Dituding Lakukan Drama Settingan Terkait Bantuannya dengan Seorang Pemulung, Menteri Sosial Tri Rismaharini Bantah Begini

Sabtu, 09 Januari 2021 | 07:30
SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra

Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dituding Lakukan Drama Settingan Terkait Bantuannya dengan Seorang Pemulung, Menteri Sosial Tri Rismaharini Bantah Begini

Suar.ID - Menteri Sosial Tri Rismaharini membantah melakukan drama settingan terkait bantuannya dengan seorang pemulung bernama Kastubi (69) pada Kamis (7/1/2021) kemarin.

"Saya gimana bisa nyetting itu. Saya itu tidak kenal dan saya mau ke Jakarta itu tidak tahu mau kemana dan saya tidak hafal jalannya.

Ya gimana saya mau nyetting," kata Risma di Balai Rehabilitasi Sosial Eks Gelandangan dan Pengemis Pangudi Luhur, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga: Mensos Risma Gencar Blusukan, Fahri Hamzah justru Berikan Sindiran Menohok: Sibuk Dianggap Sukses, Citra Dianggap Kinerja

Risma mengaku tak mungkin mengenal dengan Kastubi karena selalu menggunakan jalan yang berbeda setiap berangkat ke tempat kerja.

Hal itu pun telah dilakukannya sejak menjadi Wali Kota Surabaya.

"Saya tiap hari selalu berpindah-pindah itu sudah saya lakukan sejak PNS dan saya tidak pernah di jalan yang sama itu tidak pernah.

Jadi kalau saya berangkat itu hari ini lewat sini. Saya akan mencoba lewat tempat lain. Jadi bukan karena Menteri Sosial pun saya tetap perhatikan orang-orang seperti itu," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kastubi sempat jadi perbincangan warganet setelah ditemui Risma.

Baca Juga: Banting Tulang Blusukan di Jakarta, Aksi Risma ini Malah Dinyinyiri Ketua Komisi A DPRD Jakarta Hingga Disebut Norak: Jangan lebay!

Belakangan muncul isu bahwa Kastubi bukanlah pemulung melainkan seorang penjual poster lukisan presiden Soekarno.

Isu itu diunggah akun Twitter @Andhy_SP211, beberapa hari lalu.

"Gembel ternyata bisa menjadi profesi yg menguntungkan,bisa ikut Drakor tanpa casting pastiny.." kata dia.

Akun tersebut juga mengunggah komentar akun Adhe Idol.

"Kalau yg menghadap ke depan atau yg rambutnya putih/ubanan kek kenal itu, tukang jualan poster Soekarno

Menang dia orang PDIP. Lokasi jualanya jln Minang kabau Manggarai, selain itu dia juga jualan kelapa muda. Terciduk juga,” demikian pernyataan Adhe Idol. (Igman Ibrahim/TribunSeleb)

Baca Juga: Baru Kali Ini Kelola Uang Sangat Besar Setelah Resmi Jadi Menteri Sosial, Risma: Aku Harus Hati-hati Sekali, Itu Kan dari Pajak Rakyat

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya