Habib Riziq Kini Jadi Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan, Warganet Ramai-ramai DM Instagram Hotman Paris Untuk Jadi Kuasa Hukum Sang Imam Besar FPI: Kenapa Minta Hotman, Banyak Pengacara Top yang Lebih Hebat!

Senin, 14 Desember 2020 | 13:30
Kolase via Tribun Jabar

Habib Riziq Kini Jadi Tersangka Kasus Kerumunan Petamburan, Warganet DM Instagram Hotman Paris Untuk Jadi Kuasa Hukum Sang Imam Besar FPI: Kenapa Minta Hotman, Banyak Pengacara Top yang Lebih Hebat!

Suar.ID -Habib Rizieq kini resmi jadi tersangka dalam kasus pelanggaran protokol kesehatan atas terjadinya kerumunan di Petamburan, Jakarta.

Saat ini, Imam Besar FPSI ini ditahan di Polda Metro Jaya selama 20 hari kedepan.

Hal ini dilakukan untuk mempermudah proses pemeriksaan lanjutan.

Belakangan nama pengacara kondang Hotman Paris banyakdimintauntuk membantu proses hukum Habib Rizieq.

Baca Juga: Terhadap Habib Rizieq Shihab Yang Ditetapkan Jadi Tersangka Dan Akan Ditahan Selama 20 Hari, Sosok Ini Tegaskan Bahwa Pemerintah Tak Akan Berekonsiliasi Dengan Pemimpin FPI Itu

Lewat sebuah postingan, Hotman Paris pun sempat mengakui hal ini di Instgram pribadinya @hotmanparisofficial yang diunggah pada Senin (14/12).

Dalam postingan ini, Hotman Paris mengunggah satu cuitan netizen yang secara terang-terangan meminta dirinya untuk menjadi pengacara Habib Rizieq.

Nampak juga dalam cuitan tersebut, juga sampai menanyakan berapa uang yang harus dibayar untuk menggunakan jasa pengacara kondang ini.

"Selamat pagi pak @hotmanParis, pak kami membutuhkan jasamu untuk Habib Rizieq, berapa kami harus bayarnya jasamu pak pls, i wil do best for u pak @hotmanParis,"tulis@sarina_cut.

Baca Juga: Habib Rizieq tak Kunjung Penuhi Panggilan Polisi meski Sudah Ditetapkan jadi Tersangka, PDIP: Seharusnya Dia Bisa Belajar dari Kasus Ahok

Hotman Paris pun mengaku kalau bukan cuma kaun tersebut saja yang memintanya menjadi pengacara Habib Rizieq.

Menanggapi ini, Hotman Paris pun malah masih bertanya-tanya.

Dengan sikap merendah, ia pun mengatakan kalau banyak pengacara yang lebih hebat darinya.

Meski begitu, Hotman Paris nampaknya tak menutup kemungkinan untuk menjadi pengacara Habib Rizieq.

Baca Juga: Rayakan 12 Tahun Persahabatannya dengan Teman-teman Masa SMA, Ada Perubahan Mencolok dari Sosok Janda Beranak Satu ini Sebelum dan Sesudah Menjadi Artis, Seperti Apa Ya?

Bagaimana tidak, ia nampak meminta saran kepada para netizen atas tawaran tersebut.

"Ini salah satu dari ratusan dm ke hotman!! Kenapa minta Hotman? Banyak pengacara top yg lebih hebat dari hotman! Gimana saran para fanss??,"kataHotman Paris.

IG @hotmanparisofficial
IG @hotmanparisofficial

Postingan Hotman Paris

Tak butuh waktu lama, postingan Hotman Paris ini pun langsung dibanjiri komentar netizen.

Banyak yang mendukung Hotman Paris untuk menjadi pengacara Habib Rizieq.

Baca Juga: Bak Petir Di Siang Bolong, Sosok Ini Tiba-tiba Muncul Dan Bongkar Motif Rebut Lina Jubaedah Dari Tangan Komedian Sule Beberapa Tahun Yang Lalu: Dari Awal Nikah Yang Dicari Itu Harta

Namun ada pula yang meminta sang pengacara untuk tetap bersikap objektif.

"Bang hotman orang baik makanya dipercaya dan mereka berani pilih bang hotman," tulis akun @aiya_hamidan.

"Pliss pak hotman Paris yang terhormat, islam membutuhkan bapak, bapak lebih berpengalaman, tolong pak," lanjut akun @aldi_wahyu_saputra.

"Ya karna semua tau standart anda bg tapi semoga ga usah lah pak biar netral aja," komen akun @silviavicaa.

Baca Juga: Bucin Tingkat Dewa! Amanda Manopo Blak-blakan Mengaku Pernah Cemburu dengan Sosok dari Masa Lalu Billy Syahputra Saat Dihipnotis Uya Kuya: Namanya Mantan Pernah Bikin Billy Bahagia, Cuma Kesel Aja!

Habib Rizieq tertangkap kamera lakukan hal ini di tengah penyelidikan

Tribunjabar.id

Habib Rizieq Shihab memimpin salat jemaah.

Di tengah proses pemeriksaan Habib Rizieq, foto-foto pemeriksaan dirinya tersebut sejak sabtu sore beredar luas.

Polisi memastikan tetap memberikan hak dari tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan itu saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sempat dihentikan karena polisi memberikan kesempatan kepada Rizieq menunaikan ibadah shalat Dzuhur.

"Iya jelas (diberikan haknya). Shalat Dzuhur sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan minuman juga sudah disiapkan.

Intinya hak-haknya tadi sudah diberikan," ujar Yusri kepada wartawan, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga: Sebut BCL Pernah Naksir Ariel NOAH Sebelum Menikah, Sosok Peramal Ini Tiba-tiba Terawang Kisah Asmara Dua Penyanyi Yang Masing-masing Sedang Sendiri Itu: Ada Rasa Tapi Seolah Berat Mengungkapkannya

Menurut konfirmasi dari Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono membenarkan adanya foto dan video yang tersebar tersebut.

Menurut Argo, hal tersebut menjadi bukti penyidik Polri memperlakukan Habib Rizieq secara baik.

"HRS tetap diperlakukan manusiawi, hak-haknya tetap diberikan. Polri tetap humanis," kata Argo dalam keterangan yang diterima wartawan Tribunnews.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Habib Rizieq Tertangkap Kamera Lakukan Ini Saat Diperiksa Penyidik, Foto Beredar Luas | Netizen Kaget Saat Kalina Jadi Siluman Ular Putih Saat Preweding Dengan Vicky Prasetyo

Dalam foto tersebut terlihat Habib Rizieq memimpin shalat berjamaah.

Tribunnews.com
Tribunnews.com

Habib Rizieq tengah menyantap makanan

Habib Rizieq juga terlihat menyantap makanan dalam sebuah kotak putih.

Baca Juga: Benci jadi Cinta, Pengakuan Alyssa Daguise Sempat Ogah Didekati Al Ghazali, Putra Maia Estianty Bongkar Perjuangan Taklukan Sang Kekasih

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya