Padahal Punya Dekorasi Unik Tak Biasa, Rumah Seniman ini Malah Tak Laku, Calon Pembeli Pun Malah Kabur Saat Tau Isinya, Seperti Apa Ya?

Minggu, 14 Juni 2020 | 09:00
Kolase: Mercury Press & Media

Padahal Punya Dekorasi Unik Tak Biasa, Rumah Seniman ini Malah Tak Laku, Calon Pembeli Pun Malah Kabur Saat Tau Isinya, Seperti Apa Ya?

Suar.ID -Seorang seniman pasti memiliki seleranya sendiri.

Bahkan dalam urusan mendekorasi rumah.

Seperti yang dilakukan seniman yang satu ini.

Ia sampai rela mengahabiskan lebih dari 30 tahun untuk mengubah rumahnya menjadi 'rumah boneka ukuran besar'.

Baca Juga: Awalnya Biasa, Pria Ini Tiba-tiba Ketakutan saat Dikirimi Pizza Jam 2 Pagi oleh Sosok Misterius, Terjadi Hampir 1 Dekade Lamanya!

Mary Rose Young (61) telah mendekor rumah pedesaan yang indah di Lydney, Gloucestershire, dengan sentuhan tersendiri sejak 1987.

Rumah itu dibelinya hanya dengan harga £ 30.000 (sekitar Rp536 juta).

Setelah 27 tahun menempai rumah itu, ia bermaksud menjualnya pada tahun 2014.

Melansir Daily Mirror, Kais (11/6/2020), agen real estate mengatakan kepadanya bahwa dia akan mendapatkan harga £ 250.000 (sekitar Rp4,4 miliar) dari calon pembeli.

Baca Juga: Viral! 2 Napi Ini Berhasil Kabur dari Penjara dengan Keamanan Tingkat Tinggi dan Meninggalkan Sepucuk Surat yang Membuat Polisi Tak Percaya

Mary ingin menjual rumahnya karena untuk membuka sebuah hotel butik di dekatnya.

Tetapi harapannya hancur ketika hanya ada satu orang yang bisa dibujuk untuk melihat rumahnya.

Mary Rose mengatakan mereka (calon pembeli) 'pergi dengan sangat cepat'.

Baca Juga: Sambil Blak-blakan Ungkap Musuh Terbesarnya Selama ini, Raul Lemos Ternyata Pernah Menangis di Pelukan 2 Anaknya Sambungnya ini

Ternyata, hal itu disebabkan karena gaya dekorasi interior rumah yang cerah dan eksentrik yang telah menakuti setiap calon pembeli.

Mercury Press & Media

Dekorasi rumah Mary

Meski demikian, Mary Rose menolak untuk mengecat ulang dinding rumahnya yang telah dilukisnya dengan gambar-gambar unik.

Dia mengatakan masih mencintai rumah yang telah ditempati bersama suaminya Phil Butcher, yang juga dia gunakan sebagai ruang kerja dan galeri.

Baca Juga: Ariel NOAH Malah Sibuk Main Game Padahal Anaknya Lagi Ulang Tahun ke-15, Pevita Pearce Pun Langsung Katakan Hal ini!

Dia berkata, "Saya membuat rumah ini seputar hidup saya sendiri dan saya tidak berpikir itu (rumahnya) dapat dijual.

"Kami hidup seperti dua anak-anak di rumah boneka dan meninjau kembali mengapa orang lain mau membelinya? Ini seperti rumah bermain untuk orang dewasa.

"Saya berpikir mungkin ada kolektor gila yang ingin membeli karya saya, tetapi tidak ada yang tertarik.

"Hanya satu orang yang datang dan melihatnya pada tahun rumah itu diiklankan dan mereka tidak lama di sini.

Baca Juga: Dulu Kerap Nyanyi dengan Busana Seksi dan Bagai Hilang Ditelan Bumi usai Keluar dari Mahadewi, Inilah yang Purie Andriani kini Lakukan agar Dapurnya tetap Mengepul, Penampilannya Bikin Pangling!

"Saya pikir mereka hanya penasaran untuk melihat dekorasi dan tidak pernah tertarik. Agen-agen perumahan itu putus asa. Saya bisa saja mengecat semua karya saya, tetapi saya tidak mau.

"Saya mencintai rumah saya dan rumah itu benar-benar nyaman untuk saya. Saya orang yang penuh warna dan saya bahkan memiliki rambut merah muda.

Mercury Press & Media

Mary Rose

"Saya semakin menyukainya (rumah) seiring bertambahnya usia."

Baca Juga: Suaminya Bukan Orang Sembarangan, Pantes Saja Alya Rohali Mantap 'Pensiun' dari Dunia Hiburan yang Penuh Gemerlap

Sejak kegagalan menjual rumahnya, hal itu membuat mimpinya mengelola hotelnya sendiri menjadi berantakan.

Mary telah melipatgandakan dan bahkan berupaya lebih keras untuk menempatkan ciri khasnya di rumah itu.

Dia mengubah halaman menjadi studio lukisan merah muda yang cerah tahun lalu.

Ketika awal Mary membeli rumah itu, dia mengecat seluruh rumah putih dalam upaya untuk membuatnya lebih cerah.

Baca Juga: Janda Satu Anak ini Pamer Foto Pakai Daster Tipis Hampir Tembus Pandang, Umi Kalsum Langsung Dinyinyir Netizen: Astagfirullah, Nggak Ada Gambar Lain? Ibu Kandung ini Kan?

Namun ketika upayanya gagal, Mary mulai menggambar pola yang terinspirasi oleh tembikar warna-warni di dinding.

Mercury Press & Media

Rumah Mary

Dia mengatakan setelah melukis satu dinding oranye dengan titik-titik merah itu membantu mengalihkan perhatian dari kenyataan bahwa 'hampir tidak ada cahaya alami' dan semua bermula dari hal itu.

Mary menambahkan, "Itu menjadi proyek yang sangat menyenangkan bagi saya di sisi bisnis tembikar saya dan saya sangat tergila-gila karenanya saya kadang-kadang mengabaikan tembikar saya."

Mary Rose juga memajang tembikar ke dalam fitur rumah, dengan lampu gantung tembikar di ruang duduk dan ubin tembikar buatan tangan di kamar mandi.

Baca Juga: Jadi Tamu di YouTube Deddy Corbuzier, Krisdayanti Buka-bukaan Soal Penyebab Kakunya Hubungan Aurel dan Sang Suami Raul Lemos

Dia berkata, "Saya berhenti memperhatikan betapa berwarnanya itu karena saya sudah tinggal di sini begitu lama.

"Banyak orang yang sadar diri dan tidak banyak berkomentar ketika mereka melihat dekorasi, tetapi reaksi yang tepat adalah tertawa dan berkata 'oh wow.'

"Seharusnya membuatmu merasa seperti anak kecil berjalan ke toko yang manis. Saya ingin orang merasa seperti orang dewasa juga bisa bersenang-senang."

Baca Juga: Calon Pembeli Rumahnya Tiba-Tiba Singgung Soal Mantan Istri, Anang Hermansyah Langsung Bereaksi: Beli Saja, Jangan Tanya

(Tatik Ariyani)

Artikel ini telah tayang di Intisari.ID dengan judul"Habiskan Puluhan Tahun untuk Dekorasi Unik, Saat Dijual Rumah Seniman Ini Malah Bikin Calon Pembeli Kabur Setelah Lihat Bagian Dalamnya, Mengapa?".

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya