Anaknya Alami Kecelakaan yang Tewaskan 7 Orang, Ahmad Dhani Pontang-Panting Lakukan ini: Saya Melakukannya Sendiri, Biaya, Tidak Dibantu Ibu Dul

Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:15
Kolase: Instagram/ @ahmaddhaniofficial, @duljaelani, dan @maiaestiantyreal

Anaknya Alami Kecelakaan yang Tewaskan 7 Orang, Ahmad Dhani Pontang-Panting Lakukan ini: Saya Melakukannya Sendiri, Biaya, Tidak Dibantu Ibu Dul

Suar.ID -Siapa yang tak kenal dengan pentolan Dewa 19 yang satu ini?

Siapa lagi kalau bukan Ahmad Dhani.

Seperti yang diketahui, setelah memutuskan bercerai, sang istri Maia Estianty sempat dibuat hidup terpisah dengan ketiga anaknya.

Ya, saat itu Al, El, dan Dul memang berada di bawah pengawasan sang mantan suami.

Baca Juga: Jarang Umbar Kisah Asmaranya, Tara Basro Tegaskan Status Menikah dengan Daniel Adnan, Tuliskan Kalimat Berbahasa Inggris Ditutup dengan Tagar 'Married'

Namun kala itu, hati Maia sempat kembali hancur usai mengetahui anak bungsunya, Dul Jaelani mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi.

Peristawa nahas tersebut pun terjadi pada September 2013 silam.

Kala itu, Dul yang masih di bawah umur diketahui mengendarai sedan Mitsubishi tipe Lancer dan mengalami kecelakaan yang merenggut 7 korban jiwa.

Dul sendiri bahkan sempat mengalami luka serius yang hampir merenggut nyawanya.

Baca Juga: Ashanty Kecewa dengan Sikap Andre Taulany yang Menurutnya Keterlaluan, Langsung Dilabrak: Dia Memang Norak, Kesel Gue

Pada saat itu pula, Dhani yang memegang hak asuh anaknya langsung berusaha bertanggung jawab dengan keluarga korban.

Sementara itu, baru-baru ini melansir dari tayangan kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada Rabu (17/6/2020), Dhani sempat mengakui peristiwa yang menimpa Dul tersebut memang menjadi ujian yang berat.

YouTube/Daniel Mananta Network
YouTube/Daniel Mananta Network

Punya tanggungan bayar uang santunan untuk keluarga korban kecelakaan maut Dul Jaelani, Ahmad Dhani berbangga hati mampu lewati cobaan sendiri

"Abis peristiwa itu hampir semua bapak-bapak dateng sama gue, 'Mas Dhani anak saya nabrak satu orang aja meninggal saya aja udah kaya orang gila, apalagi Mas Dhani 7," ungkap Ahmad Dhani.

Baca Juga: Masih saja Halu, Identitas 2 Anak Pendiri Sunda Empire Terungkap, Tujuan Sebenarnya Didirikan Kerajaan juga Turut Terbongkar: Wah, Lahir di Neraka!

Kendati demikian, Ahmad Dhani mengaku bangga bisa melewati segala ujian tersebut.

"Gue nggak ngerasa bangga, bukan. Tapi saya bangga bisa melaluinya dengan baik," tambah Ahmad Dhani.

Ia juga mengaku, saat itu ibunda Dul Jaelani yakni Maia Estianty tak ikut andil untuk menyelesaikan masalah Dul dengan keluarga korban.

"Berat banget ujian itu, dan saya melakukannya sendiri, maksudnya saya tidak dibantu oleh ibunya Dul (Maia Estianty)," kata Ahmad Dhani.

Baca Juga: Suami Kelamaan Nganggur, Istri Dijual Online dengan Tarif Maksimal Rp 900 Ribu, Digerebek saat Layani Pria Hidung Belang

"Jadi saya melakukannya sendiri, semua ngatasin keluarga ini, biaya, tanpa bantuan ibunya," tambahnya.

Sebelumnya, Maia sempat mengungkapkan bahwa kecelakaan Dul saat itu benar-benar parah hingga hampir merenggut nyawa sang putra.

Melansir dari tayangan kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada 65 Juni 2020 lalu, Maia bahkan sampai pada titik pasrah saat melihat kondisi Dul yang terus menurun.

"Jadi pada saat titik Dul kritis di rumah sakit, itu dia udah mau meninggal sebenarnya," ungkap Maia di depan Daniel Mananta.

YouTube/Daniel Mananta Network
YouTube/Daniel Mananta Network

Nyawa Dul Jaelani nyaris melayang gegara kecelakaan maut 6 tahun silam, Maia Estianty lihat dengan mata kepala sendiri saat anaknya hampir dijemput Tuhan

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Reaksi Dwi Sasono Lihat Sang Istri Pacaran dengan Orang Lain di Depan Mata | Anang dan Ashanty Pamer Kemesraan, Aurel Hermansyah Langsung Sewot

Maia bahkan melihat dengan mata kepalanya sendiri, dokter yang menangani sang anak sampai menampar Dul untuk mengembalikan kesadarannya.

"Dia udah drop banget tuh tensinya 40 per 20, udah ampe dokter nampar-namparin dia sampe supaya bangun," beber Mia Estianty.

Meski begitu, Maia akhirnya memilih pasrah dan ikhlas apabila Tuhan berencana mengambil nyawa putra bungsunya tersebut.

Baca Juga: Terkuak! Sosok Perempuan yang Namanya Tertulis di Kertas dalam Bungkusan Pocong, Yulia Fera Ayu Lestari

"Gue cuma bisa bilang, ya Tuhan kalau memang kamu mau ambil dia ambil aja, aku dah pasrah, aku ikhlas," kata Maia.

Namun saat Maia mulai pasrah, berangsur-angsur tensi sang putra terus naik hingga akhirnya Dul berhasil melewati masa kritisnya.

Baca Juga: Bungkusan Pocong Berbagu Busuk Gemparkan Warga, Isinya Foto, Tulisan Mantra Serta Jarum, Saksi: Ada 4 Orang Mencurigakan

(Siti Maesaroh)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul"Bayar Semua Uang Santunan 7 Korban Tewas Kecelakaan Maut Dul Jaelani, Ahmad Dhani Berbangga Hati Sanggup Lewati Cobaan Sendiri: Biaya Semua Saya Atasin Tanpa Bantuan Ibunya!".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya