Tertawa Puas Ledek Ustaz Maheer Menangis usai Ditetapkan Sebagai Tersangka, Nikita Mirzani Dibuat Kicep Dengan Pesan sang Ustaz Sebelum Wafat: Mudah-mudahan Dia Nonton Video Ini

Senin, 15 Februari 2021 | 20:30
Kolase Tribun Jateng

Sebelum meninggal dunia, Ustaz Maaher berikan pesan ini untuk Nikita Mirzani.

Suar.ID - Nama Ustaz Maaher sempat mencuat ke publik saat dirinya terlibat konflik dengan artis Nikita Mirzani.

Belum lama ini, Ustaz Maaher At-Thuwailibi meninggal di rumah tahanan Mabes Polri, Senin (8/2/2021).

Sebelumnya, dia ditangkap setelah dilaporkan Husin Shihab cs lantaran dituding menghina Habib Luthfi Yahya.

Baca Juga: Meski Sempat Berseteru, Kini Terkuak Kalau Ustaz Maaher Sempat Titip Pesan ini Pada Nikita Mirzani Sebelum Meninggal Dunia, Sebut Soal Ulama: Dekati Dia, Beri Nasehat...

Meskipun Ustaz Maaher sempat menjelaskan bahwa ia tidak bermaksud menghina habib Luthfi bahkan sudah meminta maaf, polisi tetap menciduk Ustazz Maaher di rumahnya.

Sempat sakit selama menjalani masa tahanan, Ustaz Maaher akhirnya meninggal dunia.

Ketika sudah diamankan polisi, pria yang bernama asli Soni Eranata ini kembali menyesali perkataannya yang telah menghina Habib Luthfi bin Yahya yang dibilang cantik.

Ia menyampaikan bahwa dirinya tidak ada maksud menghina Habib Luthfi.

Sebaliknya, ia mengaku bahwa dirinya justru menghormati Habib Luthfi.

Baca Juga: Baru Terungkap, Sebelum Wafat Ustaz Maaher Sempat Titipkan Pesan Terakhir Ini untuk Nikita Mirzani: Jangan Komen Jelek Terhadap Ulama

"Saya ingin sampaikan isi hati saya bahwa saya itu gak benci sama beliau. Saya tu gak membenci beliau, dan gak punya masalah sama beliau. Dan saya mencintai beliau," katanya terisak-isak.

Soni juga bilang kalau apa yang dia sampaikan di dalam tangkapan layar komentarnya yang viral adalah bentuk salah paham orang.

"Cuman, balasan komentar saya itu disalahpahami oleh banyak orang. Kemudian digiring kepada opini lain dalam tanda kutip bahwa saya menghina habib Luthfi," kata Maaher sambil menangis.

Sementara itu, Nikita Mirzani tertawa ketika melihat rekaman video pendek Maaher sedang menangis berdurasi 46 detik yang beredar di media sosial.

Nikita Mirzani kemudian mengunggah ulang video rekaman Maaher yang saat ini ditetapkan sebagai tersangka kasus ujaran kebencian terhadap Habib Lutfhi bin Yahya.

Di video tersebut Maaher yang bernama asli Soni Ernata itu tampak mengenakan pakaian tahanan oranye.

"Soniii woy mewek loe cuma di BAP doang," tulis Nikita Mirzani di akun Instagram, Minggu (6/12/2020) siang.

Baca Juga: Uang Takziah untuk Maaher At-Thuwailibi Dipertanyakan, Ustaz Yusuf Mansur: Siap Salah

Nikita Mirzani meminta Maaher tetap tenang selama menjalani penahanan di Bareskrim Polri.

"Dah anteng aja loe disana, ntr tunggu laporan gue meluncur biar makin lama hukuman loe," tulis Nikita Mirzani sambil menambahkan emoji tertawa.

Tidak lupa Nikita Mirzani menanyakan ratusan laskar yang pernah akan dibawanya menggeruduk rumahnya di kawasan Petukangan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Mana laskar yg 800 itu, ga ada yg belain loe apaahhhhh, hahahaha ngakak," tulis Nikita Mirzani.

Dan kini ada sebuah informasi baru yang terkuak.

Saat ditangkap, rupanya Ustaz Maaher menitipkan pesan kepada ustaz Derry Sulaiman.

Ia berharap agar Ustaz Derry bisa memberikan nasihat kepada Nikita Mirzani yang tak lain adalah temannya.

Baca Juga: Istri Ustaz Maaher Tahan Tangis Kenang Kondisi Terakhir Sang Suami dan Ungkapkan Permintaan Terakhirnya: Di Rutan Kepikiran Anak dan Istri, jadi Langsung Drop

Hal itu dijelaskan Ustaz Derry dalam akun Youtube Selintas Saur.

Uztaz Maaher berpesan kepada Nikita, agar tidak lagi menyampaikan ujaran kebencian terhadap ulama.

"Waktu itu dia konflik dengan Nikita, dia juga tahu saya kenal dengan Nikita. Dia bilang ke saya, ustadz bisa nggak dekati dia (Nikita), beri nasehat untuk tidak komen jelek-jelek terhadap ulama,"ujar Derry Sulaiman.

Ustaz Derry juga menyebut bahwa Nikita Mirzani sebenarnya orang yang baik bahkan lulusan dari pondok pesantren,

"Dia kan sempat pakai hijab, saya posting lah waktu itu foto dia berhijab sama istrinya. Pro kontra juga, tapi baguslah di sana, saya ngingatkan aja kalau Allah sayang sama beliau," ujar Ustaz Derry.

Ustaz Derry mengatakan, bukti kebaikan Nikita terlihat ketika Ustaz Maaher meninggal dia mengunggah foto terbaik Ustaz Maaher dan mendoakan agar dihapuskan dosa-dosanya.

"Dan saya tetap berdoa juga Nikita akan Allah beri hidayah lagi. Dia orang baik, saya tahu dia orang baik, dia pernah mondok lho," lanjut dia.

Ustaz Derry berharap agar Nikita bisa melihat video tersebut dan mendengar pesannya tersebut.

"Mudah-mudahan dia nonton video ini dan kembali berhijab seperti dulu lagi. Dia harus sangka baik juga kepada netizen. Dia lepas hijab gara-gara netizen juga caci maki dan sebagainya," katanya.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Bukan Usus Buntu, Ustaz Maaher Meninggal Dunia Diduga Karena Penyakit Sensitif | Baru Saja Gagal Nikah Dengan Adit Jayusman, Ayu Ting Ting Sudah Bocorkan Kriteria Calon Suami

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya