Ayahnya Dibunuh oleh Tetangga, Anak Usia 9 Tahun Ini Mengejar Pelaku selama 17 Tahun! Beginilah Akhir dari Pencarian Panjangnya

Kamis, 24 September 2020 | 06:30
Star Derwin Brown Law Office

Ilustrasi pembunuhan.

Suar.ID - Sebuah media di China memberitakan sebuah cerita mengagumkan seorang bocah laki-laki.

Usai melihat pembunuhan ayahnya di tangan tetangganya sendiri saat dirinya berusia 9 tahun, 17 tahun kemudian ia berhasil menangkap pelakunya.

Kembali ke hari yang amat penting pada 9 Agustus 2000, Xiang Mingqian berharap dirinya tidak pernah melempar baru yang tak disangka membuat ayahnya terbunuh.

Baca Juga: Keren! Bocah SD Usia 8 Tahun ini Sudah Memiliki Bisnis Reparasi Penyedot Debut dan Punya Banyak Pelanggan!

Melansir dari odditycentral.com, cerita berawal saat dia hanya bocah 9 tahun kala itu, bermain dengan tetangganya, Zhang Jun di selokan, di sampung jalanan tua di Changba Town, daerah Zhenxiong.

Jun melemparkan batu ke sebuah genangan air, dan percikan airnya mengenai Xiang Mingqian.

Akhirnya ia pun membalas perbuatan itu dengan melempar batu yang lebih besar ke dalam air.

Itu hanya permainan anak-anak, namun perselisihan yang meledak diantara kedua bocah laki-laki itu tak disangka melibatkan kedua keluarga dan berakhir dengan kematian tragis.

Usai Xiang Mingqian dan Zhang Jun bertengkar, Jun memanggil neneknya dan dia mulai sedikit mendorong Xiang.

Baca Juga: Jadi Sorotan Publik, Pipi Adik Raffi Ahmad Terlihat Lebam dan Bengkak, Kenapa?

Keributan tersebut pun terdengar oleh saudara perempuan Xiang, yang tinggal di dekatnya, dan dia pun keluar untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Kakak Xiang, Xiang Mingxiang pun berakhir dengan pukulan dari keluarga Jun, dan saat dia kembali ke rumah, dia memberitahu suami mudanya apa yang terjadi.

Saat konflik tetangga itu terjadi, orangtua Xiang Mingqian sedang membeli televisi baru.

Ketika kembali ke rumah, anaknya tidak memberitahu apapun, namun saat makan malam, saudara perempuannya menyerbu masuk dan memberi tahu ayahnya bahwa suaminya pergi ke rumah Zhang Jun untuk meminta penjelasan atas luka memarnya.

Xiang Mingqian sangat ingat saat melihat ayahnya masuk ke rumah Zhang, hingga beberapa menit kemudian listrik pun padam.

Saat semuanya menjadi gelap, dia bisa mendengar jeritan ayahnya saat dia ditikan beberapa kali oleh beberapa anggota keluarga Zhang.

Meski sudah dilarikan ke rumah sakit di kota, luka yang diderita Wenzhi terlalu parah, hingga dokter tak bisa berbuat apa-apa untuk menyelamatkannya.

Odditycentral.com

Xiang Mingqian

Baca Juga: Isu Keretakan Rumah Tangganya Makin Santer, Paranormal Kondang ini Pun Sebut Ada Sosok yang Bisa Bikin Masalah Rizki DA dan Nadya Mutika Makin Runyam: Ini Akan Melebar Kemana-mana...

Bahkan sampai sekarang, dia masih ingat ayahnya yang sekarat mengatakan dia kedinginan dan merasa lapar.

Keluarga Xiang Wenzhi melaporkan kepada polisi setempat tentang pembunuhan pada malam itu juga, tetapi mereka hanya muncul di tempat kejadian keesokan paginya.

Mereka memanggil pelaku untuk diinterogasi, tetapi tidak melakukan penangkapan, dan Zhang Mouqui, yang telah melakukan pembunuhan, menggunakan kesempatan itu untuk melarikan diri.

Tak lama kemudian, polisi membatalkan kasus tersebut, karena mereka tidak dapat lagi menemukan tersangka utama.

Setelah kematian ayahnya, kehidupan Xiang Mingqian memburuk, karena tidak ada lagi yang mendukung keluarga.

Dia mulai menjual mie untuk membantu menyiapkan makanan, dan meskipun berprestasi di sekolah, dia putus sekolah untuk mengabdikan hidupnya untuk menangkap pembunuh ayahnya.

Tidak dapat terus melihat ibunya menangis dan mengetahui bahwa pembunuh ayahnya pada umumnya, mungkin menikmati hidupnya, sementara mereka menjadi sengsara, Mingqian memutuskan bahwa itu terserah padanya untuk memperbaiki keadaan.

Baca Juga: Sering Minum Jus Alpukat dengan Susu dan Gula? Segera Hentikan Sekarang Juga, Efeknya Tak Main-main!

Ibunya terlalu sibuk menafkahi mereka, kakak laki-lakinya terlalu malu untuk mengejar pria berbahaya, dan saudara perempuannya memiliki keluarga sendiri yang perlu dikhawatirkan.

Tidak ada orang lain, jadi dia mulai pergi ke kantor polisi setempat untuk menanyakan informasi tentang Zhang Mouqui.

Untuk mempermudah perburuan, keluarga itu pindah dari Kota Changba ke ibu kota kabupaten saat bocah itu baru berusia 10 tahun.

Tahun-tahun berlalu, tetapi terlepas dari upaya terbaik Xiang Mingqian, keberadaan si pembunuh tetap tidak diketahui.

Namun, dia tidak pernah menyerah, dan pada 2007, dia menerima yang pertama dari tiga petunjuk penting.

Seseorang memberitahunya bahwa seorang pria yang sesuai dengan deskripsi Zhang Mouqui terlihat mengendarai sepeda motor di Stasiun Kereta Api Kunming.

Xiang menghabiskan beberapa hari mengamati dan memeriksa setiap inci stasiun, tetapi tidak menemukan sesuatu yang berguna.

Baca Juga: Coba Rudapaksa Tetangganya Sendiri, Pria Ini Langsung Kena Azab, Alat Vitalnya Putus Gegara Digigit Korban, Begini Kisahnya...

Kemudian, pada 2013, Xiang mendapat informasi bahwa Zhang mungkin bersembunyi di kawasan industri di Jinjiang, Provinsi Fujian.

Sekali lagi, dia pergi ke sana, tetapi setelah enam bulan mencari, dia sekali lagi keluar dengan tangan kosong.

Akhirnya, pada tahun 2017, setelah pulang ke rumah, Xiang mengetahui dari sumber yang dapat dipercaya bahwa Zhang Mouqui bersembunyi di Kota Nan'an, Provinsi Fujian.

Itu berarti melakukan perjalanan ribuan kilometer lagi, tapi dia tidak peduli.

Dia mengemasi tasnya dan pergi.

Xiang mendapat informasi bahwa pembunuh ayahnya bekerja di pabrik peralatan makan di pinggiran Kota Nan'an.

Dia menyewa mobil, menanyakan informasi tentang Zhang atau pabrik, dan kemudian menghabiskan waktu berhari-hari mengawasi pintu masuk ke pabrik peralatan makan.

Mingqian menghabiskan tiga hari mengawasi pabrik, dan pada hari ketiga, setelah 17 tahun yang panjang, dia akhirnya bertemu Zhang Mouqui lagi.

Dia telah membawa foto pembunuh ayahnya bersamanya sejak hari Agustus tahun 2000 itu, dan Zhang tidak banyak berubah, dia hanya sedikit lebih tua.

Baca Juga: Timor Leste Bisa Hilang dari Peta! Ekonominya Makin Parah, Ini Kabar Terbarunya

Xiang tidak hanya menerkam orang yang telah menghancurkan hidupnya; sebaliknya, dia bertanya tentang dirinya dan mengetahui bahwa dia telah mengubah namanya menjadi Shao Liang, telah bertemu dengan seorang wanita, menikahinya dan bahkan memiliki seorang anak.

Setelah mengumpulkan semua bukti, termasuk pakaian ayahnya yang ditusuk pisau, Xiang Mingqian akhirnya pergi ke polisi, hanya alih-alih bantuan, yang dia dapatkan hanyalah mengangkat bahu, karena petugas mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak memiliki catatan Zhang Mouqui.

Dia kemudian mengetahui bahwa di Kota Changba, pihak berwenang telah menghapus catatan Zhang pada tahun 2015, karena keluarganya tidak mendengar kabar darinya selama lebih dari satu setengah dekade.

Dia sangat marah, tetapi tidak ada waktu untuk menyelinap.

Dia menghubungi otoritas terkait dan, berdasarkan buktinya, berhasil mendapatkan surat perintah penangkapan Mouqui.

Pada 10 Oktober 2018, Pengadilan Menengah Rakyat Kota Zhaotong, Provinsi Yunnan, memutuskan Zhang Mouqui bersalah atas kematian Xiang Wenzhi dan menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup dan perampasan hak politik.

Setelah 17 tahun dan 4 hari, Xiang Mingqian akhirnya melakukan apa yang dia ingin lakukan setelah kematian ayahnya.

Pada usia 26 tahun, Xiang Mingqian akhirnya siap untuk memulai hidupnya.

Dia punya pacar, tetapi karena kekurangan waktu dan uang, dia bahkan tidak pernah mempertimbangkan untuk menikah.

Dia menganggap sudah waktunya dia akhirnya memikirkan ide itu dengan serius ...

Baca Juga: Demi Bisa Hirup Udara Segar, Jerinx Rela Mengorbankan Hal Ini! Majelis Hakim: Permintaan Saudara Nanti Majelis akan Pertimbangkan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : odditycentral.com

Baca Lainnya