Di Balik Peristiwa Dewa Kipas Vs Irene Sukandar: Segini Pendapatan Deddy Corbuzier dari Laga Dewa Kipas Melawan GM Irene Sukandar, Jauh Lebih Besar Dibandingkan Hadiah yang Dikeluarkan Loh!

Rabu, 24 Maret 2021 | 09:00
INSTAGRAM.COM/IRENE_SUKANDAR

Segini Pendapatan Deddy Corbuzier dari Laga Dewa Kipas Melawan GM Irene Sukandar, Jauh Lebih Besar Dibandingkan Hadiah yang Dikeluarkan Loh!

Suar.ID -Kanal YouTube Deddy Corbuzier belum lama ini menyiarkan pertandingan duel catur antara Grand Master (GM) Irene Sukandar dengan Dewa Kipas alias Dadang Subur.

Pada tayangan live streaming ini Kanal YouTube Deddy Corbuzier ini berhasil memecahkan rekor 1,25 juta penonton.

Tentu saja dari jumlah penonton yang begitu banyak ini, ada pundi-pundi uang dari YouTube yang masuk ke rekening Deddy Corbuzier ini.

Lalu berapa yang didapatkan oleh Deddy dari laga catur ini?

Baca Juga: Jadi Komentator Pertandingan Dewa Kipas VS Irene Sukandar, Rupanya Sosok Chelsie Monica Sudah Dapat Gelar Master di Usia 25 Tahun, Begini Potret Kecantikannya...

Dilansir Kompas.com, secara rinci nominal uang yang diterima Deddy Corbuzier ini memanglah akan terus bertambah.

Hal ini mengingat jumlah penonton video yang terus saja merangkak naik.

Hingga Rabu (24/3/2021) pukul 07.00 WIB, video laga catur ini sudah disaksikan lebih dari 8,1 juta penonton.

Terlepas dari itu semua, Social Blade sendiri mencatat estimasi pendapatan Deddy Corbuzier dalam satu hari saja.

Baca Juga: Bak Tak Takut Dicecar Netizen Indonesia Lagi, Akun GothamChess Ikut Komentari Pertandaingan Dewa Kipas dan Irene Sukandar, Sebut Soal Akurasi Cuma 40 Persen: Dia Menang Rp 100 Juta, Dipanggil Pemberani, dan Tak Akui Kebenaran

Pada waktu pertandingan Dewa Kipas VS GM Irene yang disiarkan pada Senin (22/3/2021) ini sudah mencapai 2.400-38.000 dollar AS.

Hitungan ini kalau dirupiahkan bisa mencapai Rp 34,8 juta hingga Rp 551 juta.

Itu pun cuma perkiraan pendapatan yang didapat Deddy Corbuzier dalam sehari.

YouTube/Deddy Corbuzier
YouTube/Deddy Corbuzier

Tarung catur WGM Irene Kharisma Sukandar (kiri) versus Dadang Subur a.k.a Dewa Kipas di kanal Youtube Deddy Corbuzier, Senin (22/3/2021).

Setelah pertandingan ini disiarkan secara live, Sosial Blade pun masih belum merilis perkiraan pemasukan Deddy Corbuzier ini.

Baca Juga: Putus Asa dan Kesulitan Mencari Uang, Lima Orang Potong Rel Kereta Api Rute Bogor-Sukabumi Lalu Dijual ke Tukang Besi

Sedangkan estimasi dari pendapatannya dalam setahun sendiri dari YouTube ini mencapai268,2 - 4,3 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,888 miliar hingga Rp 62,35 miliar.

Perkiraan diatas ini pun masih belum termasuk iklan yang masuk dan ingin dimunculkan dalam videonya.

Seperti yang diketahui, dalam pertandingan catur ini ada sejumlah brand yang menjadi sponsor.

Terkait hal ini, Denny Siregar pun buka suara mengani pertandingan catur ini.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Jadi Saksi Perselingkuhan Sang Ibu, Aurel Hermansyah Ternyata Datang Ke Pernikahan KD Dengan Senyuman | Borok Ibu Felicia Tissue Terbongkar, Seret Nama Presiden Jokowi

Ia menilai kalau pemenang sebenarnya ini bukanlah kedua pemain catur yang saling bertarung.

“Tapi pemenang sebenarnya bukanlah Irene Sukandar. Pemenang sebenarnya adalah Deddy Corbuzier, yang bergelar master juga meski bukan master di bidang catur,” ungkapnya melalui sebuah tulisan di Facebook, dikutip Selasa (23/3/2021).

Menurutnya, Deddy Corbuzier ini adalah YouTuber yang berkelas yang mampu memanfaatkan momen.

Terlebih dengan adanya hadiah total sebesar Rp 300 juta yang dibagikan Deddy Corbuzier ini.

Baca Juga: Calon Istri Ketahuan Hamil Duluan Usai Selingkuh Dengan 3 Pria Sekaligus Hingga Binggung Siapa Ayah Sang Bayi, Pria Ini Mantap Batalkan Pernikahan

Hal inilah yang menurut Denny Siregar ini menarik.

Sebabnya Deddy Corbuzier ini layaknya orang yang tak sungkan dalam mengeluarkan uang agar banyak orang menonton.

Meski begitu, bukan berarti Deddy ini rugi.

Youtube/Deddy Corbuzier
Youtube/Deddy Corbuzier

Foto Pertandingan Catur di Youtube Deddy Corbuzier.

“Dialah yang paling untung dalam kompetisi ini. Saya menghitung ada 3 iklan di podcastnya. Dan iklan yang paling besar adalah sebuah perusahaan e-commerce raksasa yang berani keluarkan uang miliaran rupiah untuk tampil dihadapan 1 juta penonton lebih di acara itu,” sebutnya.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Potongan Kaki Manusia, Titin Syok saat Lapak Jualannya Hancur hingga Kepala Benjol Ketiban Bagian Tubuh: Tiba-tiba Jatuh aja Itu Kaki, Suaranya Kayak Ledakan

Karena inilah, pengeluaran hadiah Rp 300 juta ini cuma urusan kecil bagi Deddy Corbuzier.

Menurut Denny, hal ini lantaran ada uang miliaran yang didapat dari satu pertandingan.

“Julukan Dewa Kipas itu harusnya kasih ke Deddy Corbuzier, bukan Dadang Subur. Sebab, dia sekarang sedang kipas-kipas karena rejeki datang sendiri ke studionya, tanpa dia harus susah payah,” tulisnya.

Baca Juga: Viral Modus Oknum Debt Collector Tuduh Kreditur Telat 2 Bulan Hingga Motor Akan Diambil Padahal Lagi Angkut Anaknya yang Lagi Koma, Netizen Langsung Ngamuk: Udah Zaman Modern Masih Pakai Cara Primitif!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya