Kisah Sedih Seorang Sopir Taksi Kerja Pakai Selang Oksigen, Tetap 'Nyetir' saat Cuci Darah

Senin, 07 September 2020 | 12:30
Facebook

Sumeth Singpun sopir taksi di Thailand bekerja sambil memakai selang oksigen, karena sakit komplikasi di antaranya gagal ginjal, diabetes, paru-paru basah, dan kaki bengkak

Suar.ID - Foto seorang sopir taksi yang bekerja sambil memakai selang oksigen viral di Thailand.Kisah sedihnya diungkap seorang netizen bernama Nongying Chuaibamrung pada 26 Agustus di Facebook. Sampai Minggu (6/9/2020) sekitar pukul 15.00 WIB, unggahan perempuan tersebut telah mendapat lebih dari 47.000 likes, 9.400-an komentar, dan dibagikan 77.000 kali.

Baca Juga: Baru Sadar Kekayaannya Kerap Dikeruk secara Diam-diam, Timor Leste Berencana Balas Dendam dan Membuat Australia Teran Kerugian Besar bagi Musuh di dalam Selimutnya ItuNongying memulai ceritanya saat ia naik taksi. Saat itu ia sedang menelepon tapi tahu kalau mobilnya berjalan lambat. Ia pun merasa ada yang aneh dan berbicara ke pengemudi.

Sopir yang bernama Sumeth Singpun itu lalu meminta Nongying memeriksa apakah ada gelembung di tabung oksigen yang dipasang di belakang kursi. Nongying pun terkejut. Dia memeriksanya dan bertanya ke pengemudi itu, kenapa memakai selang oksigen.Sopir tersebut berkata, "Saya punya banyak penyakit. Mata saya rabun dan ginjal saya juga tidak berfungsi dengan baik."

Baca Juga: Inilah Sekelompok Wanita yang Mengaku Pernah Berhubungan Intim dengan Alien, Sebut sebagai Hubungan Intim Terhebat yang Pernah Mereka Rasakan"Saya harus cuci darah bahkan sambil menyetir, karena paru-paru basah, saya perlu bawa tabung oksigen."Saat Nongying bertanya lebih lanjut, Sumeth mengaku sekarang tinggal sendirian di kamar kontrakan. Pemerintah Thailand hanya memberi bantuan 800 baht (Rp 377.000) kepadanya setiap bulan dan dia masih harus membayar sewa serta mengeluarkan biaya untuk keperluan sehari-hari. Untuk menambah pemasukan ia akhirnya bekerja jadi sopir taksi. Setelah mendengar kisahnya Nongying merasa iba.Ia memberi uang tambahan di luar ongkos dan mengunggah kisahnya di media sosial atas persetujuan Sumeth.Cerita yang diunggahnya itu langsung viral, tak hanya disebarkan netizen tapi juga mendapat perhatian media lokal.

Media Thailand TNA mewartakan, Sumeth berkata dia tidak akan menyetir kalau merasa tidak enak badan atau tidak siap. Dia selalu menyetir dengan lambat.

Facebook

Sumeth Singpun sopir taksi di Thailand bekerja sambil memakai selang oksigen, karena sakit komplikasi di antaranya gagal ginjal, diabetes, paru-paru basah, dan kaki bengkak

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Niara Terela Isley, Diculik Reptil Alien hingga Diperkosa di Bulan hingga Beberapa Kali: Saya Tak Diizinkan Tidur karena Harus Layani Berhubungan IntimKalau tidak enak badan saat mengemudi dia akan meminta izin ke penumpang untuk menepi sebentar buat istirahat.Diberitakan World of Buzz pada Rabu (2/9/2020), selain gagal ginjal Sumeth juga menderita diabetes, hipertensi, paru-paru basah, kaki bengkak, dan beberapa jari kakinya diamputasi.Kemudian menurut Channel 3 Thai News, sopir taksi ini memiliki seorang putra tapi gaji anaknya sangat sedikit jadi tidak bisa mengirim cukup uang ke ayahnya tiap bulan. Kondisi makin pelik dengan Sumeth yang telah menjual ponselnya, sehingga putranya yang berusia 18 tahun tidak bisa menghubunginya.Sumeth tak bisa tidur berbaring karena paru-paru basah. Jika dia melakukannya dia akan mati lemas dalam tidurnya. Sumeth akhirnya tidur sambil duduk, tapi dia tidak bisa duduk lama-lama karena kakinya akan bengkak.Ketika awak media mengunjungi Sumeth pada 28 Agustus di kamar kontrakannya, dia menyapa mereka dengan senyum lebar. "Banyak orang baik dan murah hati telah mengunjungi saya dan memberi banyak bantuan."

Baca Juga: Siapa Sangka Hanya dengan Minum Air Rebusan Daun Kemangi Anda Tak Perlu Lagi Dokter, Bisa Jadi Obat Alami Penyakit Mematikan ini!

Dia juga diberitahu bahwa sebenarnya putranya yang menyiapkan penggalangan dan segalanya.Awak media kemudian menghubungkan kembali Sumeth dengan putranya via telepon. Itu adalah panggilan telepon pertama mereka dalam waktu yang lama. Sumeth tak sanggup menahan air matanya saat berbicara di telepon karena dia sangat merindukan anaknya.Donasi untuk Sumeth terkumpul 1.189.487 baht (Rp 560,4 juta) dan sudah ditutup. Sumeth menuturkan, uang itu akan dipakai untuk membeli rumah kecil dan kebutuhan sehari-hari lainnya, termasuk biaya pengobatan. Sumeth kemudian mengatakan dia tidak akan melanjutkan pekerjaannya sebagai sopir taksi karena banyak orang menyarankannya untuk berhenti. Dia juga sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah menyumbang, dan akan mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan kondisinya.

Baca Juga: Sebelum Resmi Dipasarkan, Selama 3 Bulan ke Depan Vaksin Merah Putih akan Diuji Pra-Klinis pada Hewan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya