Usaha Karaokenya Ramai Ditutup Karena Pandemi Covid-19, Inul Daratista kini Mesti Banting Tulang Jualan Makanan Ini Demi Bertahan Hidup: Ora Iso Mangan

Minggu, 07 Maret 2021 | 08:00
Instagram/ @inul.d

Inul Daratista ungkapkan mesti banting tulang jualan makanan ini.

Suar.ID -Pedangdut Inul Daratista adalah salah satu artis yang terkena imbas pandemi Covid-19, bahkan kini ia harus banting tulang jualan makanan ini.

Akibat pandemi virus Corona yang tak kunjung mereda di Indonesia, membuat usaha rumah karaoke Inul Daratista tersendat.

Pundi-pundi penghasilan Inul Daratista pun mau tak mau kini berkurang.

Lalu, dari mana Inul Daratista tetap dapat pemasukan?

Baca Juga: Puluhan Lagu Ciptaanya Populer Bahkan Sampai Dibawakan Penyanyi Dangdut Papan Atas Seperti Inul Daratista, Namun Pria ini Malah Hidup Serba Pas-pasan Bahkan Kini Cuma Berprofesi Sebagai Pemulung, Terungkap Bayarannya Rp 800 Ribu Per 2 Bulan Doang!

Rumah karaoke yang dikelola Inul Daratista, terutama di Jakarta, sudah hampirsetahuntidak beroperasi.

Selain itu, usaha lain Inul Daratista dibidang kuliner pun terkena dampaknya.

Bahkan, usaha restorannya pun harus terhenti karena ia tak bisa menerima pembeli makan di tempatnya.

Baca Juga: Kerap Minta Cerai, Inul Daratista Bongkar Lika-Liku Rumah Tangganya dengan Adam Suseno yang Dipandang Harmonis: Kalo Lanjut Gimana, Nek Pisah Gimana

"Secara penjualan memang menurun."

"Penjualan untuk produk emang tidak sehebat dulu, kan karena semua orang lagi butuh duit ya," kata Inul Daratista ketika ditemui Warta Kota di kawasan Jakarta beberapa waktu lalu.

Inul Daratista pun harus memutar otak, bagaimana ia bisa mendapatkan pemasukan di tengah usahanya yang omsetnya terus menurun.

Meskipun, ia sendiri sudah mulai aktif lagi muncul di televisi.

Baca Juga: Padahal Sudah Sukses dan Tajir Melintir, Inul Daratista Tiba-tiba Bikin Syok Netizen karena Postingannya di Medsos: Hidup Ini Kejam

Istri Adam Suseno tersebut menilai, saat ini, apapun akan ia kerjakan demi mendapatkan pemasukan dan berharap bisa menggaji karyawannya.

Terutama, karyawannya yang tak bekerja karena pandemi Covid-19.

"Aku tidak memandang bahwa aku adalah artis yang sudah dikenal banyak orang."

"Aku juga enggak malu berkegiatan kayak sekarang, jualan rawon dan segala macamnya," ucapnya.

Baca Juga: Ridho Rhoma Kembali Ditangkap Karena Narkoba, Ternyata Sumpah Serapah Inul Daratista 18 Tahun Lalu Pada Rhoma Irama kini jadi Kenyataan

Wanita bernama asli Ainur Rokhimah tersebut mengkaui, dirinya sedang membuat dapur makanan jualan.

Inul mengungkapkan memperkerjakan chef yang bekerja di usahanya yang tutup akibat pandemi Covid-19.

"Jadi ya kerjaan apapun aku oke, karena dulu kan aku udah pernah susah, jadi aku enggak kaget lah gitu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Inul Daratista menegaskan dirinya bukanlah artis sukses dan punya banyak uang.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Sumpah Serapah Inul Daratista 18 Tahun Lalu Ke Rhoma Irama Kini Justru Jadi Kenyataan | Usai Video 19 Detik Bareng Gisel, Kini Muncul Video 38 Menit Michael Yukinobu De Fretes

Sebab, penghasilan yang ia dapatkan pun sebagian karena hasil dari kerja keras karyawannya.

"Karena Corona ini kan perusahaan besar aja merosot, apa lagi saya," ujar Inul Daratista.

Lebih lanjut, Inul Daratista bingung harus sedih atau bahagia ketika mendengar kabar DKI Jakarta akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB total lagi.

Hal tersebut dikarenakan Inul Daratista tidak memposisikan dirinya sendiri.

Baca Juga: Kebenciannya tak Terkira, Sumpah Serapah Inul Daratista 18 Tahun Lalu Pada Rhoma Irama kini Justru jadi Kenyataan

Ia juga memikirkan kehidupan masyarakat dan juga beberapa bisnisnya.

"Sebagai publik figur pasti ya harus tetap senang, tapi orang-orang enggak tahu susahnya dan sedihnya aku kayak apa," kata Inul Daratista.

Jika memposisikan diri sebagai pengusaha, Inul Daratista sangat sedih karena usaha rumah karaokenya di Jakarta harus diperpanjang lagi tutupnya.

Wanita bernama lengkap Ainur Rokhimah tersebut tak menampik jika dirinya mampu menggaji penuh karyawan rumah karaokenya ketika awal-awal pandemi covid-19.

Baca Juga: Kondisi Adam Suseno Sempat Mengkhawatirkan, Inul Bongkar Dirinya Positif Covid-19 hingga Tularkan ke Suami dan Anak: Nyari Oksigen di Beberapa RS Enggak Ada

"Dulu masih bisa gaji full, terus berjalan waktu masih bisa ngasih gaji 60 persen, dan beberapa bulan lalu cuma bisa 30 persen," jelasnya.

Istri pengusaha Adam Suseno itu menegaskan, jika nantinya kembali diterapkan PSBB total, ia kemungkinan tak bisa menggaji karyawannya.

"Kalau sekarang mau di PSBB lagi, ya mohon maaf saya juga enggak mampu karena perusahaan juga mesti ada perhitungan ya," ungkapnya.

Namun, pedangdut yang tenar dengan 'Goyang Ngebor'itu mengaku rumah karaokenya yang berada di luar Jakarta masih buka karena mengikuti aturan Pemerintah Daerah-nya masing-masing.

Baca Juga: Suaminya Dikenal Tidak Neko-neko, Inul Daratista Syok Dapati Nama Kontak Aneh di HP Adam Suseno, Nekat Ditelpon hingga Berujung Emosi: Jangkrik!

"Ada beberapa yang sudah buka sih, itu beruntungnya," ungkapnya.

Inul Daratista beranggapan PSBB diperpanjang dan kembali total bukan salah dari Presiden dan juga Pemerintah Daerah setempat.

Hanya saja, meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19 diyakini oleh Inul Daratista, semua kembali kepada diri masyarakatnya itu sendiri.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Sosok Tak Terduga ini Tetiba Sebut Rizky Billar dan Lesty Kejora Sudah Tunangan, Sempat Singgung Tanggal Pernikahan Juga: Beneran itu, Orang Mau Nikah Bentar Lagi!

"Menurut saya masyarakat harus disiplin."

"Kalau disiplin saya yakin, PSBB tidak akan terjadi gitu," tuturnya.

Inul Daratista berharap kepada pemerintah untuk bisa membuka mata masyarakat pentingnya disiplin agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca Juga: Bak Petir Di Siang Bolong, Akun Yang Umumkan Lesti Kejora Sebagai Wanita Tercantik Di Dunia Nomor Hilang Diduga Menghilang Dan Palsu, Sosok Ini Langsung Kirim Nada Simpati

"Kalau seandainya PSBB ini terjadi, kasih satu gambaran gitu supaya mereka itu berpikirnya mati bukan karena virus Corona."

"Tapi mati ora iso mangan (tidak bisa makan) gitu kan, ya itu tolong dipikirkan," ujar Inul Daratista.

Dalam Instagram pribadinya baru-baru ini juga, Inul mengunggah video saat dirinya menyantap masakan rawon.

Baca Juga: Anak Inul Daratista Muntah Saat Makan Nasi, Benarkah Efek Samping Bayi Tabung? Ahli Gizi Beberkan Penyebabnya

Rupanya, rawon tulang muda yang dijajalnya adalah bagian dari usaha Inul.

"Makan #RawonTulangMuda,

Gak pernah bosen, tiap buka PO ya makan juga, gimana mau bosen orang wuenak rek!" ujar Inul.

Tangkap layar Instagram @inul.d

Unggahan Instagram Inul Daratista

Baca Juga: Geger, Inul Daratista Mendadak Ancam Ceraikan Adam Suseno Meski Sudah 26 Tahun Hidup Bersama, Ternyata Gara-gara Masalah Sepele Ini

Bisnis rawon tulang muda yang dibuka oleh Inul dapat dibeli oleh pengikutnya lewat Instagram @dapur.jenkminul.

"Makasih yang udah sering order, yang mau order minggu ini langsung WA ke @dapur.jenkminul ya," imbuh Inul.

Netizen yang melihat unggahan Inul langsung membanjiri lapak komentar sang pedangdut.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Instagram, Warta Kota

Baca Lainnya