Bikin Keributan di Kompleks Sampai Kena Labrak Tetangga, YouTuber Ria Ricis Diminta Sang Kakak Lakukan Hal Ini: Menjaga Hubungan Baik dengan Tetangga

Minggu, 05 April 2020 | 11:15
Instagram @riaricis1795

Ria Ricis bersama kedua kakaknya, Oki Setiana Dewi dan Dokter Sindy

Suar.ID - Beberapa waktu lalu, YouTuber dan artis peran Ria Ricis mendapatkan protes dari tetangganya.Tetangganya yang diketahui bernama Henny merasa terganggu karena Ricis melakukan syuting untuk konten YouTube di sekitar lingkungan rumahnya dengan jumlah kru yang banyak.Henny berpendapat Ria Ricis tidak mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social distancing di tengah wabah virus corona.

Baca Juga: Menurut Ahli, Inilah 3 Skenario Berakhirnya Virus Corona di Indonesia!Apalagi di kompleks itu, kata Henny, baru dilaksanakan penyemprotan disinfektan.Menurut Henny, kerumunan orang yang ditimbulkan dari kegiatan syuting itu bisa membahayakan keselamatan dan kesehatan warga kompleks tersebut.

Menjadi viral karena membuat kesal kenyamanan tetangga, Ria Ricis akhirnya menyampaikan permintaan maaf melalui Instagram Story.Ricis mengaku meminta maaf pada tetangga atas kritik dan teguran padanya. Dalam permintaan maafnya, Ria Ricis juga menyampaikan terima kasih karena telah diberi teguran.

Baca Juga: Di Tengah Merebaknya Virus Corona, Wali Kota Prabumulih Malah Tak Mau Liburkan Siswanya: yang Penting itu Minta dengan Tuhan, Bukan Lari dari Kenyataan!"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan proses syuting ini, semoga semua selalu sehat dalam lindungan Allah, aamiin," tulis Ricis dalam unggahan Instagram Story @riaricis1795 dikutip dari Kompas.com, Rabu (25/3/2020).Di akhir video Ricis sekali lagi meminta maaf dan mengucapkan terimakasih karena menegur dirinya.Kakak Ricis, Oki Setiana Dewi juga ikut terseret dalam kasus tersebut.

Melansir dari tayangan YouTube Oki Setiana Dewi, Sabtu (4/4/2020), ia memberikan tanggapan terkait persoalan adiknya.Oki menjelaskan awalnya Ricis tidak tahu kalau kompleks perumahan akan disemprot disinfektan."Pertama ricis itu nggak tau kalau rumah itu udah disemprot, jadi mungkin karena Ricis ga tau itu," jawab Oki Setiana Dewi pada YouTubenya."Ricis tau nggak kalau pemerintah melarang kumpul-kumpul, Tau?," tanya Oki Setiana Dewi pada Ricis.

Tangkap layar YouTube/Oki Setiana Dewi
Tangkap layar YouTube/Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis

Baca Juga: Divonis Dokter Umurnya Tinggal 12 Jam, Pria ini Pilih Hidup Tanpa Jantung dan Digantikan Alat Modern ini!

"Kalau itu tau, Aku mengaku aku salah, aku juga udah minta maaf juga," balas Ricis.Sebelumnya Ricis sudah meminta maaf dan menjalin hubungan baik dengan tetangganya."Intinya harus sportif, kalau kita salah kita harus minta maaf. Menjaga hubungan baik dengan tetangga-tetangga." ucap Oki.Sebagai permintaan maaf, Oki menyarankan adiknya membawa parsel untuk tetangga sebagai hadiah."Jadi nanti harus memberikan parsel untuk hadiah para tetangga-tetangga," ucap Oki Setiana Dewi.

Baca Juga: Maia Estianty Unggah Foto Lawas Ketika Masih SMP, Netizen Sebut Mirip El Rumi: El Rumi Pake Wig Ya Bun? Mirip Plek Plek!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Kompas.com, YouTube

Baca Lainnya