Sengaja Memancing di Air Keruh, Ria Ricis Tiba-tiba Digeruduk Warga Sekitar, Ternyata Sudah 3 Kali Diperingatkan tapi Masih Bandel Juga

Selasa, 24 Maret 2020 | 17:45
Instagram.com/riaricis1795

Fashion hijab dengan rok ala Ria Ricis

Suar.ID -Keputusan YouTuber Ria Ricis tetap syuting di tengah wabah virus corona mendapat kecaman warga.

Lebih dari itu, warga juga ramai-ramai menggeruduk rumahnya.

Ketika yang lain mencoba sebisa mungkin menaati himbauan pemerintah untuk kerja dari rumah, Ria Ricis malah memancing keramaian.

Baca Juga: Ria Ricis Pamit tapi Kembali, Kini Giliran Atta Halilintar Unggah Video Berjudul 'Vlog Terakhir', Simak Penjelasannya

Dia asyik saya menggelar syuting di komplek perumahannya.

Padahal di sana banyak warga yang tinggal dan sedang melakukan isolasi mandiri.

Keputusan Ria Ricis untuk menggelar syuting di sana mendapat reaksi keras dari warga.

Menurut pernyataan sebuah akun @Hennymyranda, ini adalah sudah kesekian kalinya Ria Ricis melakukan syuting di komplek perumahan itu.

Awalnya, Ria Ricis sudah ditegur dan akhirnya menghentikan proses syuting.

Sayangnya, Ria Ricis dan timnya kembali melakukan syuting dan akhirnya kembali memancing kerumunan orang.

"Btw minggu ini dari hari selasa sampai kamis minggu lalu dia sudah shooting bawa crew dan menyebabkan kerumunan massa di pintu komplek.”

“Malam jumat lalu terjadi keributan ama warga dilabrak karena sampai jam 11 masih shooting bawa banyak orang.”

Baca Juga: Mengaku Sempat Ingin Bunuh Diri Gara-gara 'Video Pamit', Ria Ricis Diberi Nasihat Oleh Oki Setiana Dewi

“Lalu 3 hari rumah dia SEPIIIII banget, eh senin ini setelah dilabrak kemarin minta maaf, malah ngulangin lagi!!" begitu ungkapan akun @Hennymyranda seperti dikutip oleh Grid.ID, Senin (23/3/2020).

Instagram

Unggahan Ria Ricis yang dikomentari oleh Traiwan Munaf

Dari video yang diunggah di akun Twitter milik @HennyMyranda, terlihat warga datang beramai-ramai dan memprotes keramaian yang terjadi di sebuah rumah yang digunakan Ria Ricis syuting.

"Sudah kelewatan, sudah sering banget. Tolong pagar rumah kita ditutup juga, bilangin," begitu ucapan HennyMyranda pada video yang diupload di Twitter miliknya.

"Security nggak ada, bu," ucap Pria yang diduga tim Ria Ricis.

Baca Juga: Heboh Ria Ricis Pamit dan Kembali Lagi di Youtube Hanya dalam 3 Hari, Ini Dia Sederet Youtuber yang Memutuskan Berhenti saat Memiliki Jutaan Subscriber

"Anda masuk-masuk sembarangan! Anda bukan warga loh! Kita bisa laporin ke polisi Anda masuk (tanpa izin)," kata HennyMyranda kepada pria yang diduga tim Ria Ricis.

Terlalu geram dengan ulah Ria Ricis, akhirnya akun @HennyMyranda mengungkap ulah YouTuber dengan jutaan followers ke media sosial.

Salah satu orang yang vokal dengan kelakuan Ria Ricis adalah desainer Didiet Maulana.

Lewat akun media sosialnya, Didiet Maulana mengkritik habis sikap Ria Ricis yang dianggap tidak terpuji.

Betapa tidak, di saat banyak orang saling bantu agar virus corona tak menyebar, Ria Ricis malah memancing kerumunan warga yang ingin menonton.

“Halo mbak, dengan belasan juta follower, saya enggak pernah-pernahnya ya bikin video seperti ini, tapi apa yang Anda lakukan itu sangat berbahaya, dan membahayakan bukan hanya keluarga Anda, tapi juga masyarakat di sekitarnya.”

“Menurut teman saya, Anda sudah beberapa kali diperingatkan, karena di daerah situ, Anda bikin syuting beberapa hari dan membuat resah masyarakat, karena mengumpulkan banyak orang di sana.”

“Sekarang, keadaannya berbeda mbak, mbok ya kalau mau bikin sensasi, enggak begini caranya.”

“Anda punya belasan juta follower, itu berarti Anda dipercaya oleh Tuhan untuk menyebarkan hal yang baik, untuk jadi contoh bagi masyarakat. Belasan juta follower, itu bagaimana suara Anda bisa didengar oleh 18 juta orang. Saya kecewa sekali, kenapa neglected banget.”

Baca Juga: Dikira Tamak, Ini Video Detik-detik Ria Ricis Nangis Saat Ditanya Alasannya Tambah Kanal Youtube

tangkapan layar

Video Youtube yang diunggah Ria Ricis setelah thread salah satu tetangganya menjadi viral

“Tapi enggak bisa, ini syuting terkahir,” kata Didit Maulana seolah menirukan ucapan Ria Ricis. “I don’t care man!” ceplos Didiet Maulana.

“Apakah ini akan menjadi hari terakhir buat Anda dan yang lainnya, kita enggak pernah tau. Nyawa orang itu sekarang sedang dipertaruhkan. Jadi, kita harus saling menjaga. Kita harus saling melindungi; keluarga, diri sendiri, lingkungan.”

“Apa yang Anda lakukan sangat tidak terpuji menurut saya. Dan kalau Anda lihat beberapa hari lalu saya posting, imbauan dari bapak Kapolri yang terhormat, tentang ketentuan bagaimana kita harus bersikap di era pandemik seperti sekarang ini.”

Baca Juga: Beginilah Penampakan Mobil 15 Miliar yang Dihadiahkan Ayu Ting Ting kepada Ria Ricis Setelah Dapat 9 Juta Subscriber

“Jadi, saya enggak mau cari ribut, saya enggak mau cari masalah. Saya hanya ingin memberi peringatan kepada Anda, follower banyak berarti ada tanggungan mental mbak. Itu berarti semua gerak-gerik mbak akan dijadikan panutan. Berarti Anda dipercaya untuk menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.”

“Mudah-mudahan postingan ini bisa membuat mbak sadar, pasti lah emosi dulu lah ya. Namanya manusia pasti enggak terima dikritik. Tapi mudah-mudahan bisa membuka hati nurani mbak dan mari kira sehat bersama.”

“Saya doain mbak dan keluarga dan semua kru yang hari ini terlibat, sehat semua. Jangan ada yang sakit, kita jaga lingkungan kita dari pandemik,” tutup Didiet Maulana.

Menurut cerita Didiet, keresahan warga itu diketahui dari temannya sendiri, yang kebetulan tinggal di komplek perumahan, di mana Ricis menjalani syuting.

"Ada seorang tokoh Instagram yang shooting di rumahnya, kebetulan teman saya tinggal bersebelahan dengan dia.”

“Sepenting itukah tetap harus shooting, kalau memang itu masih rejeki mbak, akan tetap dapet kok mbak.”

“Please jangan bertindak egois," tulis Didiet Maulana dalam akun media sosialnya.

Sementara itu, dalam akun media sosial Ria Ricis, dia memang membagikan kegiatannya ketika sedang syuting.

"Ria Ricis as Becir, Ricis & Executive Producer #SetanTaubatRamadhan2020 berhubung hari ini lockdown di rumah Ria Ricis tidak terima tamu atau aktifitas lainnya.”

“Tapi harus selesaikan tanggung jawab," tulis Ria Ricis lewat akun media sosialnya.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Ria Ricis Digeruduk Warga Hingga Disentil Banyak Orang Karena Nekat Syuting di Tengah Pandemi Corona

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya