Tinjau Kolong Jembatan yang Disidak Risma, Anies Baswedan Bilang Begini

Senin, 25 Januari 2021 | 06:30
Kolase Tribunnews

Anies Baswedan datang ke kolong jembatan yang disidak Mensos Risma, berikan reaksi ini.

Suar.ID -Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau kolong jembatan Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat yang sempat disidak oleh Mensos Risma beberapa waktu lalu dan berikan reaksi ini.

Kedatangan Anies ini untuk melihat proses pembenahan kolong jembatan yang saat ini tengah dalam proses perbaikan.

Kolong jembatan itu tengah di sulap mirik layaknya terowongan kendal.

Setibanya Anies di lokasi, ia langsung meminta kondisi kolong jembatan itu yang akan dilakukan pengecatan mural yang melibatkan seniman dari IKJ.

Baca Juga: Peningkatan Covid-19 di Jakarta Makin tak Karuan, Anies Baswedan Minta Pemerintah Pusat Ambil Alih Koordinasi Penanganan: Berharap Nanti Mereka bisa Memimpin

Dirinya pun sempat berbincang agar kolong jembatan ini dapat dibenahi secara baik, agar dapat digunakan sebagai jalan warga setempat, namun tidak mengurangi keindahannya.

Usai meninjau, Anies mengaku mengapresiasi pembenahan kolong jembatan yang saat ini jauh lebih baik dari pada sebelumnya yang justru digunakan sebagai tempat tinggal para tunawisma.

"Sekarang jadi lebih bagus yang penting tempatnya jadi lebih aman, bersih nyaman, dan bermanfaat fungsional," kata Anies, Minggu (24/1/2021), melansir dari Warta Kota.

Sebelum Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengandeng para seniman IKJ untuk memperindah kolong jembatan di pegangsaan Menteng, Jakarta Pusat yang sempat disidak oleh Mensos Risma.

Baca Juga: Minta Anies Baswedan Diproses Hukum usai Hadir jadi Tamu Habib Rizieq, Abu Janda Berikan Pembelaan untuk Ahok dan Raffi Ahmad: Dia Datang ke Petamburan

Pasca sidak tersebut, Pemkot Jakarta Pusat langsung melakukan pembenahan.

Kini, kolong jembatan yang semula kumuh kini telah dirapikan.

Bahkan, Pemkot Jakarta Pusat menyulap kolong jembatan itu mirip layanan terowongan kendal.

Plh Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan para seniman ini nantinya akan mendesain mural pada tembok kolong jembatan agar lebih menarik, sehingga stigma kumuh bisa hilang.

Warta Kota
Warta Kota

Baca Juga: Veronica Tan Tiba-tiba Diundang Istri Anies Baswedan ke Rumah 'Kenangan Pahit' saat Masih jadi Istri Ahok, Reaksinya jadi Sorotan: Terima Kasih Banyak, Ini Nostalgia

"Kita ingin kolong jembatan ini menjadi role model, penataan kolong jembatan yang lain."

"Kita menghilangkan stigma kolong jembatan yang kumuh, untuk itu kami tata," kata Irwandi.

Meskipun penataan telah dilakukan, namun masih ada beberapa hal yang masih dalam proses pengerjaan diantaranya yaitu pemasangan lampu penerangan.

Nanti, kolong jembatan ini akan dipasang lampu warna-warni.

dok. Kompas.com

Anies Baswedan

Baca Juga: Telapak Tangan Hanya Bisa Bersentuhan di Antara Kaca Jendela, Momen Haru Anies Baswedan Dijenguk Istri dan Anak-anaknya

"Kita juga dapet CSR dari Taspen dan juga dari IKJ, bagaimana menyulap kolong jembatan ini menjadi lebih indah dan interaktif," katanya.

Sementara itu, salah satu Seniman IKJ yang juga Dekan IKJ, Anindyo Widito menyampaikan pihaknya tergugah akan kondisi lingkunganyang kumuh ini untuk dihias dan menjadikannya tempat yang layak.

"Nanti konsep kami itu Ceria, desain mural Flora Fauna."

"Karena yang memanfaatkan ini tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak, sehingga semua bisa menikmati," ungkapnya.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Warta Kota

Baca Lainnya