambahnya.

Baca Juga: Bak Tersambar Petir Di Siang Bolong, Nissa Sabyan dan Ayus Sabyan Disebut Punya Rencana Mengejutkan hingga Ririe Fairus Diminta Batalkan Gugatan Cerai: Kedua Hati Mereka Sulit untuk Pisah

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunmedan.com

Baca Lainnya