Nekat Nikahi Selebgram Cantik di Tengah Wabah Virus Corona, Polisi Tampan Mantan Angel Lelga Ini Akhirnya Terima Akibatnya, Diperlakukan Begini oleh Atasannya

Kamis, 02 April 2020 | 19:30
Kolase TribunJatim

Heboh diperbincangkan publik soal seorang anggota kepolisian yang nekat melangsungkan resepsi pernikahan di tengan pandemi virus corona ini

Suar.ID - Heboh diperbincangkan publik soal seorang anggota kepolisian yang nekat melangsungkan resepsi pernikahan di tengan pandemi virus corona ini.

Anggota kepolisian tersebut diketahui bernama Fahrul Sudiana.

Acara resepsi Kapolsek Kembangan ini juga digelar begitu mewah.

Baca Juga: Relakan Ventilator untuk Pasien Lebih Muda, Nenek 90 Tahun Positif Covid-19 Meninggal Dunia, Alasan di Baliknya Sungguh Mengharukan

Beberapa anggota kepolisian pun ikut hadir dan turut melakukan acara upacara pernikahan untuk Fahrul Sudiana dan sang istri.

Megah dan mewahnya acara resepsi di sebuah hotel berbintang pada 21 Maret lalu itu pun langsung viral di media sosial.

Akibat perbuatannya tersebut, Fahrul Sudiana harus mengalami nasib malang.

Melansir dari Kompas.com,dirinya dimutasi ke bagian analis kebijakan di Polda Metro Jaya.

"Berdasarkan perintah Kapolda Metro Jaya sejak hari ini yang bersangkutan (Kompol Fahrul Sudiana) dimutasikan ke Polda Metro Jaya sebagai analis Kebijakan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangan tertulis, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Ganjar Pranowo Merasa Miris Melihat Jasad yang Dinyatakan Positif Corona tapi Ternyata Mendapatkan Perlakuan Ini di Masyarakat: Mereka Itu Bukan Musuh Kita!

Fahrul dimutasi karena dinilai telah melanggar Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona ( Covid-19) tertanggal 19 Maret 2020.

Maklumat tersebut mengatur pembubaran kerumunan massa untuk mencegah penyebaran virus corona.

Dalam maklumat itu, kegiatan perkumpulan massa yang dapat dibubarkan di antaranya kegiatan konser musik, pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran, dan resepsi keluarga.

Sementara itu, Fahrul menggelar pesta pernikahan di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, tanggal 21 Maret 2020. Foto-foto pesta pernikahannya pun menjadi viral di media sosial.

Akibatnya, Fahrul harus diperiksa oleh Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Metro Jaya.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh Propam Polda Metro Jaya, yang bersangkutan telah melanggar disiplin dan Maklumat Kapolri dalam rangka menghadapi penyebaran Covid-19, agar tidak ada kegiatan masyarakat yang sifatnya mengundang massa," ungkap Yusri.

"Dalam hal ini, Maklumat Kapolri tidak hanya berlaku untuk masyarakat, tapi berlaku juga untuk anggota Polri dan keluarganya. Jadi, kalau ada yang tidak menaati, siapa pun itu harus siap dengan segala konsekuensinya," sambungnya.

Baca Juga: Beda Nasib: Resepsi Kecil-kecilan Ini Dibubarkan, eh Kapolsek Kembangan Malah Gelar Pesta Pernikahan Supermewah di Hotel Mulia di Tengah Wabah Virus Corona

Sementara itu, Komisioner Kompolnas Poengky Indarti mengaku prihatin saat mengetahui kabar pernikahan Kapolsek Kembangan tersebut.

"Saya sangat prihatin ada anggota Polri dengan level Kapolsek melanggar Maklumat Kapolri. Sebagai pimpinan keamanan wilayah kecamatan, yang bersangkutan seharusnya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," kata Poengky.

Menurut Poengky, seorang polisi seharusnya bisa memberikan contoh baik kepada masyarakat tentang pentingnya social distancing di tengah mewabahnya Covid-19.

Pasalnya, Polri adalah garda terdepan dalam memberikan sosialisasi tentang social distancing kepada masyarakat.

Sikap Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana yang memilih menggelar pesta pernikahan mewah juga menunjukkan ketidakpekaan terhadap kondisi Indonesia yang tengah berperang melawan penyebaran Covid-19.

"Jika benar pernikahan tersebut digelar di hotel mewah dan acaranya mewah, ini juga melanggar aturan Kapolri untuk tidak bergaya hidup mewah. Sungguh memprihatinkan ketidaksensitifan yang bersangkutan," ungkap Poengky.

Oleh karena itu, kata Poengky, pencopotan jabatan Fahrul sebagai Kapolsek Kembangan diharapkan bisa memberikan efek jera sekaligus dijadikan pembelajaran bagi polisi lainnya.

Baca Juga: Walau Gaji Cleaning Service di Rumah Sakit Naik hingga Rp5 Juta per Bulan, Namun Justru Banyak yang Pilih Mundur, Ternyata Ini Alasannya

"Saya berharap sanksi yang diberikan Propam dapat memberikan efek jera, tidak saja kepada yang bersangkutan, tetapi juga seluruh anggota Polri," ujar Poengky.

Melansir dari TribunJatim.com, rupanya Fahrul Sudiana juga sempat dekat dengan artis Angel Lelga.

Kedekatan Angel Lelga dan Fahrul Sudiana itu tercium ketika mereka menghadiri pernikahan artis Nuri Maulida.

Meski demikian, Angel Lelga enggan membeberkan hubungan romantisnya dengan Fahrul Sudiana.

Ia hanya tersenyum saja ketika ditanya oleh awak media.

Keduanya kemudian kembali tertangkap kamera menghadiri kondangan bersama di pernikahan pemain film Reza Pahlevi.

Kedekatan Angel Lelga dan Fahrul Sudiana itu tercium ketika mereka menghadiri pernikahan artis Nuri Maulida.

Baca Juga: Ngawur, sedang 'Lockdown Lokal' di Perumahan Bekasi, Seorang Pria tiba-tiba Datang dan Memamerkan Alat Vitalnya ke Seorang Wanita, Bukannya Pergi Malah Makin Menjadi!

Meski demikian, Angel Lelga enggan membeberkan hubungan romantisnya dengan Fahrul Sudiana.

Ia hanya tersenyum saja ketika ditanya oleh awak media.

Keduanya kemudian kembali tertangkap kamera menghadiri kondangan bersama di pernikahan pemain film Reza Pahlevi.

Lebih lanjut, ketika ditanya soal momen kebersamaan mereka yang diunggah di Instagram, Angel Lelga justru berkelakar.

“Ah, kita ini kan pemalu di depan kamera,” ucap Angel menggoda.

“Kebetulan Reza itu teman kecilnya pasanganku (Fahrul),” ujar Angel yang sekarang ini sedang mencoba berpolitik.

Fahrul Sudiana dianggap selalu membuat nyaman ketika bersama.

Selain itu Fahrul Sudiana juga pria yang sangat peduli. Hal itu dapat dilihat ketika Angel Lelga jatuh sakit lantaran penyakit campak Jerman.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Virus Corona Anak Angkat Christiano Ronaldo Akhirnya Resmi Menikah di Aceh, Beginilah Potret Terbarunya

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Sumber : Kompas.com, TribunJatim.com

Baca Lainnya