Bikin Netizen Murka! Beredar Video Ikan yang Tubuhnya Diberi Nama Keluarga di Sebuah Akuarium

Jumat, 01 Mei 2020 | 19:30
Global Times

Nama keluarga ditulis di atas ikan, membuat marah netizen.

Suar.ID - Dalam upaya untuk membuataquarium ikan eksotisnya lebih menarik bagi pengunjung, pihak pengelola akuarium di kota Guizhou, China, menulis nama keluarga China yang populer pada ikan hidup.

Pengelola akuariumdi Guizhou Polar Ocean World mengira mereka telah menemukan "ide bagus" ketika mereka menulis nama keluarga seperti "Zhao," "Hu" atau "Wu" pada puluhan ikan hidup di aquarium ikan eksotis.

Sebuah plakat bertuliskan: "Nama Keluarga Ikan! Bisakah Anda mencari tahu di mana nama keluarga Anda yang tertulis di atas ikan?"

Akan tetapi respon dari netizen tidak sama positifnya dengan yang mereka harapkan.

Baca Juga: Baru Saja Ditinggal Mantan Terindahnya, Sosok ini Ternyata Pernah Alami Fase Hidup Paling Gelap Sebelum Akhirnya Putuskan Berhijrah!

Foto dan video ikan kuning dengan karakter China merah cerah yang dilukis di tubuh mereka dengan cepat menjadi viral di media sosial.

Banyak netizen memberikankomentar kritis, terlebih banyak netizen yang khawatir tentang kesehatan ikan.

Terkejut oleh umpan balik negatif, Guizhou Polar Ocean World baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan.

Pihak pengelola akuarium mengatakan bahwaakuarium ikan eksotis mereka sudah lama diabaikan oleh sebagian besar pengunjung.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: Sok-sokan Giat Berolahraga Tapi Enggak Tahu Aturannya Justru akan Berakhir dengan Bencana

Pihak pengelola akuariumsengaja memberikan nama keluarga agar akuarium ikan lebih menarik bagipengunjung.

Pihak pengelola akuarium jugamengklaim bahwa mereka "hanya menggunakan pewarna makanan yang dapat dimakan sehingga tidak menyakiti ikan" dan bahwa aksi itu juga bisa membantu "mempopulerkan ilmu pengetahuan".

Beginilah komentar netizen di media sosial China yang marah dengan ide pihak pengelola akuarium:

"Ayo, izinkan aku menulis kata 'Wang' di wajahmu," kata netizen yang menjawab pernyataan dari pihak akuarium.

"Ini tidak berbahaya bagi manusia, tetapi bagaimana Anda bisa yakin bahwa itu tidak berbahaya bagi ikan?" tulis netizen yang lain.

Banyak pengguna media sosial menuduh manajemen akuarium melakukan aksi kejam hanya supaya mereka bisa memeras lebih banyak uang dari pengunjung.

Baca Juga: Disebut Punya Kelainan Seksual Hiperseks oleh Mantannya, Inilah Wanita-wanita yang Pernah Jatuh ke Pelukan dan Jadi Korban Enji Baskoro Mantan Ayu Ting Ting, bahkan Ada yang Sampai Hamil

"Itu tipu muslihat murah untuk mendapatkan uang dari para pengunjung," komentar pedas netizen. (Adrie P. Saputra/Suar.ID)

Editor : Adrie P. Saputra

Sumber : Global Times

Baca Lainnya