Minta Anies Baswedan Diproses Hukum usai Hadir jadi Tamu Habib Rizieq, Abu Janda Berikan Pembelaan untuk Ahok dan Raffi Ahmad: Dia Datang ke Petamburan

Minggu, 17 Januari 2021 | 08:00
Kolase Warta Kota

Abu Janda minta Anies Baswedan diproses hukum apabila Raffi Ahmad dan Ahok diharuskan mengikuti sidang.

Suar.ID -Permadi Arya atau yang kerap menjuluki dirinya Ustaz Abu Janda ikut berkomentar tentang cibiran yang dilayangkan terhadap Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang datang dan diduga berkerumun di sebuah pesta ulang tahun seorang pengusaha.

Ia bahkan meminta Anies Baswedan diproses hukum saat menjadi tamu Habib Rizieq.

Memang, baru-baru ini muncul desakan untuk memproses hukum Raffi Ahmad dan Ahok dengan sejumlah alasan.

Raffi Ahmad dinilai tidak mencerminkan seorang influencer yang baru saja mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Istana Negara bersama Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Veronica Tan Tiba-tiba Diundang Istri Anies Baswedan ke Rumah 'Kenangan Pahit' saat Masih jadi Istri Ahok, Reaksinya jadi Sorotan: Terima Kasih Banyak, Ini Nostalgia

Sementara, sebagai Komisaris Utama PT Pertamina, Ahok dianggap tidak bisa memberikan contoh yang baik dengan datang ke pesta saat diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ketat oleh Pemprov DKI maupun Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang dibuat pemerintah pusat.

Raffi Ahmad sendiri dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas kejadian itu.

Sementara itu, Abu Janda menyebut, apabila Raffi Ahmad dan Ahok diproses hukum, maka Anies Baswedan hingga Titik Soeharto juga harusnya sama-sama diproses hukum.

Abu Janda mengaitkan kunjungan Anies Baswedan dan Titik Soeharto ke Petamburan, sesaat setelah kedatangan Habib Rizieq ke Indonesia.

Baca Juga: Telapak Tangan Hanya Bisa Bersentuhan di Antara Kaca Jendela, Momen Haru Anies Baswedan Dijenguk Istri dan Anak-anaknya

"Kalo Raffi dan Ahok diproses hukum karena menjadi tamu, maka Titiek Soeharto dan @aniesbaswedan juga harus diproses hukum karena datang jadi tamu ke petamburan," tulis Abu Janda di akun Twitternya @Permadiaktivis1, dikutip pada Sabtu (16/1/2021).

Pernyataan dari Abu Janda mendapatkan respon dari warganet, baik yang pro maupun kontra.

Sejumlah warganet mengingatkan agar Abu Janda bersikap obyektif dan tidak mencari pembenaran terhadap apa yang dilakukan pihak-pihak yang menurut warganet berada 'satu kubu' dengannya.

Twitter Permadi Arya
Twitter Permadi Arya

Baca Juga: Bakal Dibawa ke Ranah Hukum, Ketua DPRD Marah Besar kepada Guru yang Membuat Soal 'Anies Diejek Mega'

Raffi Ahmad minta maaf

Tidak dipungkiri, banyak sahabat yang kecewa hingga marah pada Raffi Ahmad yang tidak bisa memberi contoh baik ke masyarakat.

Raffi Ahmad menjadi omongan di media sosial setelah fotonya bersama Nagita Slavina, Anya Geraldine hingga Seal Gelael dan Gading Marten berpose tanpa masker, Rabu (13/1/2021) malam.

Raffi Ahmad bahkan terkesan sengaja berada diantara kerumunan setelah menerima pertama vaksin Covid-19 bersama Presiden Joko Widodo, Rabu pagi.

Baca Juga: Mengaku Dukung Anies Baswedan bukan BTP saat Pilgub DKI 2017, Jusuf Kalla Beberkan Alasannya: Kalau Ahok Menang akan terjadi Keributan

Raffi Ahmad meminta maaf terkait peristiwa Rabu malam yang tanpa masker dan berkerumun hingga dianggap tidak memberi contoh baik ke masyarakat.

"Terkait peristiwa tadi malam, dimana saya terlihat berkumpul dengan teman-teman tanpa masker dan tanpa jaga jarak, saya minta maaf," kata Raffi Ahmad di akun Instagram, Kamis (14/1/2021) siang.

Permintaan maaf Raffi Ahmad itu terutama ditujukan untuk Presiden Joko Widodo, Sekretariat Presiden, KPCPEN dan masyarakat Indonesia.

"Jujur bahwa kejadian tadi malam adalah murni karena keteledoran saya, karena kesalahan saya," kata Raffi Ahmad.

Twitter

Tak Hanya Raffi Ahmad, Ahok Resmi Dilaporkan ke Polda Metro Jaya Usai Dinilai Langgar Protokol Kesehatan

Baca Juga: Anies Baswedan Akhirnya Terinfeksi Corona, Beginilah Pesan Tak Terduga Gubernur DKI yang Harus Jalankan Roda Pemerintahan secara Virtual

Raffi Ahmad berjanji akan lebih mentaati protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

Tidak lupa, Raffi Ahmad juga berharap supaya siapapun tetap menjalankan protokol kesehatan meski vaksinasi sedang dijalankan pemerintah.

"Vaksin dan protokol kesehatan adalah satu kesatuan," kata Raffi Ahmad.

"Terima kasih banyak untuk teman-teman yang sudah mengingatkan dan saya harap kita terus saling koreksi demi kesehatan kita, orang yang kita sayangi dan buat Indonesia," lanjut Raffi Ahmad.

Editor : Ervananto Ekadilla

Sumber : Instagram, Twitter

Baca Lainnya