Tak Sadar Tunjukkan Sendiri Borok KKB Papua, Sang Jubir Malah Sebar Hoaks Anggotanya yang Tewas di Tangan TNI-Polri ini Masih 17 Tahun demi Dapatkan Kesan Negatif, Kapolres: Mereka Tega Mendoktrin Generasi Muda!

Selasa, 02 Maret 2021 | 08:30
Facebook TPNPB

Tak Sadar Tunjukkan Sendiri Borok KKB Papua, Sang Jubir Malah Sebar Hoaks Anggotanya yang Tewas di Tangan TNI-Polri ini Masih 17 Tahun demi Dapatkan Kesan Negatif, Kapolres: Mereka Tega Mendoktrin Generasi Muda!

Suar.ID - Terkait salah satu anggota KKB yang tewas dalam kontak senjata di Mile 53 PT Freeport Indonesia, Mimika, Papua, juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), Sebby Sambom buka suara.

Ia mengungkapkan kalau anggotanya yang tewas di tembak aparat ini adalah seorang remaja berusia 17 tahun bernama Yasko Nabekalem.

Diketahui, pernyataan ini disampaikan Sebby Sambom ketika memberikan keterangan pada media daring Jubi.co.id.

Baca Juga: TNI Berhasil Tembak Mati Anggota KKB Papua, Bermula Serang Pos Keamanan saat Dini Hari, Uskup Jayapura: Selama Kelompok Ini Masih Memiliki Senjata, Konflik di Tanah Papua tidak akan Berakhir

Namun hal ini dibantah Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adinata.

Kapolres mengatakan faktanya terdapat dua orang KKB yang tewas dalam kontak senjata dengan aparat TNI-Polri.

Dan dapat dipastikan keduanya telah berusia dewasa.

Baca Juga: Bak Menari-nari Diatas Penderitaan Teman-temannya, Rupanya Begini Akal-akalan Praka MS Curi 600 Amunisi dari Kesatuannya dan Jual ke KKB Papua Demi Mendapat Pundi-pundi Rupiah

"Berdasarkan info lapangan, bahwa terdapat dua orang yang tewas dalam kejadian kontak tersebut.

"Di antaranya Ferry Ellas (35) dan Heri Yakob Newegalem (26), Anggota KKB pimpinan Joni Botak," jelas Kapolres Mimika AKBP I Gusti Era Adinata dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Istimewa
Istimewa

Juru bicara TPNPB, Sebby Sambom.

Polisi memastikan dua KKB yang berhasil dilumpuhkan bernama Ferry Ellas dan Heri Yakob Newegalem berdasarkan hasil pencocokan wajah DPO KKB dengan kedua jenazah.

Baca Juga: Prahara Rumah Tangganya dengan Stefan William Hingga Kini Masih Belum Temui Titik Temu, Celine Evangelista Malah Diramalkan 80 Persen Bakal Cerai dari Sang Suami Oleh Sosok ini: Biar Saja Mereka Beropini, yang Penting Aku Tahu Kondisinya!

Tak hanya wajah, atribut kedua pelaku dalam foto mirip dengan atribut jenazah yang ditemukan di lokasi kontak tembak.

"Identifikasi gambar, ditemukan kemiripan antara jenazah pelaku dengan foto Ferry Ellas, percocokan atribut yang digunakan oleh pelaku baik pakaian yang digunakan, jam, kalung, anting, postur tubuh dan wajah," jelas Era.

Kapolres I Gusti Era Adinata menduga Sebby sengaja menebar hoaks soal remaja 17 tahun dari KKB ditembak untuk memunculkan kesan negatif terhadap TNI-Polri.

Baca Juga: Cinta Kuya Menangis Sesenggukan saat Uya Kuya yang Baru Sembuh dari Covid-19 tiba-tiba Berikan Kejutan Ini: Maafin ya Cin, Waktu Itu Papa Sakit, Kamu Sendirian

Ini adalah salah satu propaganda KKB.

Tanpa disadari, Sebby menunjukkan sendiri borok KKB.

Ucapan Sebby soal adanya anggota KKB berusia 17 tahun membuktikan para remaja didoktrin untuk menjadi seorang kriminal bersenjata.

Baca Juga: Kedatangan Sang Mantan Kekasih di Pernikahannya, Pengantin Wanita ini Langsung Pingsan, Setalah Insiden Memalukan itu Kini Pernikahannya Malah Berujung Cerai dan Sang Suami Sudah Nikah lagi, Netizen: Uh ini yang Mantan istrinya Kejang-kejang...

"Jika KKB mengatasnamakan kepentingan masyarakat Papua, mengapa mereka tega mendoktrin generasi muda yang merupakan masa depan Papua, untuk mengikuti jejak kebrutalan mereka?"

"Sudah banyak informasi dari masyarakat Papua mengenai intimidasi KKB terhadap anak-anak mereka.

"Intimidasi dilakukan oleh KKB agar mau tak mau para remaja bergabung dengan mereka," ujarnya.

Baca Juga: Anak Jokowi Tiba-tiba Ditantang Tukar Nasib dengan Netizen Pengangguran, Jawaban Kaesang justru Buat Nyali Sang Penantang Ciut: Besok Kamu ke Kantor Saya

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya