Ayah dan Ibunya Dipenjara Gegara Narkoba, Bocah Perempuan yang Baru Berusia 11 Tahun ini Sudah Harus Banting Tulang Rawat 3 Adiknya, Begini Kondisinya Kini, Sungguh Menyayat Hati!

Selasa, 23 Februari 2021 | 21:00
Kolase: YouTube/Sinar Harapan

Ayah dan Ibunya Dipenjara Gegara Narkoba, Bocah Perempuan yang Baru Berusia 11 Tahun ini Sudah Harus Banting Tulang Rawat 3 Adiknya, Begini Kondisinya Kini, Sungguh Menyayat Hati!

Suar.ID -Sebuah kisah memilukan dialami bocah perempuan yang masih 11 tahun.

Bagaimana tidak, bocah yang diketahui bernama Nurul Farisah Mohd Ridzuan kini terpaksa merawat adik-adiknya seorang diri.

Hal ini dikarenakan ayah dan ibunya kini ditangkap polisi usai tersandung kasus narkoba.

Tentu kondisi yang harus dijalaninya sangat berbeda dengan anak-anak seusianya yang asik bermain dengan teman sepermainan dan belajar.

Baca Juga: Tak Hanya Ingin Menguasai Dunia Dan Seisinya, China Diam-diam Juga Ingin Menaklukkan Bulan, Bagaimana Caranya?

Melansir dari Sinar Harian, Senin (22/2/2021) anak kedua dari lima bersaudara ini tidak pernah mengeluh.

Ia teguh menjalankan tugas orang tuanya dibantu abangnya Muhammad Faris Abdullah (12) menjaga ketiga adik mereka, yaitu Muhammad Faisal (6,) Muhammad Fakhrul Rizal (3) dan Muhammad Faiz Farhan (1).

Sambil mendongeng untuk adik bungsunya, mata Nurul Farisha tidak lepas dari memperhatikan gelagat Faisal dan Muhammah Fakhrul Rizal yang sedang bermain.

Bukan hanya itu, Nurul juga menyediakan makanan untuk abang dan adik-adiknya.

Baca Juga: Iseng Berujung Petaka, Celananya Dipelorotkan Temannya di Hadapan Tetanggya Sendiri Saat Hajatan, Pria ini Nekat Tikam Teman Semasa Kecilnya Sendiri, Pelaku: Saya Menyesal, Dia Teman Saya Sejak Kecil Tapi Harus Tewas di Tangan Saya

Ia memasak menggunakan kayu, karena tidak ada kompor gas.

YouTube/Sinar Harapan
YouTube/Sinar Harapan

Nurul Farisha memasak menggunakan kayu

Ketika melakukan tugasnya tersebut, sesekali adik terkecilnya menangis, sehingga Nurul harus mendiamkan adik kecilnya ini menangis.

Nurul berkata semenjak ayah dan ibunya dipenjara karena kasus narkoba, ia dan Muhammad Faris atau abangnya, yang mengambil alih menjaga adik-adik mereka.

Baca Juga: Selama Ini Disembunyikan Rapat-rapat, Sosok Ini Akhirnya Bongkar Hubungan Kalina Ocktaranny dengan Ayahnya yang Bikin Publik Terkejut: Penginnya Orangtua...

"Di rumah kami tinggal bersama kakek dan nenek," tulisnya.

"Tapi kakek saya Fauzi Ismail (63) menderita asma kronis dan tidak sehat.

"Sedangkan nenek saya Wan Hasiah Wan Aziz (56) pergi bekerja untuk menghidupi keluarga kami," katanya saat dikunjungi media setempat di kediamannya tepatnya di Kampung Binjal Pulau, Kubang Terap, Malaysia.

Terangnya, setelah nenek keluar dari rumah untuk berjualan minyak urut dari rumah ke rumah, segala tanggung jawab rumah jatuh kepadanya.

Baca Juga: Sempat Mengira Perselingkuhan Nissa dan Ayus Hanya Settingan, Eks Sabyan Gambus: Kan Awal Ramadan, Cocok Buat Naik Lagi

Nenek keluar rumah sejak pukul 9 pagi dan pulang pada pukul 6 petang.

Nurul mengatakan setiap hari ini memasak nasi dan menggoreng ikan dan ada kalanya mereka sekeluarga hanya memakan mie.

Karena kesempitan hidup, Nurul memberikan kreamer kental manis kepada adik terkecil menggantikan susu tepung.

YouTube/Sinar Harapan
YouTube/Sinar Harapan

Nurul Farisha dan adik kakaknya

Ia pun turut mengatakan mereka tidak sekolah selama dua tahun terakhir karena sebelum ini menetap di Negeri Sembilan sebelum menetap di Kelantan.

Baca Juga: Kariernya Sempat Melejit Hingga Bisa Beli Mobil dan Tanah Hingga Nikahi Pramugari, Kini Pak Tarno dengan Baju Loreng Sederhana Malah Terlihat Mindar-mandir di Pinggir Jalan Mencari Sesuatu, Kariernya Kian Meredupkah?

"Terakhir sekolah ketika berada di Seremban Negeri Sembilan, saya tidak pandai menulis dan membaca tapi abang saya Muhammad Faris bisa.

"Kami sangat ingin untuk pergi sekolah, tapi hidup kami tidak seperti orang lain," katanya.

Baca Juga: Tak Terima Indonesia Dilecehkan, Baim Wong Murka dengan Sikap Dayana: Wah, Saya Marah!

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Sumber : Serambinews.com

Baca Lainnya